• Home
  • News
  • Tujuh Komisioner KPID Sumut Periode 2016-2019 Dilantik
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 04 Oktober 2016 15:17:00

Tujuh Komisioner KPID Sumut Periode 2016-2019 Dilantik

BAGIKAN:
Tujuh Komisioner KPID Sumut dilantik di Kantor Gubernur Sumut

Medan (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara Ir H T Erry Nuradi yang diwakili Sekretaris Daerah Hasban Ritonga melantik tujuh anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara, Selasa (4/10/2016). Pelantikan yang diadakan di ruang Kenanga, Lantai VIII, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro tersebut berlangsung hikmat dan lancar.

Para Komisioner KPID Sumut yang dilantik adalah Adrian Akbar Harahap, Rahmad Karo- karo, Jaramen Purba, Ramses Simanullang, Mutia Atikah, M Syahrir dan Parulian Tampubolon. Pelantikan  Komisioner KPID Sumut ini berdasarakn keputusan gubernur Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara Ir H T Erry Nuradi yang diwakili Sekretaris Daerah Hasban Ritonga dalam sambutannya mengatakan,
keberadaan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) merupakan penjabaran dari UU nomor 32 tahun 2002 tentang penyiaran. KPID dibutuhkan sebagai bagian dari wujud peran serta publik dalam hal penyiaran, baik sebagai wadah aspirasi maupun mewakili kepentingan masyarakat atau publik.

"Secara konseptual posisi ini mendudukkan kpi sebagai lembaga independen yang biasa disebut state auxiliary institution atau lembaga penunjuang sistem kenegaraan," katanya.

Untuk menujang optimalisasi pengawasan penyiaran indonesia, kata Hasban, UU nomor 32 tahun 2002 mengharuskan pembentukan KPI di tingkat Pusat maupun Provinsi. "KPID sangat dibutuhkan untuk melakukan pengawasan terhadap lembaga penyiaran di daerah bersangkutan," jelasnya.

Dilantiknya para Komisioner KPID ini, diharapkan nantinya dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebaik baiknya sesegera mungkin/ dan bekerjasama dengan televisi yang ada di sumatera utara dan nasional.
 
Komisione KPID Sumut, Parulian Tampubolon mengaku bersyukur atas pelantikan ini. Dirinya berharap, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat mengakomodir kepentingan dan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Sumatera Utara.

"KPID Sumut mempunyai fungsi menjamin masyarakat untuk memperoleh informasi yang baik dan benar sesuai dengan undang-undang nomor 32 tahu 2002 tentang penyiaran. Setelah pelantikan ini kita akan melakukan konsiladasi dan membuat dan pematangan  program yang sudah ada," katanya.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Komisioner KPID Sumut Periode 2016-2019 Belum Bisa Dilantik?

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi menegaskan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) belum bisa memastikan kapan melantik Anggota KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Sumut periode 2016-2019, meskip

  • PTUN Medan Tolak Gugatan Terhadap Penetapan Tim Seleksi KPID Sumut, Mentahkan Dugaan Maladministrasi

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : PTUN Medan menyatakan menolak gugatan para penggugat dan menghukum penggugat untuk membayar biaya perkara sebesar Rp. 419.000 (Empat ratus sembilan belas ribu Rupiah) kepada para penggugat, demikian isi putusan sidang PTUN Medan

  • 7 Nama Komisioner KPID Sumut Beredar Dua Versi

    4 tahun lalu

    Informasi diperoleh, Jumat (20/5/2016) mengatakan, beredar dua versi tujuh nama Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut, lantaran masing-masing calon diduga membayar meminta kepastian nama mereka masuk dalam daftar yang ditetapkan.

  • 7 Anggota DPRD Sumut Kembali Divonis Bersalah, KPK Harus Bawa ke Pengadilan Semua yang Terima Suap

    3 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Hakim menyatakan tujuh anggota DPRD Sumatra Utara periode 2009-2014 dan 2014-2019  bersalah karena terbukti menerima suap dari mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nu

  • KPK Kembali Tahan 7 Anggota DPRD Sumut Terkait Dugaan Suap Gatot Pujo Nugroho

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): KPK kembali menetapkan 7 anggota DPRD Sumut sebagai tersangka baru kasus dugaan suap dari Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho terkait pembahasan APBD Sumut serta pem

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb