• Home
  • News
  • Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Medan
KSP Makmur Mandiri
Senin, 20 Mei 2019 16:23:00

Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Medan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019 di Lapangan Benteng Medan, Senin (20/5) pagi. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan yang mengusung tema, "Bangkit Untuk Bersatu, Menuju Sumut Yang Maju, Aman dan Bermartabat" tersebut.

Dalam upacara yang dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Derah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Sumut dan Kota Medan serta  sejumlah organisasi kepemudaan (OKP), Gubsu mengajak agar seluruh elemen masyarakat dapat lebih menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam diri masing-masing.

"Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 111 ini hendaknya kita maknai dengan lebih mendalam. Artinya, semangat persatuan dan kesatuan harus lebih kita tingkatkan. Selain itu,  rasa nasionalisme dan patriotisme harus kita gelorakan dalam berbangsa dan bernegara. Hal tersebut semata demi keutuhan NKRI yang kita cintai ini," kata Gubsu.

Selain itu Gubsu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta membantu dan menjalankan tupoksinya masing-masing sehingga Pemilu 2019 di Sumut, termasuk Kota Medan berjalan dengan lancar dan damai. Oleh karenanya, Gubsu berharap kekondusifan Sumut dapat terus terjaga demi kepentingan bersama.

"Pesta demokrasi lalu telah cukup menguras tenaga dan pikiran kita. Kini, saatnya kita mengakhiri segala perbedaan yang ada. Jangan sampai perbedaan justru memecah belah kita. Indonesia harus menjadi negara yang besar dan tugas kita bersama adalah menjaganya agar suasana senantiasa kondusif dan harmonis, khususnya di Sumut," ajaknya.

Sementara itu usai upacara, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengatakan, momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional diharapkan dapat menjadikan seluruh warga Kota Medan lebih bersemangat dalam menunjukkan kecintaannya terhadap Kota Medan sesuai dengan perannya masing-masing.

"Peringatan ini kiranya semakin meningkatkan semangat kita dalam berkontribusi untuk memberikan sekaligus melakukan yang terbaik bagi Kota Medan. Terlebih bagi para ASN yang bertugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, agar lebih meningkatkan kinerja demi memberikan mutu dan pelayanan terbaik bagi masyarakat," harapnya.

Usai menghadiri upacara Hari Kebangkitan Nasional, Wakil Wali Kota selanjutnya bersama Gubsu beserta seluruh unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan bergerak menuju Taman Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja Medan untuk melaksanakan ziarah.(KU|TAp)
  BeritaTerkait
  • Rektor Universitas Darma Agung Pimpin Upacara Harkitnas

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 tahun 2018, Universitas Darma Agung dan ISTP menggelar upacara penaikan bendera merah putih, yang diikuti ol

  • Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Sumut

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 tahun 2018 di Lapangan Benteng Medan, Senin (21/5). Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi

  • 6 Lokasi Wisata Alam di Tanah Batak

    3 tahun lalu

    Sejumlah lokasi wisata terbaik di Tanah Batak, berikut ini bisa menjadi panduan bagi Anda yang ingin bepergian bersama keluarga atau teman-teman di sekitar Tanah Batak.

  • Perayaan Paskah Oikoumene Umat Kristiani Sumut Tahun 2017 di Rumah Persembahan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Perayaan Paskah mengandung makna yang religius bagi umat kristiani yaitu merupakan hari kemenangan bagi orang yang percaya kepadaNya sebagai Juru Selamat. Demikian sambutan

  • Ketua DPRD Medan Dukung Penetapan Hari Ulos Nasional

    3 tahun lalu

    Ketua DPRD Medan Dukung Penetapan Hari Ulos Nasional Medan (Pelita Batak) Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung menyatakan dukungannya untuk penetapan hari ulos, 17 Oktober, menjadi kalender tahunan. Warisan budaya yang dimiliki bangsa ini, k

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb