• Home
  • News
  • Wali Kota Dukung Munas KAHMI di Medan
Selasa, 14 November 2017 14:20:00

Wali Kota Dukung Munas KAHMI di Medan

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menyampaikan apresiasinya atas dipilihnya Medan sebagai tempat penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) ke- 10 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Walikota  juga menyatakan Pemko Medan mendukung perhelatan yang direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada 17 November malam di Hotel Santika.

Apresiasi dan dukungan ini disampaikan Walikota saat menerima audiensi Ketua KAHMI Kota Medan Prof Dr Hasyim Purba dan Ketua Panitia Munas, Dr. Rajab Pasaribu beserta anggota panitia lainnya. 

"Kita senang Medan terpilih sebagai kota tempat pelaksanaan perhelatan nasional ini. Apalagi kita sama-sama tahun, HMI dan KAHMI ini telah melahirkan figur-figur yang memberi sumbangsih bagi bangsa dan Negara ini," ucap Walikota.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Dr Rajab Pasaribu MM memaparkan, acara ini diperkirakan akan dihadiri 1500 aktivitis KAHMI seluruh Indonesia. Selain memilih pengurus, Munas yang berlangsung mulai 17-19 November ini juga akan diisi dengan seminar nasional.

"Dalam seminar ini, turut sebagai pembicara Menteri Pendidikan, pimpinan KPK, dan bertindak sebagai keybnote speaker Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan," ungkapnya, seraya menyampaikan, Munas ini akan ditutup oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla, di Istana Maimun Medan.

Di tempat sama, Ketua KAHMI Medan, Prof. Dr. Hasyim Purba mengungkapkan harapannya semua pihak, termasuk Walikota Medan dapat mendukung penuh kegiatan ini. Apalagi perhelatan ini langsung dibuka oleh Presiden dan ditutup oleh Wakil Presiden. Di samping itu, keluarga besar KAHMI yang mencapai ribuan orang diperkirakan akan hadir di Medan untuk menyukseskan acara ini.

Setelah KAHMI, pada hari itu juga Walikota menerima audiensi dari  pejabat Bulog  Sumut. Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Kasi Pengadaan Pengadaan Sahala Lumbanraja dan Kadis Perdagangan Armansyagh Lubis yang mendampingi Walikota Medan, dibahas soal operasi pasar menjelang akhir tahun.

"Kita sudah disurat Menteri Perdagangan untuk mengadakan operasi pasar beras. Karena itu kita berkoordinasi ke Walikota untuk menggelar operasi pasar tersebut," ungkapnya.

Walikota Medan menyambut baik tawaran ini. Untuk operasi pasar, memang setiap tahun digelar Pemko untuk membantu warga menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dalam operasi pasar yang bertajuk pasar murah itu, lanjut Walikota, tidak hanya beras yang disubsidi Pemko Medan, namun juga bahan-bahn pokok lainnya. Di antaranyam, minyak makan, gula, telur, tepung dan lain-lain.

Pada hari yang sama, Walikota Medan juga menerima audiensi Panitia Festival Smansa dan Mark Plus.  (YH|TAp)
  BeritaTerkait
  • Akhyar Ajak Warga Bayur Terus Dukung Pembangunan

    tahun lalu

    Nuansa kampung halaman pun terasa sangat kental, selain menyungguh lagu dan tarian-tarian Minang, panitia juga menyungguhkan kuliner khas Kota Bayur. Itu sebabnya seribuan anggota IKB yang hadir tampak larut dengan rangkaian demi rangkaian acara yang dis

  • Munas APEKSI 2016 Dibuka DIrjen Otda Sumarsono

    tahun lalu

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tjahjo Kumulo SH diwakili Direktur Jendral Otonomi Darah (Dirjen Otda), Dr Sumarsono MDM membuka Musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2016 di Abadi Con

  • Sigale-gale Turut Dalam Pawai Budaya Nusantara di Munas APEKSI

    tahun lalu

    Pemko Medan ikut Pawai Budaya Nusantara yang digelar untuk mengawali pembukaan Indonesia City Expo sebagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Munas APEKSI V tahun 2016 di Kota Jambi. Dengan mengusung Medan sebagai kota yang multikulural, Pemko Medan m

  • Akhyar Nasution Berharap Ada Penerbit Melirik Legenda Kota Medan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) “Medan memiliki banyak legenda, diantaranya legenda Putri Hijau, Meriam Puntung dan kisah Naga. Gramedia yang merupakan salah satu toko buku di Kota medan, diharapka

  • Medan - Bandung Jalin Kerjasama Jaringan Lintas Perkotaan

    tahun lalu

    Adapun kerjasama Jaringan Lintqs Perkotaan yang ditandatangani ini, melupti kerjasama pengembangan smart city, ekonomi kreatif, koperasi dan UMKM, kebudayaan dan pariwisata, promosi dan pengembangan industri, perdagangan dan investasi serta kemetrologian

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online