• Home
  • News
  • Tokoh Masyarakat Taput Berangkatkan Calon Gubsu JR Saragih
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 10 Februari 2018 04:19:00

Tokoh Masyarakat Taput Berangkatkan Calon Gubsu JR Saragih

BAGIKAN:
Freddy Hutasoit
JR Saragih diberikan seperangkat ulos Batak

Taput(Pelita Batak): Tokoh Masyarakat dari Kabupaten Tapanuli Utara memberi dukungan kepada  Calon Gubernur Sumatera Utara DR JR Saragih di Lapangan Serba Guna Tarutung, Kamis 8 Februari 2018. Para tokoh mendoakan dan memberangkatkan DR JR Saragih dengan menyerahkan  pakaian adat Batak Toba dan Tongkat Tunggal Panaluan.

Selain para tokoh yang hadir, ribuan masyarakat dari beberapa kecamatan juga sangat antusias turut menghadiri perhelatan akbar tersebut.

Di kesempatan itu, JR Saragih  memberikan bantuan tali asih kepada penyandang cacat dari Yayasan Rumah Berbasis Masyarakat (RBM) Siborongborong, anak yatim piatu dan para lansia.

Tidak hanya itu saja, yang sangat mengharukan di moment itu dimana JR Saragih memberikan bantuan operasi gratis kepadasatu orang penyandang cacat Daniel Lumbantoruan ke Rumah Sakit Efarin Etaham di Berastagi.

JR Saragih melihat kondisi Daniel Lumbantoruan sangat memperihatinkan. Selain cacat karena tidak memiliki kedua kaki, Daniel Lumbantoruan juga mengalami gangguan pada usus selama 10 tahun. Namun karena tidak memiliki biaya, JR Saragih langsung tergerak hatinya untuk memberikan operasi secara gratis dan langsung memberangkatkan Daniel Lumbantoruan menggunakan helikopter ke Rumah Sakit Efarina Etaham.

Dalam sambutannya JR Saragih menyampaikan, terima kasih yang sebesar - besarnya kepada masyarakat Taput atas penyambutan terhadap dirinya. Sungguh luar biasa kasih Tuhan bagi kehidupannya. Latar belakang dari tukang semir sepatu di Terminal Pematang Siantar kini bisa menjadi seorang Bupati di Simalungun.

"Terima kasih kepada Tuhan karena telah memberikan semangat bagi saya. Sehingga saya bisa seperti ini. Saya pun tidak menyangka bisa menjadi Bupati bahkan bisa menjadi Calon Gubernur Sumut. Saya hadir di Taput bisa diberikan kepercayaan bagi saya dari tokoh masyarakat Taput, " ujarnya.

Ia juga menuturkan, melihat kondisi akhir - akhir ini budaya dan adat semakin pudar ditengah - tengah kehidupan orang batak karena pengaruh politik dan zaman. Sebab itulah ia  ingin mencalonkan Gubernur Sumut karena ingin membawa semangat baru di Sumut ini.

Ia juga mengatakan, partai boleh berbeda - beda. Tetapi yang diharapkan, pilihlah yang bisa menjadi garam dan terang. Ia mencalokan bukan karena haus akan jabatan tetapi  ingin menjadi terang dan garam karena ingin berbuat yang terbaik untuk Sumut.

Salah seorang Tokoh Masyarakat dari Ketua Forum Komunikasi Pomparan Toga Simamora Maniur Manalu di kesempatan itu mengatakan, sangat bangga melihat sosok JR Saragih.(FH)

  BeritaTerkait
  • Kalung Bunga Sambut Rombongan Gubernur di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung

    2 tahun lalu

    Tarutung (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry  Nuradi bersama Ibu Evi Diana br Sitorus disambut penuh suka cita Ephorus HKBP  Pdt Dr Darwin Lumban Tobing di kantor Pus

  • Jhon Eron Lumbangaol Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua DPD PIKI Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Konferensi Daerah (Konferda) DPD PIKI Sumut berhasil memilih Formateur, John Eron Lumbangaol sebagai ketuanya dan diberi wewenang untuk menyusun pengurus DPD PIKI Sumut 2016-2021. Konferda ini juga berhasil merumuskan berbagai agen

  • Djarot Dan Istri Bawa Sapu Lidi Tempati Rumah Baru

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat sebelumnya menginap di hotel atau menumpang di rumah kerabatnya saat berada di Sumut untuk kepentingan pencalonannya di Pilgubs

  • Masyarakat Lobu Siregar I & II, Berangkatkan JTP PRENDS

    tahun lalu

    Laporan Jeje TobingAcara "Borhat borhat" kepada JTP Frends terus menerus dilaksanakan oleh beragam komunitas baik warga yang mengatasnamakan Marga, Desa, Luat dan atau Daerah yang ada di wilayah Tapan

  • Toga Simamora Berangkatkan Pasangan TOMAN Menuju Taput I

    tahun lalu

    Pagaran(Pelita Batak):  Pasangan calon Christmanto Lumbantobing-Hotman P Hutasoit (TOMAN) dengan nomor urut 3 melakukan kampanye tatap muka dengan masyarakat desa Lumban Silintong Kecamatan Pagar

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb