• Home
  • News
  • Wali Kota Ingin Hubungan Dengan Jepang Semakin Baik dan Harmonis
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 06 Desember 2018 14:35:00

Wali Kota Ingin Hubungan Dengan Jepang Semakin Baik dan Harmonis

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi MH menghadiri perayaan HUT Kaisar Jepang Akihito ke-85 di Grand Aston City Hall Jalan Balaikota Medan, Selasa (4/12) malam. Kehadiran Wali Kota sebagai wujud hubungan baik yang terjalin antara Pemko Medan dengan Pemerintahan Jepang dalam berbagai bidang.

Hubungan Kota Medan dan Jepang yang terjalin selama ini sudah berjalan dengan baik. Salah satunya dengan seringnya melakukan pertukaran pelajar melalui program Sister City. Wali Kota berharap agar hubungan dan kerjasama ini bisa ditingkatkan sehingga lebih baik dan harmonis lagi ke depannya.  

"Ada berbagai kerja sama yang disepakati oleh Pemko Medan dengan pemerintahan Jepang, selain pendidikan dan kebudayaan, juga sektor lainnya seperti ekonomi kerakyatan maupun penangulangan sampah dalam upaya menjadikan Kota Medan bersih sampah," kata Wali Kota.

Terkait masalah sampah, Wali Kota tengah menjajaki kerjasama dengan Jepang. Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan ituberharap agar sampah yang ada dapat diolah menjadi sesuatu yang bisa bermanfaat bagi kehidupan di tengah masyarakat dengan teknologi yang dimiliki negara berjuluk Matahari Terbit tersebut.

Di samping itu Wali Kota juga mengharapkan agar pemerintahan Jepang dapat memberi ruang dan mengalokasikan bea siswa bagi para pelajar berprestasi  di Kota Medan. Dengan demikian para pelajar yang memiliki kecerdasan itu dapat menambah dan menimba ilmunya di Negeri Sakura tersebut. "Semoga ini dapat terwujud," harapnya.         

Acara perayaan HUT Kaisar Jepang Akihito ke-85 berlangsung sangat meriah dan dihadiri ratusan undangan. Seluruh undangan yang hadir disungguhi makanan dan minuman khas Jepang. Di atas panggung tampak Konjen Jepang untuk Kota Medan Takeshi Ishii didampingi istri menyapa tamu undangan yang hadir.

Perayaan HUT Kaisar Jepang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan lagu kebangsaan Jepang, Kimigayo. Takeshi Ishii dalam sambutan singkatnya, menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas bencana alam melanda Indonesia belakangan ini.

Kemudian Takeshi berharap agar seluiruh tamu yang hadir dapat lebih mengenali Jepang lebih dekat dan menjadikan negara yang terletak di ujung barat Samudra Pasifik menjadi salah satu referensi tujuan wisata. "Kami juga berharap agar pariwisata di Indonesia, khususnya Kota Medan juga semakin maju dan berkembang," ungkap Takeshi. (H|KU|TAp)
  BeritaTerkait
  • RE Nainggolan: Harus Satukan Sikap dan Tekad Agar UNESCO Akui Ulos

    2 tahun lalu

    Tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan,MM mengajak seluruh elemen masyarakat menyatukan sikap dan tekad untuk mengajukan ulos sebagai warisan budaya dunia ke UNESCO. Rencana dan pekerjaan yang mulia, jika masih ada orang maupun kelompok yang mau memperjuangkan

  • Warga Kebanjiran, Kota Medan Malah Raih Penghargaan Kota "Terbaik"

    2 tahun lalu

    Jakara (Pelita Batak) :<br></br> Aneh, saat ratusan rumah dan ribuan warga Kota Medan Kota Medan terendam banjir, ruas jalan inti kota tergenang saat hujan, Wali Kota Medan justru berhasil menyabet 3 kategori penghargaan di acara Indonesia&rs

  • Mari Intropeksi Diri dan Jadi Pribadi Penuh Komitmen

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali  Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengingatkan kepada seluruh jajarannya bahwa penghujung anggaran telah semakin  dekat. Waktu efektif  yang dimiliki hany

  • Daebak ! Inilah Sepuluh Aplikasi Kota Pintar di Kota Seoul Metropolitan

    10 bulan lalu

    Ditulis ulang: Flemming PANGGABEANSmart City atau kota pintar  merupakan sebuah konsep perkotaan yang sudah banyak diterapkan di negara maju di dunia seperti Denmark, Belanda, Dubai, Amerika Seri

  • Jalan Dengan Segala Aspeknya

    8 bulan lalu

    Oleh: Ronsen PasaribuIngin tahu, kita bicarakan ihwal pentingnya pengaturan jalan bagi manusia.Jalan ya jalan. Tanpa butuh definisi, kita paham apa arti jalan. Hanya ada yang membedakan istilah di ber

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb