• Home
  • News
  • Universitas Darma Agung, ISTP, APP-DA Santuni Anak Yatim
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 08 Juni 2017 08:42:00

Universitas Darma Agung, ISTP, APP-DA Santuni Anak Yatim

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung/ ISTP/ APP-DA Ny. Sariaty PR. Siregar Br. Pardede saat menyampaikan santunan kepada anak yatim
Medan (Pelita Batak):
Universitas Darma Agung menggelar acara buka puasa bersama dengan anak Yatim dari panti asuhan Putri Aisyah di Hotel Danau Toba Internasional (HDTI) Jln. Imam Bonjol Selasa, (06/06/2017).

Selain buka puasa bersama Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung/ ISTP/ APP-DA Ny. Sariaty PR. Siregar Br. Pardede juga memberikan bingkisan serta, uang santunan kepada semua anak yatim yang hadir.

Acara dimulai dengan tausyiah singkat dari Ustad Drs. Windakustiawan, M.Si. Dalam tausyiahnya Ustad mengatakan hendaklah kita selalu berbagi, seperti yang dilakukan Putri Sulung Alm. DR. TD Pardede (Ibu Sariaty Pardede) beliau tidak memandang suku dan agama tetapi dengan iklas memberi kepada sesama.

"Kemurahan dan kerendahan hati seorang Ibu Sariaty perlu kita contoh, karena tangan di atas jauh lebih mulia dari pada tangan di bawah," ujarnya.

Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut, Prof. Dian Armanto dalam sambutannya mengatakan, UDA adalah salah satu perguruan tinggi senior yang telah terdaftar sebagai badan hukum di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM), ini adalah salah satu yang dinanti untuk pengembangan UDA selanjutnya.

"Kita patut bersyukur sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) UDA juga tidak lupa berbagi dengan sesama," ujar Prof Dian.

Pada kesempatan itu Prof Dian menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung/ISTP/APP-DA Ny. Sariaty PR. Siregar Br. Pardede atas kerjasamanya pada acara kunjungan KemenristekDikti beberapa waktu yang lalu.

Rektor UDA Dr. Jaminuddin Marbun, SH, M.Hum, didampingi Wakil Rektor I Mhd Anshori Lubis, SH, MM, M.Hum, dan ketua panitia Zulkarnain Nasution, M.Kes pada acara buka puasa mengatakan, hendaklah kita selalu berbagi dan menjaga silaturahmi antar sesama umat beragama.

Acara buka puasa bersama juga dihadiri Rektor ISTP, Ir. Janter Napitupulu, MT, Direktur APP-DA, Binur Pretty Napitupulu, MM, Wakil Rektor II UDA, Drs. Jonner Lumban Gaol, M.Si, Wakil Rektor III, Pransisko Nainggolan, SH, MH, Dosen dan Pegawai UDA/ISTP yang beragama Islam, serta mahasiswa.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Rayakan Natal, YPDA Santuni Anak Yatim

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Keluarga besar Yayasan Perguruan Darma Agung (YPDA) yang menaungi Universitas Darma Agung, Institut Sains dan Teknologi TD. Pardede, Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung

  • Universitas Darma Agung Rayakan Dies Natalis ke-58 dengan Anak Yatim

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Universitas Darma Agung merayakan dies natalis ke-58 tahun dengan sederhana di Hermina Hall, Senin (16/10/2017). Perayaan dirangkai dengan menyantuni anak yatim dari Panti Asuhan

  • Beri Kuliah Umum di UDA, Pangkostrad: Karakter Building Tolok Ukur Penting Bagi Mahasiswa

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Universitas Darma Agung menggelar kuliah umum dengan menghadirkan pembicara Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi. Kuliah umum yang mengangkat tema motivasi anak ba

  • Rektor Universitas Darma Agung Pimpin Upacara Harkitnas

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 tahun 2018, Universitas Darma Agung dan ISTP menggelar upacara penaikan bendera merah putih, yang diikuti ol

  • Sekda Sumut Safari Ramadan di Dairi dan Santuni Anak Yatim

    3 tahun lalu

    Sidikalang (Pelita Batak): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) gelar Safari Ramadahan 1437 H di Kabupaten Dairi, Rabu 29 Juni 2016 di Masjid Agung Sidikalang. Tim Safari Ramadan dipimpin

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb