• Home
  • News
  • Tol KNO-Tebing Dibuka Pagi Sampai Sore untuk Pemudik
Senin, 19 Juni 2017 16:02:00

Tol KNO-Tebing Dibuka Pagi Sampai Sore untuk Pemudik

BAGIKAN:
TAp|PelitaBatak
John Damanik didampingi sejumlah staf nya memberikan selebaran panduan bagi pengguna tol sebagai jalur alternatif, Senin (19/6/2017).
Medan (Pelita Batak) :
Pengerjaan jalur tol Kualanamu (KNO) - Tebingtinggi belum rampung sepenuhnya, namun untu kebutuhan arus mudik idul fitri 2017, telah bisa dimanfaatkan sebagai jalur alternatif. Jalur yang sudah bisa dilalui, hanya sampai Sei Rampah dan satu arah.

"Kita memang akui, ini belum laik difungsikan. Karena instrumen keselamatan belum dilengkapi instrumen keselamatan yang penuh," ujar John Damanik Ketua Satgas Jalur Lebaran 2017 BBPJN Wilayah II kepada wartawan ketika meninjau akses tol KNO-Tebing yang akan digunakan sebagai jalur mudik, Senin (19/6/2017).

Akses alternatif akan dibuka pukul 06.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. "Kenapa kita tidak buka hingga malam, karena belum dilengkapi penerangan belum terpasang," ujar Kabid Pembangunan dan Pengujian BBPJN Wilayah II ini.

Pihaknya juga menganjurkan agar pengguna jalur alternatif ini agar menahan diri untuk melaju dengan kecepatan tinggi. Diajurkan hanya 40 km/jam. "Kondisi jalan yang mulus memang meminta kita dengan kecepatan tinggi, hal ini yang kita khawatirkan," ujarnya.

Demikian halnya, lanjut John, ketika usai lebaran terjadi arus balik, maka jalur yang sama yang akan dimanfaatkan sebagai akses alternatif. Sehingga hanya dibuka untuk satu arah.

"Jarak tempuh dari pintu tol KNO hingga Sei Rampah sekitar 30 menit. Kita harap bisa mengurai kemacetan di Jalinsum. Hanya saja, kita khawatirkan akan ada kemacetan di Kampung Pon yang kerap muncul pasar tumpah, tapi langkah-langkah untuk itu sudah kita persiapkan," ujarnya.

Kemudian dijelaskan John, pihaknya menempatkan sejumlah titik rest area, sehingga pemudik bisa beristirahat saat perjalanan. "Kita juga ada call center di 0616611701, yang paling utama, mari kita saling menjaga keselamatan," ujarnya.

Untuk mendukung akses mudik, tol sebagai akses alternatif dari Kualanamu-Paluh Kemiri-Sei Rampah akan dibuka sejak 19 Juni hingga 27 Juni. Sementara untuk arus balik akan dibuka jalur arah menuju Paluh Kemiri dan Kualanamu pada tanggal 28 Juni-2 Juli 2017. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Menteri PAN RB Tempuh Perjalanan Naik Pesawat Hingga Heli Ke Pakpak Bharat

    4 bulan lalu

    SALAK (Pelita Batak) : Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN RB) Asman Abnur punya kesan khusus dalam perjalanan perdana ke Pakpak Bharat ditemani Gubermur

  • Depan Gereja HKBP Limapuluh Kabupaten Batubara Jadi Pusat Jajanan Berbuka Puasa Selama Ramadan

    tahun lalu

    Batubara (Pelita Batak)   Pedagang makanan dan minuman (takjil) dadakan sore hari, kerap terlihat saat bulan suci Ramadan. Di beberapa tempat sering menjadi pusat pasar jajanan takjil

  • Tahanan Tewas di Sel Polres Tobasa, Benni Kejar Keadilan Ke Medan

    tahun lalu

    Benni Pangaribuan abang kandung almarhum Andi Pangaribuan yang tewas akibat dianiaya dua oknum polisi di Sel tahanan Polres Tobasa November 2015 lalu datang ke Medan mencari keadilan, Sabtu (23/7/2016). "Saya datang dari Toba mencari keadilan atas ke

  • Karnaval Budaya & Kenderaan Antik Kota Medan Berjalan Sukses

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak)Pemko Medan menggelar Karnaval Budaya dan Kenderaan Antik di Jalan Pulau Penang (Lapangan Merdeka Medan), Sabtu (27/8/2016). Selain untuk mmeriahkan Hari Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia, even ini dilaksanakan dalam rangka mendoro

  • Ada 30 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera

    11 bulan lalu

    Pekan Baru (Pelita Batak) : Sebanyak 30 titik panas terdeteksi berada di wilayah Sumatera, Senin pagi, 12 September 2016. Dari data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online