• Home
  • News
  • Usai Rakernas, Ketum RE Nainggolan Serahkan Naskah Deklarasi ke Ma'ruf Amin
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 21 September 2018 06:16:00

Usai Rakernas, Ketum RE Nainggolan Serahkan Naskah Deklarasi ke Ma'ruf Amin

BAGIKAN:
Adol|pelitabatak
Cawapres KH Ma'ruf Amin menerima naskah deklarasi N4J yang diserahkan oleh Ketum Dr RE Nainggolan didampingi sejumlah pengurus dari berbagai daerah.
Jakarta (Pelita Batak):
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Nusantara untuk Jokowi (N4J) Dr RE Nainggolan  MM memimpin rombongan pengurus menemui KH Ma'ruf Amin dan menyerahkan naskah deklarasi, Kamis (20/9/20180 di Jl Situbondo No.12 Jakarta. Ketua Umum bersama dewan penasehat Drs H Afifuddin Lubis, Syech Ali Akbar Marbun, Sekjen H Agung Batahan Nasution, SE, Ketua DPD N4J DKI Jaya Andi CH Hassan,MH dan yang lainnya menemui Cawapres yang mendampingi Capres Jokowi pada pilpres 2019 setelah melakukan acara deklarasi di The Sultan Hotel Jakarta bersama 500-an relawan.

Menerima kedatangan Nusantara Untuk Jokowi, KH Ma'ruf Amin menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Dengan kemenangan Jokowi-Maruf, kata Cawapres Ma'ruf, akan menjadikan Indonesia yang damai, Indonesia tanpa diskriminasi dan akan mampu menghantarkan Indonesia yang semakin maju ke depan.

RE Nainggolan mengatakan, bahwa N4J sejak awal sudah terus bekerja untuk mengembangkan organisasi relawan tersebut. Orang-orang didalamnya yang sungguh-sungguh militan, dibuktikan dengan pelaksanaan deklarasi di Jakarta yang dihadiri perwakilan dari berbagai provinsi. "Meski dengan dana dan pembiayaan masing-masing, kami tetap bisa bertemu dan menyatakan komitmen untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf," ujar mantan Sekdaprov Sumut itu.

Untuk itulah, seluruh relawan yang hadir saat deklarasi yang diawali dengan rapat kerja nasional I N4J sangat berharap kehadiran pasangan Jokowi-Ma'ruf. "Namun demikian, semangat kami tidak kendur, karena banyak hal yang harus dilakukan relawan maupun pasangan Jokowi-Ma'ruf untuk meraih kemenangan di Pilpres mendatang," kata RE yang juga didampingi sejumlah Ketua DPD yang turut hadir dan pengurus DPP yaitu Dr AD Handoko MH, Dr Hj Puan Maharani, Sihar CIbro, Ronald Naibaho MSi, Jadi Pane,SPd, Adol Frian RUmaijuk STP dan yang lainnya.

Acara deklarasi di The Sultan Hotel, berlangsung meriah. Sekitar 500-an relawan hadir menyatakan tekad bersama memenangkan Jokowi-Mar'ruf.

Diawali dengan rapat kerja nasional, yang juga dihadiri Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Maman Imanulhaq. Rakernas diikuti seluruh pengurus DPP, DPD dan DPC yang hadir pada acara tersebut. Dikatakan RE Nainggolan, N4J sudah terbentuk di 23 provinsi dan ratusan kabupaten dan kota. 

Dalam rakernas tersebut, N4J mulai merapatkan barisan dan sepakat untuk memenangkan pasangan calon Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. "Kita bertekad untuk tahun 2019, memenangkan Jokowi dan Ma'ruf Amin menjadi Presiden (dan Wakil Presiden) Republik Indonesia pada periode 2019-2024," katanya.

Menurut RE, Pemerintahan Jokowi sungguh-sungguh bekerja untuk membangun Indonesia yang sejahtera. "Setelah kami lihat 3-4 tahun perjalanan Bapak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia bekerja, kami sungguh-sungguh terharu dan tidak menyangka sama sekali betapa Jokowi sungguh dahsyat membangun Indonesia yang sejahtera dan berdasarkan Pancasila dan UU 1945 yang berbhinneka Tunggal Ika," terangnya.

Nantinya, para relawan ini melakukan beragam aktivitas dalam proses kampanye. Keragaman aktivitas tersebut mencerminkan latar belakang profesi dan pekerjaan mereka yang bermacam-macam, seperti dokter, aktivis, dan ibu rumah tangga. Juga ditegaskan RE bahwa satu hal yang menjadi komitmen mereka adalah tidak adanya penggunaan hoaks dan kegiatan kampanye negatif lainnya dalam upaya-upaya pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kita akan senantiasa melakukan kegiatan dengan penuh etika, dan kita akan senantiasa membendung sehingga tidak akan ada hoaks," terangnya.

"Tidak akan ada kebencian, tidak akan ada pelecehan terhadap siapapun karena kami meneladani bahwa Jokowi adalah sosok yang sangat santun, sangat beriman, dan peduli terhadap kesejahteraan rakyat," lanjut dia.

Sebagaimana dikatakan Maman Imanulhaq, bahwa sudah saatnya relawan maupun pemilih dan pendukung Jokowi melakukan kampanye sehat. Mempromosikan 

keberhasilan pembangunan yang dilakukan Jokowi selama menjabat pada periode pertama.

Ketua Harian DPP N4J
Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum N4J Dr RE Nainggolan melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPD N4J Daerah Khusus Ibukota Jakarta Raya (DKI Jaya) yang diketuai Andi CH Hassan SH MH, Sekretaris Rusly Sudin, Bendahara Tiarma Hutagalung dan pengurus lainnya. Juga diserahkan SK Penyerahan SK pengangkatan Ketua Harian DPP N4J kepada Andi CH Hassan.

Dalam kesempatan itu, RE berpesan agar DPD N4J DKI Jaya bekerja ekstra merangkul seluruh lapisan masyarakat. Sebab, Jokowi-Ma'ruf harus memperoleh suara terbanyak di DKI Jaya.

Selanjutnya, kepada Ketua Harian DPP dipesankan beberapa hal, diantaranya untuk segera melakukan konsolidasi dan terus bergerak merangkul semua lapisan masyarakat. "Kita tidak pada masanya untuk tidak serius dan terus bergerak. Saya percaya kepada kepengurusan yang baru akan segera bekerja," katanya sembari menyampaikan terimakasih kepada pengurus DPD DKI Jaya yang telah bersusah payah mempersiapkan acara Rakernas dan Deklarasi Nasional tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua DPD N4J DKI Jaya Andi CH Hassan mengatakan bahwa keberhasilan presiden Jokowi sangat bisa dirasakan masyarakat. "Pemerintah saat ini tidak memberikan ikan bagi masyarakat, tapi memberikan alat pancing," katanya.

Sebagai salah satu contoh program Jokowi yang bisa dirasakan masyarakat yaitu, pengesahan dan pemberian sertifikat tanah bagi warga. Ditargetkan hingga 5 juta sertifikat tanah per tahun. Hal ini membantu masyarakat dengan pengakuan hak milik atas tanah yang dimiliki.

Andi berharap, hal ini juga akan terus berlanjut serta adanya program-program berkelanjutan di masa mendatang. Juga diajaknya, agar DPD di provinsi lain 

menyuarakan hal sama, mendukung program sertifikasi tanah bagi masyarakat. "Ini juga menjadi fokus kami, dan kami harapkan menjadi program kita bersama ke depan, mendorong pemerintah menciptakan program yang melindungi hak rakyat," ujarnya. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Ketum N4J Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana di Sulteng dan NTB

    2 hari lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Ketua Umum Nusantara Untuk Jokowi (N4J), Dr RE Nainggolan menyerahkan sumbangan berbagai macam barang kebutuhan dan uang tunai sekitar Rp31 juta kepada korban bencana alam di Pa

  • Ketum N4J Undang Langsung Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan Jadi Key Note Speaker

    satu bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Menteri Kordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan diundang secara langsung oleh Ketua Umum DPP Nusantara Untuk Jokowi (N4J) Dr RE Nainggolan MM sebagai key note speaker pad

  • Jelang Raker Nasional di Jakarta, DPP N4J Sudah Terbentuk di 23 Provinsi

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Nusantara untuk Jokowi (N4J) akan menggelar rapat kerja nasional, 20 September 2018 di Jakarta,  Ketua Umum DPP Nusantara untuk Jokowi (N4J) Dr RE Nainggolan MM menggelar rap

  • Aduhot Simamora Minta Pelaksana Pilkada Tapteng Berkaca ke Daerah Lain

    2 tahun lalu

    Tapteng (Pelita Batak) :Anggota DPRD Sumut Aduhot Simamora berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara (Sumut),

  • Rektor Universitas Mpu Tantular Deklarasikan Kampus Bhinneka Tunggal Ika

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Rektor Universitas Mpu Tantular (UMT), Jakarta, Dr. Ir. Mangasi Panjaitan, ME deklarasikan kampusnya sebagai "Kampus Bhinneka Tunggal Ika".Pendeklarasian ini merupakan bagian da

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb