• Home
  • News
  • Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi SH Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Parongil Dairi
KSP Makmur Mandiri
Senin, 06 Juni 2016 22:31:00

Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi SH Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Parongil Dairi

BAGIKAN:
skusira.blogspot.com
Wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi SH

Parongil (Pelita Batak):

Satuan Pelaksana (Satlak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi dan Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Dairi, menyerahkan  batuan kepada puluhan keluarga korban kebakaran, di Posko Dapur Umum, Jalan Gereja, Kelurahan Parongil, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Dairi, Jumat 3 Juni 2016 .

Bantuan secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi SH kepada perwakilan korban kebakaran berupa alat bangunan, beras, serta makanan dan minuman ringan lainnya setelah menyampaikan kata-kata penghiburan kepada seluruh korban.

Dalam sambutannya, Irwansyah Pasi menyebutkan bahwa penderitaan dan cobaan tersebut merupakan cara khusus Allah terhadap manusia. Menurutnya, penderitaan dan cobaan yang sedang dihadapi warga saat itu bukanlah akhir dari segalanya.

"Kalau melihat berbagai kejadian yang menimpa manusia, termasuk kami juga mengalami kebakaran hebat tahun 1988, mungkin kita mengira tidak dapat bangkit lagi. Namun, kuasa Allah melebihi dari segalanya, sehingga kita akan dibangkitkan dan seluruh harta yang hangus dikembalikan berlipat ganda,' ujarnya yang diamini seluruh korban, seperti dikutip dari hariansib.co.

Kasatlak BPBD Dairi, Ir Bahrim Tarigan kepada SIB menyebutkan, bantuan BPBD meliputi pakaian mulai dari pakaian bayi, seragam sekolah, pakaian dewasa, handuk, perlak, sandal, sikat gigi, odol, sabun mandi, serta pakain dalam pria dan wanita.

"Kalau dikonversi, lebih kurang mereka menerima Rp. 5.250.000,- per kepala keluarga. Kami juga sudah menyerahkan bantuan bahan pangan untuk dapur umum selama tujuh hari, logistik sandang dan paket BNPB 22 paket, serta bantuan stimulan bahan baku bangunan," urainya.

Kadisnakersos Dairi, Sonta Purba SE kepada SIB mengakui, pihaknya telah menempatkan mobil dapur lapangan di posko dapur umum kebakaran yang dapat dipergunakan melayani korban.

"Kendaraan dapur lapangan sudah tiba pada hari kejadian kebakaran. Saat ini, kami menyerahkan bantuan berupa tenda gulung 22 lembar, matras 22 lembar, family kit 22 paket, food ware 22 paket, kids ware 3 bungkus dan biskuit atau makanan siap saji 22 paket. Kita berharap, melalui bantuan ini penderitaan seluruh korban dapat berkurang," sebutnya.

Pantauan SIB di posko dapur umum, seluruh keluarga korban kebakaran sangat berterimakasih atas seluruh bantuan yang mereka terima. Melalui perwakilan korban, diberikan kesempatan untuk mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kunjungan Pemkab Dairi.(PB2)
 

  BeritaTerkait
  • Sekda Sumut Safari Ramadan di Dairi dan Santuni Anak Yatim

    2 tahun lalu

    Sidikalang (Pelita Batak): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) gelar Safari Ramadahan 1437 H di Kabupaten Dairi, Rabu 29 Juni 2016 di Masjid Agung Sidikalang. Tim Safari Ramadan dipimpin

  • Siswa SMAN 1 Sidikalang Sambut Gubernur

    tahun lalu

    Sidikalang (Pelita Batak) :Negara Indonesia seharusnya dapat mengejar negara maju yang tidak memiliki sumber daya alam yang banyak, syaratnya harus mampu meningkatkan sumber daya manusianya (SDM) deng

  • Parongil Kabupaten Dairi Kebakaran Hebat, 25 Rumah Musnah Dilalap Api

    3 tahun lalu

    Parongil(Pelita Batak):   Peristiwa kebakaran menghanguskan 25 rumah dan 2 dirusak paksa di Jalan Gereja Kelurahan Parongil, Kecamatan Silima Pungga-Pungga Kabupaten Dairi, Kamis 2 Jun

  • Junimart Girsang Santuni Korban Kebakaran Parongil Kabupaten Dairi

    3 tahun lalu

    Parongil (Pelita Batak): Anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang dan sejumlah organisasi memberikan sumbangan kepada korban kebakaran, Sabtu (4/6) di Jalan Gereja Kelurahan Parongil, Kecama

  • Gubsu Minta Gali dan Kembangkan Kearifan Lokal

    2 tahun lalu

    Sidikalang (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H T Erry Nuradi MSi menutup Pesta Budaya Njuah-njuah Tahun 2016, Jumat (30/9/2016) di Stadion Panji Sidikalang Kabupaten Dari. Ribuan warga Dairi menyaksikan kemeriahan Penutupan Pesta Budaya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb