• Home
  • News
  • Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Partai Nasdem Medan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 09 Mei 2018 14:31:00

Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Partai Nasdem Medan

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Medan  di Convention Hall Tiara Medan, Senin (8/5) malam. Seluruh pengurus yang dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sehingga Partai Nasdem bila lebih maju dan berkembang lagi di Kota Medan.

Pelantikan pengurus Partai PDP Nasdem Kota Medan dilakukan Ir H T Erry Nuradi MSi selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumut. Selain pengurus DPD, pelantikan juga dilakukan kepada seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Komisi Saksi Nasdem Kecamatan (KSNK) serta Sayap Partai Nasdem Kota Medan. Jumlah total pengurusan yang dilantik mencapai 475 orang.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh turut menghadiri pelantikan yang berlangsung sangat meriah tersebut. Ribuan kader dan simpatisan  Nasdem Kota Medan  berhasil 'membirukan' ruang pelantikan. Seluruh yang dilantik malam itu diharapkan dapat mengibarkan bendera Nasdem di seluruh penjuru Kota Medan.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengingatkan kepada seluruh pengurus yang dilantik harus dapat mengemban amanah. Untuk itu mereka dituntut harus mampu menjalankan tugas dan kewajiban yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya. Itu dapat diwujudkan jika semua pengurus mengutamakan soliditas dibandingkan ego pribadi.

"Jika seluruh pengurus yang dilantik solid, insha Allah DPD partai Nasdem Kota Medan akan mampu mencapai hasil yang lebih baik dibandingkan bila bekerja sendiri. Di samping itu senantiasa mengedepankan dan mengutamakan kerjasama. Tanpa kerjasama, rasanya mustahil bisa meraih hasil maksimal yang diinginkan partai Nasdem," kata Wali Kota.

Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu selanjutnya mengingatkan, perbedaan pola pandang dan cara berfikir yang tak jarang mengakibatkan timbulnya friksi sangat mungkin akan terjadi dalam sebuah organisasi. Namun demikian, kata Wali Kota, tetaplah utamakan persatuan dan kesatuan dalam menjalankan tugas maupun tanggung jawab tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan  yang baru dilantik, Afif Abdillah menyatakan, pelantikan yang dihadiri langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sangat mensugesti seluruh pengurus yang baru dilantik. Dikatakannya, susgesti itu membuat semua jajaran mulai dari DPD, DPC, KNSK dan Sayap bertekad bekerja keras untuk memenangkan Nasdem di Kota Medan. "Dengan kerja keras dan kebersamaan yang dibangun,insha Allah kita akan rebut 7 kursi di DPRD Medan," tegas Afif.

Selanjutnya, putra sulung mantan Wali Kota Medan Drs H T Abdillah AK itu kembali menyatakan, pengurus yang baru dilantik akan bersinergi dengan Pemko Medan serta mendukung penuh pembangunan yang tengah dijalankan, terutama dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.               

Acara pelantikan turut dihadiri anggota DPR RI sekaligus Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh, Majelis Tinggi partai nasdem Karli Benjamin, Ketua DPP Nasdem sekaligus Komando Pemenangan Wilayah Sumut Martin Manurung, Komando Pemenangan Wilayah Sulawesi Barat, pasangan Cagubsu dan Cawagubsu serta Wali Kota Tebing Tinggi yang diusung Partai Nasdem serta kader dan simpatisan Partai Nasdem.

Sementara itu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menilai, penatikan pengurus DPD Partai Nasdem Kota Medan merupakan  pelantikan terakbar yang pernah dilakukan para pengurus DPD Partai Nasdem lainnya di Kota Medan. Dia berharap itu sebagai pertanda Partai nasdem akan bangkit dan berkembang di Kota Medan di bawah kepemimpinan Afif Abdillah.

Surya Paloh mengungkapkan, bagi Nasdem berkompetisi bukan saling menjatuhkan ataupun saling menghina. "Nasdem berkompetisi secara harmoni, sebab kita sangat sayang dengan negara dan bangsa Indonesia. Jadi mari kita jaga persatuan, kita jangan sampai terpecah belah. Untuk kitulah kita mengusung gerakan perubahan. Gerakan perubahan itu harus dimulai  dari dalam diri kita sendiri," ujar Surya Paloh.(H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Wali Kota Terima Audiensi Pengurus DPD Partai Nasdem Kota Medan

    4 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan,  Kam

  • Sinyal PDIP ke Tengku Erry, Surya Paloh Sebut Dirinya dan Presiden Jokowi Sepakat

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ketua Umum Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) H Surya Paloh tidak dapat menutupi kegembiraannya menyaksikan belasan ribu masyarakat yang memadati Lapangan Merdeka Medan Minggu (12

  • HM Syaf Lubis Kembali Pimpin Partai Golkar Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :HM Syaf Lubis SE kembali pimpin Partai Golkar Kota Medan masa bhakti 2015-2020 yang ditandai dengan pelantikan pengurus DPD Partai Giolkar, Rabu (16/11/2016) di Hotel Grand Aston oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumut

  • Wali Kota : KPPI Harus Bermanfaat & Berikan Pencerahan Kepada Masyarakat

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi berharap agar organisasi Kaukus Perempuan Politik Indonesia Kota Medan harus memiliki tujuan yang jelas dan bermanfaat, tidak hanya bag

  • Akhyar Nasution Harap AMPI Dapat Majukan dan Tingkatkan Kualitas Pemuda

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) sebagai motor penggerak kaum generasi muda memiliki peranan strategis di tengah-tengah masyarakat. Keberadaan AMPI diharapkan mampu mema

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet