• Home
  • News
  • Turnamen Pra Liga Futsal Nusantara U-18 Kota Medan Dimulai
KSP Makmur Mandiri
Senin, 27 Maret 2017 05:59:00

Turnamen Pra Liga Futsal Nusantara U-18 Kota Medan Dimulai

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, M.Si membuka secara resmi Turnamen Pra Liga Futsal Nusantara U-18 Kota Medan di GOR Mini Dispora Sumut, Jl. Wiliam Iskandar, Medan, Minggu (26/3). Turnament futsal yang memperebutkan Piala Walikota Medan ini berlangsung sejak 26 Maret hingga 9 April 2017 mendatang.

Walikota Medan, Dzulmi Eldin dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi berlangsungnya turnament ini, sebab turnament futsal ini merupakan salah satu cara membina generasi muda melalui kegiatan olahraga.

"Seperti yang kita ketahui, olahraga tidak hanya akan menghasilkan tubuh yang sehat dan kuat, tapi juga akan menguatkan mental dan juga mengajarkan semangat sportivitas, untuk itu saya mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi kepada Asosiasi Futsal Kota Medan yang telah menyelenggarakan turnament ini untuk para generasi muda Kota Medan." ujar Walikota Medan yang dalam kesempatan tersebut baru selesai mengikuti Senam Jantung Sehat di Lapangan Merdeka Medan.

Disamping itu, tidak lupa Walikota Medan mengingatkan kepada para peserta turnament agar mengikuti turnament ini dengan penuh semangat dan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Karena menurut Walikota, menang atau kalah merupakan hal yang biasa, tetapi jangan biasakan kalah, kalaupun kalah haruslah kalah dengan bangga karena telah menunjukkan usaha yang maksimal terlebih dahulu. Sedangkan kemenangan itu adalah bonus dari kerja keras individu dan kerja keras tim.

"Yang penting kalian harus tetap kompak membangun generasi muda yang berprestasi, jangan justru kalian terpecah belah hanya demi gengsi kemenangan semata. Ketika adik-adik menjadi pemenang, jangan lantas menjadi jumawa, tetapi sebaliknya, berusahalah lebih keras lagi untuk mencapai prestasi yang jauh lebih baik di level yang lebih tinggi."kata Walikota.

Diakhir sambutannya Walikota Medan kembali berpesan kepada para generasi muda agar teruslah belajar dan melakukan kebiasaan  yang baik dari sejak dini, jauhi narkoba dan perilaku yang mempermalukan diri sendiri, keluarga dan bangsa masa depan yang lebih cerah.

"Kita tidak selalu bisa membangun masa depan untuk para pemuda, tapi kita bisa mempersiapkan para pemuda untuk membangun masa depan mereka, jadi jangan sia-siakan masa mudamu dengan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat," pesan Eldin.

Sementara itu Ketua Panitia Turnament Pra Liga Futsal Nusantara U-18, Julham Siregar ST dalam laporannya mengatakan turnament futsal ini diselenggarakan untuk memberikan pembinaan kepada generasi muda sekaligus memasyarakatkan olahraga futsal.

Dijelaskannya, animo masyarakat terhadap olahraga futsal ini di Kota Medan sangatlah besar, hal ini dapat dilihat dari banyaknya sekolah yang menjadikan futsal sebagai salah satu kegiatan ekstrakulikuler andalannya.

"Karena banyaknya penggemar futsal mulai dari tingkat anak-anak hingga dewasa, maka Asosiasi Futsal Kota Medan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Medan menyelenggarakan turnament futsal ini secara berkelanjutan." Sebut Julham.

Turnamen yang diikuti oleh 40 tim dari tingkat SD dan SMP se Kota Medan plus 12 klub U-18. Pertandingan tingkat SD dan SMP menggunakan sistem gugur, sedangkan pertandingan tingkat U-18 menggunakan sistem turnamen.

Melalui turnament futsal ini, diharapkan akan tumbuh bibit-bibit atlet baru yang tidak hanya mampu mengharumkan nama kota Medan, tetapi juga mampu mengharumkan nama bangsa baik di tingkat nasional maupun international.

Pembukaan Turnamen Pra Liga Futsal Nusantara U-18 Kota Medan ditandai dengan dilakukannya tendangan penalti oleh Walikota Medan, Dzulmi Eldin, ke gawang yang dijaga oleh salah seorang penjaga gawang klub yang bertanding pada hari itu, disaksikan oleh undangan dan seluruh peserta yang antusias ingin melihat orang nomor satu di Kota Medan itu unjuk kebolehan melakukan tendangan penaltinya.

Turnament Pra Liga Futsal Nusantara U-18 Kota Medan ini turut dihadiri oleh Ketua Asosiasi Futsal Kota Medan Abdi Sembiring, SH, para pimpinan SKPD lingkup Pemko Medan diantaranya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Marah Husin Lubis,SH, Kepala Dinas Pendidikan kota Medan, Drs Hasan Basri MM, dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M. Husni. (HS/TAp)

  BeritaTerkait
  • Akhyar Nasution Tutup Turnamen Pra Liga Futsal Nusantara U-18

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :  Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, diwakili Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi, menutup Turnamen Pra Liga Futsal Nusantara U-18 Kota Medan, di G

  • Nilai Wali Kota Medan Giat Ajak Warga Berolahraga, Menpora Beri Penghargaan

    tahun lalu

    Magelang (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima penghargaan dari Menteri Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi. Penghargaan  itu diberikan pada acara p

  • Syukuran HUT Ke 75 Uskup Agung Medan akan Digelar Sabtu Mendatang

    2 tahun lalu

    Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyambut baik dan mendukung penuh digelarnya Syukuran HUT ke 75 Uskup Agung Medan, Mgr. Anicetus B. Sinaga OFM.CAP. Apalagi syukuran ini diisi dengan serangkaian kegiatan yang melibatkan Orang Muda Katolik (OMK) de

  • Jelang Raker Nasional di Jakarta, DPP N4J Sudah Terbentuk di 23 Provinsi

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Nusantara untuk Jokowi (N4J) akan menggelar rapat kerja nasional, 20 September 2018 di Jakarta,  Ketua Umum DPP Nusantara untuk Jokowi (N4J) Dr RE Nainggolan MM menggelar rap

  • Buka FDT 2016, Pagar Betis Siswa Puluhan Kilo Meter Sambut "Karnaval Pejabat"

    2 tahun lalu

    Muara (Pelita Batak) :<br></br> Pembukaan Festival Danau Toba 2016 di Muara, Tapanuli Utara berlangsung dengan "karnaval pejabat". Ratusan siswa/siswi SMA menjadi pagar betis sepanjang jalan dari Bandara Silangit hingga lokasi acara

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb