• Home
  • News
  • Wali Kota Medan, 'Kami Hanya Tampung Aspirasi'
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 18 Agustus 2016 18:53:00

Pascabentrok Warga VS TNI AU

Wali Kota Medan, 'Kami Hanya Tampung Aspirasi'

BAGIKAN:
beritasatu
Dzulmi Eldin
Pelita Batak:
Menyikapi peristiwa bentrok warga vs TNI AU kemarin di Kota Medan, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengadakan pertemuan dengan FKPD di Balai Kota Medan, Kamis (18/8/2016). Seluruh pihak diberikan kesempatan memaparkan versi masing-masing, dan Pemko Medan akan merangkumnya dan melampirkannya dalam suratnya ke pemerintah pusat.
 
Demikian disampaikan Dzulmi Eldin didampingi Wakilnya Ir Akhyar Nasution dan Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis usai pertemuan yang dihadiri Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Dandim 002/BS Kolonel Ridwan Maulana, Pembina Forum Masyarakat Sari Rejo Pahala Napitupulu, Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz.
 
"Masing-masing pihak kita persilahkan untuk memaparkan versi masing-masing, apa yang menjadi tuntutan masyarakat Sari Rejo dan demikian halnya dengan Lanud, kita hanya menampung aspirasi. Kita akan menyurati pemerintah pusat, dan apa yang menjadi rumusan yang akan dibahas Komisi II (DPR RI,red) nantinya," kata Eldin.
 
Kesempatan itu, Dzulmi Eldin, mengimbau semua pihak untuk tidak lagi memanas-manasi atau berkata macam-macam pasca bentrok aparat TNI AU dengan warga Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, beberapa waktu lalu.
 
Sengketa kepemilikan lahan antara warga Sari Rejo dengan TNI AU, kata Wali Kota, jangan ditafsir-tafsirkan dulu siapa pemilik lahan yang sah sebelum ada keputusan hukum tetap. 
 
"Kita tidak bisa menafsir-nafsir sebelum ada keputusan hukum tetap. Biarlah pemerintah pusat yang memutuskannya," kata Eldin.
 
Sengketa lahan antara warga Kelurahan Sari Rejo dengan TNI AU saat ini sedang dibahas Komisi II DPR RI dengan melibatkan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan Kementerian Keuangan.
 
"Mari kita colling down dulu. Jangan lagi memanas-manasi karena ini bisa memperkeruh situasi yang sedang dibahas upaya penyelesaiannya," kata Eldin.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Warga Jalan Rakyat & Jalan Pelita Minta Wali Kota segera Tertibkan PKL

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Warga Jalan Rakyat dan Jalan Pelita, Kelurahan Sidodame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan mengaku sangat resah atas keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pinggir jalan. Selain menyebabkan penyempitan ruas jalan sehi

  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  • Akhyar Nasution Minta Masyarakat Berpartisipasi Dukung Porwil

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi mendukung penuh digelarnya Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) III Kota Medan tahun 2017. Selain menjadi ajang pembinaan atlet-atl

  • Wali Kota : Kidung Pujian Cara Mendekatkan Diri Kepada Tuhan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin S Msi secara resmi mengukuhkan kepengurusan Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Daerah (LPPD) Kota Medan di Balai

  • Dr RE Nainggolan MM Apresiasi Sistem Manajemen GBI Medan Plaza

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gereja Bethel Indonesia (GBI) Medan Plaza genap berusia 24 tahun, 25 Juli 2017. Acara syukuran dilaksanakan di lantai bawah Rumah Persembahan, Selasa (25/7). Dirangkai dengan per

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb