• Home
  • News
  • Umat Kristiani Diajak Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2017
Senin, 04 Desember 2017 19:12:00

Umat Kristiani Diajak Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2017

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak) :
Umat Kristiani di Kota Medan dihimbau  untuk beramai-ramai menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2017 di Medan Intrnational Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam (Ringroad), Rabu (6/12). Sebab, kehadiran warga jemaat sangat dibutuhkan untuk mendukung suskesnya persitiwa penting dalam memperingati kelahiran Sang Juru Selamat Yesus Kristus.

Demikian disampaikan Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hannalore Simanjuntak selaku Ketua Umum Panitia Perayaan Natal  Oikumene Kota Medan tahun 2017 di Medan, Senin (4/12). Menurut Hannalore, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin akan turut menghadirinya.

"Saya mengajak seluruh umat Kristiani Kota Medan agar dapat menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2017. Kehadiran seluruh warga jemaat tentunya sangat mendukung suksesnya Perayaan Natal yang kita laksanakan ini," kata Hannalore.

Dikatakan Hannalore, perayaan akan dilaksanakan dua sesi, sesi pertama berlangsung mulai pukul 15.30 sampai 19.00 WIB yang akan diisi dengan pembukaan dan pra ibadah, ibadah dengan pelayanan firman yang akan disampaikan Pdt R Bambang Jonan selaku gembala Pembina GBI Rayon IV Medan.

Sedangkan sesi kedua, jelas Hannalore, berlangsung mulai pukul 19.00 sampai 22.00 WIB. Dikatakannya, sesi kedua ini merupakan acara umun, selain sejumlah sambutan, termasuk sambutan Wali Kota, juga akan diisi dengan lucky draw serta hiburan dengan menampilkan penyanyi asal ibukota Jakarta jebolan Indonesia Idol Nowela.

Selain Nowela, Hannalore mengatakan sejumlah penyanyi dari Kota Medan seperti Arvindo Simatupang, Lyodra M Ginting, Eygra Sinuhaji dan Marada Band akan ikut menghibur seluruh warga jemaat yang hadir. "Demi suksesnya Perayaan Natal Oikumene ini, kita berharap agar seluruh warga jemaat dapat hadir 30 menit sebelum acara dimulai," ungkapnya.

Sebelum acara puncak tersebut, Hannalore mengatakan, panitia juga telah melaksanakan aksi sosial , Sabtu (1/12). Aksi sosial yang dilakukan berupa penyerahan bingkisan Natal kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Didik Pemasyarakatan (Andipas) kelas I Medan  Jalan Lembaga pemasyarakatanm Tanjung Gusta, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan Natal kepada Panti Asuhan Bina Mandiri Jalan Ngumban Surbakti Gg Nusa Indah, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang. "Selain itu kita juga menyerahkan bingkisan Natal kepada Panti Asuhan Al Wasliyah Jalan karya Jaya Pasar V, kelurahan Gedung Johor, kecamatan Medan Johor," jelasnya.

Adapun bingkisan Natal yang diberikan itu, ungkap Hannalore, berisikan beras, minyak goreng, telur, gula pasir teh celup dan nasi kotak. "Semoga bingkisan Natal yang kita berikan ini dapat memberikan manfaat bagi yang menerimanya. Pemberian bingkisan Natal seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jelang dilaksanakannya Perayaan Puncak Natal Oikemen Kota Medan," paparnya. (H|Tap)
  BeritaTerkait
  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  • Menkum HAM Hadiri Natal Oikumene di Stadion Teladan

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Perayaan Natal strategis dalam menciptakan suasana teduh dan damai di tengah berbagai perbedaan. Natal menjadi momentum untuk penguatan persaudaraan sesama anak bangsa dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan.

  • Perayaan Natal Oikumene Pemko Medan 2017 : Bangun Terus Kebersamaan

    6 hari lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh umat Kristiani di Kota Medan untuk terus membangun kebersamaan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa  deng

  • Kegiatan Sosial & Safari Natal Warnai Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2016

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2016 akan diisi dengan kegiatan sosial berupa kunjungan sekaligus pemberian bantuan kepada 5 panti asuhan. Di samping itu Pemko Medan juga akan menggelar

  • Akhyar Nasution Hadiri Perayaan Natal GAMKI Kota Medan

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Bulan Desember merupakan bulan yang dinantikan oleh umat kristen, karena di bulan tersebut ada suka cita kemeriahan perayaan Natal. Sebab, Natal merupakan hari yang penuh suka cita bagi umat Kristiani dalam rangka memperingati kelahi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online