• Home
  • News
  • Truk Seruduk Rumah di Jalinsum Pargarutan, Satu Orang Korban Meninggal Dunia
Rabu, 28 Februari 2018 19:53:00

Truk Seruduk Rumah di Jalinsum Pargarutan, Satu Orang Korban Meninggal Dunia

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga
Truk seruduk rumah

Tapsel (Pelita Batak) : Sebuah truk fuso pengangkut mi instan menyeruduk rumah dan bengkel di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu 28 Februari 2018 pagi sekira pukul 09.00 WIB mengakibatkan pemilik rumah meninggal dunia.

Truk bermotif jingga dengan plat nomor BK 8005 XM dikemudikan Prabudi Said (38), warga Jalan Harapan Gang Pribadi, Desa Pujimulio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang dan Rizal Efendi (37) warga Tebingtinggi itu, diketahui datang dari arah Palsabolas tujuan Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat, dengan kecepatan sedang.

Tiba di depan kantor Pos Pargarutan atau di tingkungan menurun, truk malah lurus hingga menyeruduk rumah semi permanen yang didiami Derliana Siregar (47) dan bengkel milik Hartono. Diduga, truk tersebut mengalami rem blong.

Setelah menabrak dan memporak-porandakan dua bangunan berkonstruksi kayu itu, truk fuso itu terjun ke dalam jurang yang berada di antara rumah dan jalan.

Akibat laka lantas ini, pengemudi dan kernetnya hanya mengalami luka ringan. Namun, tragis bagi penghuni rumah, Derlina Siregar. Ia terluka parah di bagian kepala setelah terseret truk saat ia berada dalam rumah.

Tak berapa lama setelah kejadian, warga berbondong-bondong ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban. Prabudi dan Rizal yang mengalami luka ringan dibawa ke Puskesmas setempat dan Derliana dilarikan ke RSUD Kota Psp, karena kondisi yang sangat parah.

Namun, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Derliana Siregar menghembuskan nafas terakhir pada pukul 14.00 WIB.

Menurut supir truk, Prabudi, kendaraan berat yang dikemudikannya itu rencananya akan menuju Kota Bukit Tinggi, dengan muatan mi instan. 

"Kami berangkat dari Medan. Rencananya ini mau dibawa ke Bukit Tinggi. Tapi, pas turunan itu remnya blong, bang. Makanya tidak bisa kukendalikan hingga menabrak rumah itu," ujarnya dengan ekspresi wajah yang menahan sakit

Diketahui, setelah dari Puskesmas, Prabudi dan Rizal Efendi diamankan ke Markas Polres Tapsel untuk dimintai keterangan. Sementara dari pantauan di lokasi, truk masih terperosok dengan muatannya berupa ratusan kardus mi instan, yang sebagian lainnya terlempar keluar.(Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Tragedi Truk di Ringroad, Korbannya Ada Bermarga Purba dan Sinambela

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Korban kecelakaan lalu lintas di simpang Jalan Amal membuat sedikitnya tiga orang meninggal dunia dan empat orang luka-luka. Hal ini dikatakan Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP

  • 5 Warga Padangsidimpuan Tabrakan di Labusel, 2 Meninggal Dunia dan 3 Luka Luka

    8 bulan lalu

    Padangsidimpuan ( Pelita Batak) : Tabrakan maut terjadi di Jalinsum Dusun Sri Pinang, Desa Perkebunan Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Labuhan Batu Selatan tepatnya KM 321-322, Senin 11 Septe

  • Ini Kronologis Kerusuhan di Tanah Karo, Sumatera Utara

    2 tahun lalu

    Tanah Karo (Pelita Batak): Warga Desa Lingga, Simpang Empat, Karo menolak pembangunan relokasi mandiri. Sebelumnya, pemerintah merencanakan pembangunan bagi 1.683 keluarga. Bentrokan antara aparat

  • Orang Ini yang Bunuh Bayi Tak Berdosa Itu

    2 tahun lalu

    "Pelaku kita amankan di salah satu rumah warga di kawasan Tanjung Mulia,"

  • Ini Korban Tewas Disambar Petir di Labura

    2 tahun lalu

    Empat orang tewas disambar petir di barak karyawan perkebunan di Dusun Sumber Sari, Desa Teluk Binjai, Kualuh Hilir, Labuhan Batu Utara.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet