• Home
  • News
  • Turnamen Dam Batu Jurnalis Medan Semarakan Hari Kemerdekaan
Minggu, 14 Agustus 2016 21:38:00

Turnamen Dam Batu Jurnalis Medan Semarakan Hari Kemerdekaan

BAGIKAN:
Medan (Pelita Batak)

Turnamen gaplek atau dam batu Jurnalis Medan dalam menyemarakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tahun dimulai, Minggu (14/8/2016), di Warkop Jurnalis Medan.



Sebanyak 52 peserta dari beragam media cetak, elektronik dan digital (online) beradu dalam turnamen dam batu, yang dimotori Jurnalis Medan bekerjasama dengan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan untuk memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Para peserta berpenampilan merah putih yang terikat di kepala dan menempel di wajah, berkompetisi dengan sportifitas. Turnamen tersebut secara resmi dibuka Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono.

Sebelum dimulai pertandingan, Ketut Suhardiono menyampaikan selamat bertanding. Menurutnya, kompetisi ini baru pertama kali dilaksanakan diluar internal dengan menggandeng para insan media dalam menyemarakan Hari Kemerdekaan RI.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar PT Pegadaian (Persero) dengan insan media dalam menyampaikan informasi ke publik," kata Ketut seraya berharap, melalui momen ini diharapkan jalinan kerjasama yang telah terciptakan dengan baik dapat lebih ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Dam Batu Jurnalis Medan, Fik Sagala menyatakan, semarak HUT RI yang dimotori para jurnalis ini baru pertama kali diadakan.

Dalam kegiatan seru-seruan untuk para jurnalis Medan ini merangkul Gubernur Sumut Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, PT Bank Sumut, PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil6) I Medan dan sejumlah pihak, yang mendukung terlaksananya tournament Dam Batu (Gaplek).

"Kita ucapkan terimakasih atas dukungan kepada mitra kerja media, diantaranya PT Pegadaian (Persero), PT Bank Sumut, PT Pertamina, PT Telkomsel, Coca Cola Amatil Indonesia, Deligeistpro, PT Digasurya, FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi - Masyarakat Indonesia), Juru Bicara Komisi Yudisial, Komisioner Bawaslu, Maruli Center, Kampung Kuliner, UMSU (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara), Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI), Soedy Sport dan Acung, yang telah ikut berpartisipasi dalam memberikan hadiah lucky draw," ujarnya. Turnamen ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama (Minggu) babak penyisihan dan di hari kedua (Senin) babak Semifinal - Final yang direncanakan akan dihadiri langsung Gubernur Sumut, HT Erry Nuradi. (*)
  BeritaTerkait
  • Gubernur Apresiasi Turnamen Gaplek Wartawan

    tahun lalu

    Gubernur Sumut HT Erry Nuradi mengapresiasi suksesnya Turnamen Gaplek (Dam Batu) dan berharap menjadi agenda tahunan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Permainan rakyat yang digelar rekan-rekan jurnalis di warkop Jl. H Agus Salim

  • Pawai Pembangunan Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Diikuti Barisan Wartawan

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Puluhan ribu warga masyarakat antusias menyaksikan pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia  di sepanjang Jalan Diponegoro Medan, K

  • Jurnalis di Medan Turun ke Jalan

    tahun lalu

    Ratusan Jurnalis di Medan melakukan aksi unjukrasa di bundaran air mancur, Jalan Sudirman, Selasa (16/8/2016). Aksi yang dilakukan guna mengecam tindakan kekerasan prajurit TNI AU terhadap dua ‎wartawan saat melakukan unjukrasa Kelurahan Sari Re

  • Pasca Bentrok, Warga :Pak Wali, Kami Tak Mau Rusunawa

    tahun lalu

    Pascabentrok warga vs TNI di lahan sengketa tanah Sari-Rejo, Polonia Medan,  delegasi Forum Masyarakat Sari - Rejo (Formas) yang dipimpin langsung oleh Ketua Formas, Drs. H. Riwayat Pakpahan menemui Walu Kota Medan Dzulmi Eldin di rumah dinas Walikot

  • Kegiatan Peringatan Hari Ibu di Medan

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Peran perempuan Indonesia merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam perjuangan panjang bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Oleh karenanya momentum pe

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online