• Home
  • News
  • Wali Kota : Kidung Pujian Cara Mendekatkan Diri Kepada Tuhan
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 07 April 2017 19:50:00

Pengukuhan Pengurus LPPD Kota Medan Periode 2016-2021

Wali Kota : Kidung Pujian Cara Mendekatkan Diri Kepada Tuhan

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Foto bersama Pengurus LPPD dengan Wali Kota dan Pembina

Medan (Pelita Batak) :
Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin S Msi secara resmi mengukuhkan kepengurusan Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Daerah (LPPD) Kota Medan di Balai Kota Jl Raden Saleh, Jumat (7/4/2017). Diharapkan, lembaga ini berperan aktif dalam meningkatkan keimanan umat kristiani di Kota Medan lewat kidung puji-pujian, khususnya para generasi gereja.

Dalam arahannya, Wali Kota yang juga sebagai penasehat LPPD menyampaikan, bahwa kidung pujian dipercayai bagian dari upaya mendekatkan diri kepada Tuhan sesuai kepercayaan kristiani. Maka, peningkatan keimanan menjadi bagian dari tujuan yang akan dicapai LPPD ini.

“Selamat bekerja, selamat melayani untuk peningkatan keimanan umat kristiani di Medan,” ujarnya. Menurut Wali Kota, karakter generasi muda akan lebih baik jika iman terhadap Tuhan juga semakin baik. Bahkan, menurut Eldin, kidung pujian menjadi cara menjaga keberagaman.

Adapun kepengurusan LPPD yang dikukuhkan sesuai SK Wali Kota No : 452/1198.K/2016 tertanggal 27 Desember 2016 yaitu Ketua Umum Anton Panggabean,SE, MSi, para Wakil Ketua Dra Hanna Lore Simanjuntak,MIP, Drs. Hendi Johan Simanjuntak,MPdK, Pdt Sunggul Pandapotan Sirait,S.Th.,MM, Bantors Sihombing,SSos, MSi, Sekretaris Umum Nimrot Situmeang SH,MSi, Salomo,SKom, Maruli Tua Hasugian, Horas Hutagaol, Bendahara Umum Maslen Simarmata,SH, Sindar Purba,MPd, Suryani Siahaan, S.Psi, MSi, para ketua bidang diantaranya Bidang Pesparawi Binsar Nainggolan, Bidang Cipta dan perlombaan Pdt Bonaran Jaya Sihitang,STh, Bidang Kursus penataran dirgen dan paduan suara Dra Theodora Sinaga,MPd, Bidang Litban dan Seminar Adol Frian Rumaijuk,STP, Bidang Pendanaan Ir Junjungan Pasaribu, Bidang Kerjasama Boydo HK Panjaitan, Humas Dra Denny Simamora,MSi, Bidang Verifikasi Drs Faber Simorangkir,MSi, dan Sekretariat Drs Murtama Panggabean MPd serta seluruh anggota lainnya. Serta hadir dalam pelantikan para Pembina yaitu Dr RE Nainggolan,MM, JA Ferdinandus, drg Annita, Prof Dr Himpun Panggabean,M.Hum, dan Pdt Dr Hotman Siagian.


 

“Kita juga berharap LPPD dapat mempertebal nasionalisme dan membangun kebersamaan di kalangan umat beragama. Salah satunya dengan memasukkan lagu-lagu daerah dan nasional sebagai lagu pilihan ketika mengadakan perlombaan paduan suara gerejawi,” ujar Eldin.

Sementara Ketua Umum LPPD Kota Medan Anton Panggabean mengatakan pihaknya akan berupaya menjalankan lembaga tersebut untuk peningkatan keimanan jemaat gerejawi seperti disampaikan Wali Kota. Terlebih mengajak seluruh denominasi gereja yang ada di Kota Medan untuk turut aktif mendukung program dimaksud.

“Selama ini, Kota Medan hanya berjalan otodidak sebab LPPD nya belum terbentuk, bahkan untuk mengikuti Pesparawi nasional mengatas namakan Kota Medan tidak bisa, padahal kita tahu bersama bahwa kota ini adalah lumbung para penyanyi gerejawi, pencipta lagu rohani, dan yang lainnya. Maka kita akan coba bergerak bersama, untuk menggelorakan nya kembali,” ujarnya usai pengukuhan.



Lewat pujian seperti paduan saura menjadi bahasa universal yang dapat digunakan sebagai ungkapan rasa syukur, permohonan bahkan mengungkapkan kasih antar sesama umat. “Kami mengharapkan masukan dari semuanya, agar lembaga ini bisa bekerja dan berkembang bersama gereja yang ada di Kota Medan,” ujarnya.

Agenda LPPD akan menyusun program kerja, dan dari hasil rapat-rapat sebelum pengukuhan ada sejumlah wacana diantaranya penyeleksiaan kontingen yang akan dikirimkan mengikuti Pesparawi provinsi tahun 2017. Selanjutnya, melakukan perumusan rencana kerja tahun 2018. “Di periode ini, kita harapkan akan bisa terbentuk juga LPPD tingkat kecamatan di 21 kecamatan yang ada,” ujarnya.

Pembina LPPD Kota Medan, Dr RE Nainggolan MM menyampaikan selamat bekerja kepada segenap pengurus LPPD Kota Medan. “Ini menjadi pekerjaan berat jika tidak didukung oleh semua elemen, namun dengan terbentuknya lembaga ini pasti akan disambut baik oleh lembaga-lembaga gereja yang ada di Kota Medan,” katanya.

RE Nainggolan mengatakan, sesuai dengan tugas dan fungsinya, LPPD harus tetap menjadi lembaga yang hidup di tengah-tengah denominasi gereja dan masyarakat Kota Medan. (TAp)
 

  BeritaTerkait
  • Ketua Umum LPPD Medan Anton Panggabean Buka Audisi Paduan Suara

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Audisi peserta paduan suara Lembaga Pengembangan Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kota Medan diikuti ratusan peserta di hari pertama, Sabtu (29/4/2017). Audi

  • Ayo, Hingga Minggu Sore Panitia Masih Buka Pendaftaran Peserta Audisi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Panitia audisi paduan suara Lembaga Pengembangan Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kota Medan membuka pendaftaran peserta hingga Minggu sore (30/4/2017).

  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  • Menteri Agama dan Gubernur Sumut Buka Doa dan Donor Darah Bersama Umat Buddha Nusantara

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi kegiatan berdoa bersama untuk Indonesia yang dilaksanakan umat Buddha

  • Khotbah Evangelium Minggu XXIII Dung Trinitatis 19 Nopember 2017 Teks: Zephania 1: 7, 12-18 "Bersiaplah Menyambut Hari Tuhan"

    11 bulan lalu

    Oleh: Pdt Dr Robinson Butarbutar, Parsamean STT-HKBP Pematangsiantar. 1.Bagi komunitas orang-orang yang percaya kepada Allah yang tidak hanya menciptakan umat manusia tetapi  juga menuntunny

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb