• Home
  • News
  • Wali Kota Medan Apresiasi FOSMAT Gelar "Tabligh Akbar" di Masjid Taqwa Polonia
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 09 Desember 2017 08:15:00

Wali Kota Medan Apresiasi FOSMAT Gelar "Tabligh Akbar" di Masjid Taqwa Polonia

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Camat Medan Polonia, M Agha Novrian foto bersama Panitia Tabligh Akbar dan Maghrib Mengaji, seusai menerima audensi di Kantor Camat Medan Polonia, Selasa (5/12/2017).
Medan (Pelita Batak):
Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Forum Silaturahmi Mesjid Taqwa (FOSMAT) Polonia akan menggelar Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dirangkai dengan Tabligh Akbar Seharian dan Maghrib Mengaji,  akan dilaksanakan di Masjid Taqwa Polonia, Jalan Polonia Gang A Lingkungan I, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Minggu (10/12/2017) mendatang.

"Tabligh Akbar Seharian ini menghadirkan tiga orang penceramah, masing-masing Ustadz H Romo Muhammad Syafii (Anggota DPR RI), Ustazd Syafrizal Harahap, S.HI (Sekretaris Umum DPW BKPRMI Sumut), Ustadz Ferry Idham, LC dari Pekan Baru, dan acara juga diselingi Nasyid Marhaban serta penampilan Biola irama gambus," kata Ketua Penanggungjawab Panitia Tabligh Akbar, Daman Huri didampingi  Ketua Panitia FOSMAT Polonia, Fakhruddin Pohan ketika ditemui di halaman Masjid Taqwa Polonia, Sabtu, (9/12/2017).

Daman Huri mengemukakan, dasar pemikiran kegiatan ini terdorong dari begitu banyaknya yang terjadi di negara kita tercinta ini, diantaranya adalah terjadinya degradasi moral melanda hampir semua kalangan, dari tua maupun kalangan muda. Kondisi tersebut semakin diperparah dengan maraknya peredaran narkotika yang menyasar hampir seluruh kalangan tanpa memandang usia yang menyebabkan terjadinya perubahan pola pikir, khususnya di kalangan anak muda.

Terkait hal itu, kata Huri, salah satu solusi perbaikan generasi muda adalah membimbing mereka untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW yang santun, jauh dari glamour apalagi amoral. Bahkan, Allah sendiri yang memuji akhlak Rasulullah SAW, "Wa innaka laala khuluqin azhim," ucapnya.

Berdasarkan itulah, Daman menyebutkan, masyarakat Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia berinisiatif untuk menggelar Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan kegiatan "Tabligh Akbar Seharian dan Maghrib Mengaji". Atas dasar itulah, kami berinisiatif menggagas kegiatan ini, yang bertujuan, selain memperingati Maulid Nabi, kegiatan ini juga bertujuan mengajak masyarakat meneladani Rasulullah SAW dan membudayakan membaca sholawat di tengah-tengah kehidupan sehari-hari," paparnya.

Ditambahkannya, landasan kegiatan ini adalah Al-Quran dan As-Sunnah sesuai yang tersurat dalam Alquran surrah Al ahzab 33 : 21 dan Al ahzab : 56 serta  Ali Imron : 104, dan hasil musyawarah masyarakat Kelurahan Polonia dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Sumut di Kantor BWI, komplek Asrama Haji, pertemuan dengan Anggota DPD RI asal Sumut, Dedi Iskandar Batubara dan Anggota DPR RI H Romo Muhammad Syafii di rumah aspirasi Romo Center pada 14 Nopember 2017 lalu," jelasnya.

Secara terpisah, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, M.Si mengapresiasi kegiatan yang digagas FOSMAT Polonia. Karena, Tabligh Akbar dan Maghrib Mengaji yang digelar dapat mempersatukan ummat Islam dan sejumlah unsur BKM di Kelurahan Polonia. "Apa yang dilakukan FOSMAT Polonia ini patut diapresiasi. Ini merupakan terobosan yang positif dan sangat bermanfaat bagi ummat Islam," katanya.

Disebutkan Walikota Medan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan juga mengucapkan terima kasih kepada FOSMAT Polonia yang telah mendukung program Maghrib Mengaji Pemko. "Saya berharap, lewat kegiatan ini, Masjid Taqwa Polonia menjadi salah satu contoh kemakmuran Mesjid di Kota Medan," ujar Dzulmi Eldin, seraya menambahkan, dirinya akan menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dan Maghrib Mengaji.

Sebelumnya, apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Camat Medan Polonia, M Agha Novrian dan Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Sumut, Prof M Yasir Nasution yang didampingi Sekretaris BWI Sumut, Syaiful Mahya Bandar. (Tim).
  BeritaTerkait
  • Jemaah Haji Medan Tiba, Ini Harapannya...

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur karena seluruh jemaah haji asal Kota Medan telah seluruhnya kembali usai menunaikan Rukun Islam kelima, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S

  • Gubernur Apresiasi Presiden Beri Psnghargaan Pahlawan Kepada Lafran Pane

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 di Sumut digelar dalam upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Medan, Jumat (10/11/2017).Dalam upacara yang berlangsung hikmat itu, Gu

  • Tanah Masjid Taqwa "Diutak-Atik", Umat Islam dan Warga Laporkan dr Irvan ke Polda Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kasus pencaplokan tanah Masjid Taqwa Jalan Mesjid d/h Jalan Polonia Gang A, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, sekarang menjadi sorotan publik dan perhatian sejumlah Ula

  • MTQ Ke 51 di Masjid Taqwa Sukses, FOSMAT Membawa Kecamatan Medan Polonia yang Terbaik

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) ke-51 Tingkat Kecamatan Medan Polonia, berlangsung sukses di halaman depan Masjid Taqwa Polonia, Lingkungan I Kelurahan Polonia, Sabtu

  • PW Muhammadiyah Sumut Undang Wali Kota Hadiri Peletakan Batu Pertama

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara mengundang Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan Gedung Dakwa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb