• Home
  • News
  • Trimedya Angkat Bicara soal Dugaan Sabotase Mikrofon Djarot-Sihar
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 20 Juni 2018 22:37:00

Trimedya Angkat Bicara soal Dugaan Sabotase Mikrofon Djarot-Sihar

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Politisi senior dari PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan (kanan) bersama Calon wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus dalam sebuah acara di Langkat, Senin (18/6/2018).

Medan (Pelita Batak):

Pelaksanaan debat terakhir pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, di Medan, Selasa (19/6/2018) malam, menyisakan permasalahan. Pasalnya, suara dari mikrofon pasangan Cagub-Cawagub Sumut nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, tidak terdengar jelas pada dua sesi debat.

Politisi PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan, yang menyaksikan langsung debat Cagub-Cawagub Sumut di Hotel Santika, Medan, menyampaikan, dia langsung melontarkan protes ke Ketua KPUD Sumatera Utara saat suara dari mikrofon Djarot-Sihar tak terdengar jelas. Trimedya mengaku mengetahui ada masalah pada mikrofon Djarot-Sihar berdasarkan laporan masyarakat yang menonton bareng acara debat dari televisi.

"Kami protes ke Ketua KPUD dan dua stasiun televisi yang menayangkan. Ada apa ini, siapa yang bermain? Jangan sampai pilkada yang tinggal sepekan lagi jadi cacat gara-gara masalah mikrofon," kata Trimedya, saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (20/6/2018) siang.

Gangguan pada mikrofon Djarot terjadi pada sesi pertama debat yang mengambil tema Penegakan Hukum dan Hak Asasi Manusia. Saat akan menyampaikan visi dan misinya, suara Djarot tidak terdengar jelas dari siaran di televisi. Adapun mikrofon Sihar mengalami gangguan pada sesi kedua, suaranya terganggu dan ucapannya nyaris tidak jelas alias sulit dipahami.

"Kami menduga ini ada unsur kecurangan, sabotase," ucap Trimedya.

Anggota Komisi III DPR RI itu menyampaikan, setelah debat sesi kedua, Ketua KPUD Sumut menggelar rapat bersama perwakilan dua stasiun televisi yang menyiarkan langsung dan perwakilan dua pasangan Cagub-Cawagub Sumut. Hasil rapat itu disepakati, satu dari dua mikrofon yang digunakan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah diberikan kepada pasangan Djarot-Sihar.

"Kami bilang enggak mau terjadi lagi masalah di sesi ketiga. Harus dipastikan. Akhirnya mikrofon pasangan satu dibagi dua, setelah itu debat baru lancar suaranya jelas," ungkap Trimedya.

Dia menyampaikan, tim internalnya menemukan dugaan kecurangan yang ditujukan untuk menggembosi popularitas dan elektabilitas Djarot-Sihar. Karena itu, Trimedya mengatakan, mesin partainya dan seluruh masyarakat pendukung Djarot-Sihar akan mengawasi seluruh proses dari pemberian undangan memilih hingga penetapan pemenang Pilkada Sumut nanti.

"Sekarang ini Djarot-Sihar unggul, dan hanya bisa kalah kalau dicurangi," ujar Trimedya.(bcl comm)

  BeritaTerkait
  • Sineas Muda Merasa Djoss yang Mampu Menjawab Pertanyaan Para Seniman Film

    7 bulan lalu

     Medan (Pelita Batak):Sineas muda Kota Medan, Satria Dedek Suhangga angkat bicara soal Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018 ini, dengan menjatuhkan pilihannya kepada Pasangan Calon (Paslon) Dja

  • Tahanan Tewas di Sel Polres Tobasa, Benni Kejar Keadilan Ke Medan

    2 tahun lalu

    Benni Pangaribuan abang kandung almarhum Andi Pangaribuan yang tewas akibat dianiaya dua oknum polisi di Sel tahanan Polres Tobasa November 2015 lalu datang ke Medan mencari keadilan, Sabtu (23/7/2016). "Saya datang dari Toba mencari keadilan atas ke

  • Akhiri Polemik Ijazah, Sihar Sitorus Angkat Bicara

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Calon wakil gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus akhirnya angkat bicara soal desas-desus soal ijazah pencalonannya yang ramai diangkat media beberapa hari terakhir ini. Sih

  • Ingin Rasakan Semarak PRSU, Sihar Berkeliling Naik Odong-odong

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kedekatan Sihar Sitorus terhadap masyarakat memang acap kali di luar dugaan. Langkah kakinya kerap tak bisa ditebak dalam tiap kunjungannya untuk menemui masyarakat di berbagai da

  • Akademisi Menilai Aksi Spontan Sihar Menjadi Nilai Tambah

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Aksi spontanitas yang kerap dilakukan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus akan menjadi nilai tambah bagi pasangan nomor urut dua itu.Memang, spontanitas ke

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb