• Home
  • News
  • Tokoh Batak Nasional Meriahkan Senandung Rindu Bonapasogit yang Digelar FBBI
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 09 April 2017 06:38:00

Tokoh Batak Nasional Meriahkan Senandung Rindu Bonapasogit yang Digelar FBBI

Dr. Raymond P. Sihombing Ajak Putra Batak Belajar ke Rusia
BAGIKAN:
Ist
Maydin RH Sitanggang, Dr. Eddy Sanusi Silitonga, B. Tampubolon, saya dan Dr. Ronsen Pasaribu.
Jakarta(Pelita Batak): Acara "SENANDUNG RINDU BONAPASOGIT/Kampung Halaman" berlangsung meriah di Lapo CODIAN (Codian Resto), Jakarta Timur / Depan Badan Kepagawaian Negara BKN), Jalan Mayjen Sutoyo No. 3-4,  Cililitan, Kramatjati, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, Sabtu, 8 Maret 2017 pukul 18.00 hingga pukul 23.00 WIB.
 
Kegiatan ini diinisiasi MINDERMAN SIHOMBING Pengurus Perwakilan Luar Negeri FBBI Amerika Serikat dan kawan-kawan.  Panitia pelaksana diketuai Feber MT Manalu artis jebolan Asia Bagus Singapur dibantu Liber Simbolon, Pulo Siregar, Rustika Sianturi, Advokat muda Jhohannes Situmorang, Mutiara Marbun, Advokat muda Aan Rumahorbo dan lain-lain. 
 
Tema kegiatan adalah GASIBU "GERAKAN SERIBU" UNTUK BONA PASOGIT/KAMPUNG HALAMAN. Gerakan seribu bagian dari Bangso Batak untuk membayar hutang ke kampung halaman.
 
Dari kalangan artis, hadir Korem Sihombing, Obet Hutabarat, Hilman Padang, Asito Situmeang dan pencipta lagu terkenal Tagor Tampubolon.
 
Acara dimulai dengan Tortor FBBI, binaan Liberty Simbolon diiringi musik seruling Korem Sihombing dan Minderman Sihombing.
 
Dr. Raymond P. Sihombing, satu-satunya doktor ilmu hukum luar angkasa di Indonesia lulusan Rusia memberi semangat dengan meminta agar  orang Batak yang pintar belajar di Rusia. Ada sekitar 85 orang Batak yang bergabung dalam GEROBAT (Gerombolan orang Batak) di Rusia. Bila ada berkeinginan sekolah ke Rusia, Raymond dan kawan-kawan bisa bantu untuk mempermudah masuk ke dunia pendidikan di Rusia.
 
Dalam acara ini juga turut dihadiri Krisna Group Jatiwaringin (KGJ) diwakili oleh Dr. Eddy Sanusi Silitonga yang sehari-harinya sebagai dosen dan Maydin RH Sitanggang yang berkecimpung di dunia perbankan BUMN.
 
Setelah acara ditutup oleh Minderman Sihombing didampingi Ronsen Pasaribu kemudian seluruh peserta menyanyikan lagu O Tano Batak.(PU)
  BeritaTerkait
  • Senandung Rindu Bonapasogit, Sebuah Catatan Kecil

    2 tahun lalu

    Rustika, salah seorang panitia selalu membimbing seluruh panitia untuk berdoa, baik memulai rapat siang itu menyerahkan pada Tuhan agar rencana berjalan lancar, begitu para undangan boleh hadir den

  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    2 tahun lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.   a. DPD FBBI Provinsi Riau.

  • Pusat Habatakon (Batak Center) Didirikan untuk Menyelamatkan Kebudayaan Batak di Masa Depan

    12 bulan lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Kebudayaan Batak perlahan-lahan ditinggalkan oleh penganutnya yaitu orang-orang Batak itu sendiri, semakin tergerus oleh kemajuan teknologi informasi, pergaulan bebas, hedonisme

  • Akhyar Nasution Buka Festival Barzanji XVI DPD AMPI Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi membuka Festival Barzanji Marhaban XVI di halaman Masjid Raya Al Mahsun Medan, Rabu (28/12/2016). Selain untuk melestarikan dan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb