• Home
  • News
  • Tokoh Marga-marga di Kota Medan Dorong Edwin P. Situmorang Semangat Rebut Kursi di Senayan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 16 Oktober 2018 06:32:00

Tokoh Marga-marga di Kota Medan Dorong Edwin P. Situmorang Semangat Rebut Kursi di Senayan

BAGIKAN:
TAp|pelitabatak
Edwin P Situmorang SH MH caleg nomor urut 4 dari Dapil 1 Sumut foto bersama dengan tokoh-tokoh marga di Medan
Medan (Pelita Batak):
Sejumlah tokoh marga bertemu dan diskusi dengan Calon Legislatif DPR RI Edwin P Situmorang,SH,MH di Medan, Senin (15/10/2018). Latarbelakang karier yang pernah menjadi jaksa agung muda di Kejaksaan RI, dan sejumlah jabatan di lembaga penegakan hukum menjadi alasan para tokoh  marga ini mendukung caleg dari Partai Nasdem ini untuk duduk di DPR RI mewakili Sumut.

Dimana diketahui, Edwin P Situmorang maju menjadi caleg Nomor Urut 4 dari Daerah pemilihan Sumut 1 (Medan, Deliserdang, Sedang Bedagai, Tebingtinggi). Secara keseluruhan, mereka sepakat untuk memberikan dukungan atas niat luhur Edwin P Situmorang.

Mereka yang hadir diantaranya Dr RE Nainggolan MM, Sihar Cibro tokoh Pakpak, Ir JB Siringoringo Ketua umum PSSAB Indonesia, st Jonter Situmorang, DU Sitohang, Sahala Panggabean Ketua Panggabean, Ketua Guru Tarra Bulan N.D Malau, Ketua Marga Simbolon W. Simbolon, Penasehat Marga Simatupang B. Simatupang, B Purba, R. Pasaribu, Jimmy P Pasaribu, Dohar Pasaribu, Surdimal Pasaribu, Ketua Marga Limbong R.S Limbong, Ketua Marga Sagala W Sagala, Bukti Nainggolan, Ketua Lansia Sumut H Sanggup Purba dan yang lainnya yang juga menjadi penasehat tim pemenangan Edwin P Situmorang. Juga hadir Ketua Tim Pemenangan, Ronald Naibaho dan sejumlah pengurus tim pemenangan.

Seperti disampaikan Dr RE Nainggolan MM, sejak kenal Edwin P Situmorang hingga saat ini mengenal sosok yang memiliki integritas dan komitmen persahabatan yang kuat. Bahkan, merupakan sosok yang respon terhadap sahabat dan teman-temannya.

Demikian halnya disampaikan N.D Malau bahwa dirinya sangat kagum dengan komitmen dan integritas yang selau dijunjung Edwin P Situmorang dalam menjalankan tugas-tugasnya selama mengabdi kepada negara. "Kita sangat yakin, hal itu juga akan ditunjukkan Pak Edwin jika nantinya mewakili Sumut di DPR RI," katanya.

Senada juga disampaikan Sahala Panggabean yang merupakan ketua Panggabean Indonesia bahwa sudah saatnya Sumut memiliki perwakilan di Senayan yang berintegritas dan berkomitmen untuk rakyat. "Kita juga patut bangga, pak Edwin maju melalui partai yang juga mendukung Jokowi," katanya.

Masyarakat Sumut yang ada di di dapil Sumut 1, lanjutnya, sudah pasti menginginkan Jokowi menjabat kedua kalinya. Ini menjadi momentum baik dengan mendukung partai pendukung pemerintah juga.

Semetara itu, Edwin mengatakan bahwa niatnya untuk maju sebagai DPR RI mewakili Sumut 1, ingin berjuang demi rakyat. "Saya hanya ingin mengabdikan diri bagi bangsa ini. Banyak saya lihat yang tidak beres dan harus diperjuangkan. Saya juga bangga maju dari partai Nasdem, selain mendukung pemerintah juga menerapkan tidak ada mahar untuk maju sebagai caleg dari Partai Nasdem. Saya boleh saksikan, tidak ada mahar," katanya.

Untuk itulah, Edwin memohon dukungan semua tokoh masyarakat untuk memberikan dukungan dan kesempatan baginya duduk di DPR RI periode 2019-2024 mendatang. "Saya juga sangat berterimakasih karena semua tokoh yang saya hormati dan kagumi memberi dukungan bagi saya," ujarnya.

Sebagai ketua tim pemenangan, Ronald Naibaho yang bukan kader Nasdem, juga mengaku kagum akan sosok Edwin P Situmorang SH. "Sekalipun saya bukan kader Nasdem, saya mau menjadi Ketua Tim Pemenangan karena milihat Sosok Pak Edwin yang baik, ramah dan tentu nya kapabel sebagai seorang anggota DPR RI. Rasa-rasanya sayang jika orang baik seperti Pak Edwin  Situmorang tidak kita bantu pada Pemilu 2019 yang akan datang. Ini lah saat nya kita beri dukungan kepada orang baik. Jangan kita beri peluang kepada orang jahat dan orang yang tidak mampu mengisi kekuasaan politik," ujar Ronald.
(TAp)
  BeritaTerkait
  • Marga Pasaribu Sepakat Menangkan Edwin P Situmorang Jadi Anggota DPR RI Periode 2019-2024

    7 hari lalu

    Medan (Pelita Batak)Calon anggota DPR RI Fraksi partai Nasdem Dapil I Sumut Nomor urut 4 wilayah Kota Medan, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Serdang Bedagai. Edwin Pamimpin Sit

  • Toga Aritonang Harus Menjadi Organisasi Modern dan Taat Hukum Pemerintah

    2 tahun lalu

    Batam (Pelita Batak) : Para tokoh–tokoh katurunan Toga Aritonang se-Indonesia sepakat untuk mendorong dan menjadikan Toga Aritonang sebagai wadah organisasi modern yang taat pada hukum peme

  • Edwin P Situmorang Resmikan Rumah Pemenangan Menuju Senayan

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Edwin P Situmorang SH MM meresmikan Tim dan Rumah Pemenangan sebagai calon Legislatif Nomor Urut 4 dapil Sumut 1 dari Partai Nasional Demokrat, sabtu (6/10/2018). Mantan Jaksa Agu

  • Ini Daftar Susunan Pejabat Pemprov Sumut Sejak 2017

    2 tahun lalu

    Nama-nama pejabat eselon II yang dikukuhkan dan diangkat sesuai dengan keputusan Gubernur Sumut Nomor 821.23/411/2017 dan Keputusan Gubernur Sumut Nomor 821.23/412/2017 yakni:

  • Silaturahmi Bersama Marga Ritonga dan Hasibuan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi tanpa kenal lelah terus menjalin tali silaturahmi, berkomunikasi dengan berbagai kelompok masyarakat walaupun saat hari libur.P

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb