• Home
  • News
  • Turnamen Adhyaksa Futsal Championship 2017 Pecahkan Rekor Muri
Jumat, 20 Oktober 2017 19:21:00

Turnamen Adhyaksa Futsal Championship 2017 Pecahkan Rekor Muri

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak) :
Turnamen Adhyaksa Futsal Championship 2017 memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Dr. Bambang Sugeng Rukmono, MM, MH, resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H T Erry Nuradi, Jumat (20/10) di GOR Mini Provsu.

Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, M.Si yang hadir diwakili Kadis Pendidikan Kota Medan Hasan Basri mengapresiasi penyelenggaraan Turnamen Futsal tersebut, apalagi turnamen futsal tersebut masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai turnamen dengan jumlah peserta terbanyak dalam satu penyelenggaraan.

Turut hadir dalam pembukaan Turnamen Adhyaksa Futsal Championship 2017 tersebut Forkopimda Provinsi Sumut, Forkopimda Kota Medan, Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Aspan Sopian, serta sejumlah pimpinan SKPD.

Gubsu dalam sambutannya mengatakan kejuaraan futsal ini sangat baik bagi generasi muda sebagai kegiatan ekstakulikuler siswa sekaligus menuju generasi yang sehat jasmani dan rohani.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, anak-anak bisa mengisi kekosongan waktu dengan olahraga. Sekarang banyak terjadi kenakalan remaja, seperti narkoba yang disebabkan kurangnya ruang dan waktu untuk diisi dengan kegiatan berolahraga," ujar Erry.

Sementara Kajatisu yang diwakili Kajari Medan Olopan Nainggolan berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, serta berlangsung sportif selama kejuaran berlangsung.

Kita hanya ingin memberikan ruang bagi anak-anak muda untuk berekspresi secara positif, karena selama ini begitu banyak kasus kejahatan oleh anak muda dengan jenis narkoba, dan kriminalitas. Ini yang harus kita hindari," sebutnya.

Sebelumnya dalam laporan panitia penyelenggara Marah Husin Lubis, dijelaskan bahwa penyelenggaraan turnamen ini diikuti oleh 703 tim yang tergabung dalam 5 kategori, diantaranya SD sebanyak 186 tim, SMP sebanyak 213 tim, SMA 192, Umum 64, dan Instansi sebanyak 48 tim.

Kejuaraan sendiri lanjut Marah Husin diselenggarakan pada 4 tempat berbeda, yakni GOR Disporasu, Lapangan Futsal UINSU, RCW Futsal dan The KOP Futsal hingga 27 Oktober mendatang dan akan memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp 100.000.000,-.

Pembukaan Turnamen ditutup dengan penandatanganan berita acara pemecahan Rekor MURI sebagai Turnamen Futsal dengan jumlah peserta terbanyak dalam satu penyelenggaraan turnamen. (HS|TAp)
  BeritaTerkait
  • Akhyar Nasution Support Kejuaraan Bukit Barisan Futsal Championship 2017

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pemerintah Kota Medan mendukung penuh penyelenggaraan Kejuaraan Bukit Barisan Futsal Championship 2017 yang diselenggarakan oleh Kodam I/ BB, 13-21 Mei 2017 mendatang. Du

  • Harlah ke 27 IPHI, Empat Warga Berangkat Umrah

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Empat warga berkesempatan berangkat ke tanah suci untuk umrah. Dua diantaranya mendapat hadiah dari Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat mengikuti kegiatan Hari Lahir (Ha

  • Pesta Ya'ahowu, Tari Maena Nias Pecahkan Rekor Muri

    12 bulan lalu

    Gunungsitoli (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi resmi menutup Pesta Ya’ahowu Ono Niha ditandai dengan pemukulan gong di Taman Ya’ahowu Jl. Pelabuhan Lama,

  • Cleveland CycleWerks Dukung D'MASIV Catatkan Rekor MURI

    12 bulan lalu

    Banten(Pelita Batak): Cleveland CycleWerks brand motor dari Amerika Serikat, mendukung D'MASIV mencatatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk jumlah penampilan musik terbanyak oleh band

  • 396 Tahun, Gubernur Harapkan Tanjungbalai Sumbang Wisatawan

    11 bulan lalu

    Tanjungbalai (Pelita Batak) : Target kunjungan satu juta wisatawan asing ke Sumatera Utara pada tahun 2017 yang dicanangkan pemerintah pusat menjadi tantangan bersama yang harus dicapai. Salah satu daerah yang diharapkan turut menyumbangkan wisatawan asi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online