• Home
  • News
  • Usia 78 Tahun, H Anif Persembahkan Buku "Hidup Ikhlas Tanpa Tipu Muslihat"
Jumat, 24 Maret 2017 16:30:00

Usia 78 Tahun, H Anif Persembahkan Buku "Hidup Ikhlas Tanpa Tipu Muslihat"

BAGIKAN:
TAp|PelitaBatak
H Anif foto bersama dengan sejumlah tokoh yang menjadi narasumber buku "Hidup Iklas Tanpa Tipu Muslihat" termasuk Dr RE Nainggolan,MM

Medan (Pelita Batak) :
Genap berusia 78 tahun, 23 Maret 2017, H Anif tokoh yang dikenal dermawan itu meluncurkan buku dengan judul “Hidup Ihklas Tanpa Tipu Muslihat”. Buku ini berisi tentang perjalanan hidup seorang anak yang lahid di tengah keluarga kurang beruntung, berbuah menjadi pengusaha sukses.

Menurut penuturan H Anif, isi buku tersebut sesuai dengan fakta yang merupakan perjalanan dan perjuangan hidupnya. Berawal dari ia tidak ingin anak-anaknya dilarang menonton televisi di rumah tetangga. Ia pun terus bekerja keras, membanting tulang hingga ia saat ini di usia yang tidak muda lagi tetap bisa memperhatikan orang-orang di sekitarnya.


Toga Nainggolan saat memberikan sekapur sirih



"H Anif adalah sosok yang bangga jika orang-orang disekitarnya bahkan lebih besar darinya. Ia sangat senang dengan hal itu," ujar Toga Nainggolan penulis bukut tersebut menceritakan penggalan kisah hidup dan sosok pengusaha sukses Sumatera Utara itu.

Toga juga mengatakan, proses penulisan buku tersebut memakan waktu selama 10 tahun.

"Proses yang tidak mudah, namun dengan ketekunan dan niat yang besar, segala sesuatunya bisa berjalan dengan lancar, banyak masukan-masukan yang diberikan Bapak, H. Anif, dalam menyelesaikan penulisan buku tersebut," ungkapnya.


H Anif menyerahkan buku kepada sejumlah tokoh termasuk Harmoko (gunakan kursi roda)

Toga mengucapkan rasa terima kasih, atas kesempatannya bisa menulis biografi perjalanan, H. Anif, yang setiap kutipannya sangat memberikan inspirasi kepada masyarakat yang membacanya.Ia berharap, buku yang ditulisnya tersebut menjadi inspirasi bagi banyak kalangan.

H Anif pun sangat berharap, kisah hidupnya yang terekam dalam buku tersebut akan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Untuk itu juga, ia menyatakan buku ini akan dijual di toko buku Gramedia dan seluruh hasil penjualan akan disumbangkan untuk amal.

Keberhasilan yang didulang dari keberanian demi keberanian H Anif sejak merintis kehidupan ini menjadi kisah dalam buku tersebut. Termasuk pandangan dan pendapat para sahabatnya serta tokoh nasional terhadap sosok H Anif.

Putra pertamanya, Musa Ichwansyah menyebutkan begitu bangga dengan sosok ayahnya yang berjuang demi apa yang diinginkannya dan berjuang demi keluarga.

"Ia adalah sosok pahlawan bagi kami. Berjuang demi keluarga dan anak-anaknya, selalu memberikan cerminan tentang arti perjuangan hidup, banyak hal yang selalu ia buat kami, pesan-pesannya selalu mendorong kami untuk terus maju menggapai keinginan," tutur Musa pada saat memberikan kata sambutan pada Peluncuran Buku Hidup Ikhlas Tanpa Tipu Muslihat” dan Hari Ulang Tahun H. Anif ke 78, di JW Marriot Medan, Kamis (23/3) malam.(TAp)
 

  BeritaTerkait
  • Monas Keadilan di Medan, Rahmat Shah Inspirasi Bagi Semua Pihak

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan bahwa peran tokoh masyarakat seperti Rahmat Shah merupakan satu inspirasi bagi banyak orang untuk bekerja k

  • Ini Pendapat Ephorus Emeritus HKBP Pdt JR Hutauruk tentang Pdt Robinson Butarbutar

    2 tahun lalu

    Sipoholon (Pelita Batak) :<br></br> Emeritus Ephorus HKBP (Periode 1998-2004) Pdt Dr JR Hutauruk meminta kepada seluruh warga jemaat dan para calon untuk tetap menjaga semangat kedamaian serta persatuan HKBP dalam melaksanakan Sinode Godang d

  • Friedrich Silaban Disebut "By the Grace of God" Oleh Soekarno

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Lahir di Bonandolok, Sumatera Utara, 16 Desember 1912, Friedrich Silaban hanya bersekolah di HIS Narumonda, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, dan Koningin Wilhelmina School, sebuah sekolah teknik di Jakarta.

  • Jenis-jenis Kanker yang Sering Menyerang Anak

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Sebagai orangtua, kesehatan dan kebahagiaan anak tentu menjadi salah satu prioritas hidup yang tidak bisa dikompromikan. Namun, terkadang ada banyak faktor di luar kuasa Anda

  • Waspadalah....Penyakit Jantung Incar Kaum Muda

    tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Salah satu penyebab terjadinya pergeseran usia dalam kejadian penyakit kardiovaskuler adalah perkembangan penyakit yang dimulai lebih awal. Kerusakan pembuluh darah memerlukan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet