• Home
  • News
  • Tips Aman dan Menyenangkan Saat Mudik Ala Nissan
Senin, 19 Juni 2017 13:24:00

Tips Aman dan Menyenangkan Saat Mudik Ala Nissan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
President Director NMI Eiichi Koito memberikan kata sambutan kepada para peserta Community Workshop "Mudik Aman dan Nyaman Bersama Nissan dan Datsun"
Jakarta (Pelita Batak) :
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini mengadakan smart, safety dan eco driving workshop bersama komunitas Nissan-Datsun untuk mempersiapkan mereka sebelum melakukan perjalanan mudik. Dalam workshop ini, NMI memberikan edukasi secara komprehensif mengenai produk dan layanan Nissan-Datsun, serta berbagi informasi yang bermanfaat bagi pemudik yang akan menempuh perjalanan jauh.

"Dengan meningkatnya mobilitas di masa mudik, kami ingin memastikan semua pelanggan kami dapat berkumpul dengan keluarganya di kampung halaman dengan aman dan nyaman. Dengan workshop ini, kami ingin membekali komunitas Nissan-Datsun dengan berbagai tips yang bermanfaat sehingga pengalaman mudik mereka menjadi lebih menyenangkan," ujar President Director Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito mengatakan, Sabtu (17/6/2017).

Workshop yang difasilitasi oleh trainer Nissan College, Sugihendi, menjabarkan beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengemudi jarak jauh. Mulai dari memastikan persiapan kendaraan, hingga teknik berkendara yang aman dan nyaman.

"Ada 10 aspek yang harus diperhatikan dalam persiapan, yaitu periksa ban, aki, rem, wiper, washer, oli mesin, radiator, lampu, kotak P3K, dan servis rutin secara berkala. Jika semua aspek tersebut dalam kondisi yang baik, akan membawa rasa tenang dalam perjalanan mudik," jelas Sugihendi.

Terkait keselamatan berkendara, pemudik harus memperhatikan beban muatan agar tidak berlebihan, beristirahat setiap mengemudi empat jam, dan memastikan bahwa kaca belakang mobil tidak tertutup barang-barang bawaan.

"Perhatikan manajemen barang, pastikan semua barang dalam keadaan terikat, atau diberi jaring pengaman, usahakan barang yang berat ada di posisi bawah untuk menjaga stabilitas, dan jangan menaruh bawaan melebihi ketinggian sandaran, karena dapat mengakibatkan cedera serius saat kecelakaan," katanya.

Terkait eco-driving skill, Sugihendi juga menghimbau agar para pemudik untuk melakukan akselerasi secara bertahap, hindari membebani mesin atau putaran mesin secara berlebihan, dan menyesuaikan cara berkendara saat menghadapi kemacetan untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang boros.

"Untuk jalanan macet stop and go, injaklah pedal gas dengan sangat halus, dan apabila memungkinkan pergunakanlah hanya pedal rem saja untuk transmisi automatic dan CVT untuk mengurangi penggunaan bahan bakar," katanya.

Di kesempatan yang sama, NMI juga menyampaikan program purnajual saat liburan Lebaran yang meliputi 7 Nissan-Datsun Rest Point (NDRP), 5 unit Nissan-Datsun Mobil Siaga, 17 bengkel Nissan-Datsun Siaga Plus yang terus beroperasi seperti biasa di musim liburan Lebaran, 26 bengkel siaga Nissan-Datsun, dan Nissan ERA (Emergency Road Assistance) yang beroperasi seperti biasa selama 24 jam sehari di 8 kota pada musim liburan Lebaran.

"Kami menempatkan fokus tertinggi pada kepuasan pelanggan melalui produk dan layanan terbaik. Oleh karena itu, kami akan terus berupaya menghadirkan pengalaman berkendara terbaik bagi pelanggan setia kami," ujar Koito.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Belanja Online, Simpel Namun Berisiko Tinggi

    9 bulan lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Statistik penggunaan smartphone yang dikemukakan oleh Skycure menyatakan bahwa selama 2016 uang sebesar $40.241 miliar telah dihabiskan sepanjang tahun 2016 menggunakan smart

  • Intan Olivia Marbun Meninggal, Warga Sampaikan Kesedihan Lewat Media Sosial

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tragedi menyedihkan kembali mengusik Indonesia, lagi-lagi rumah ibadah digegerkan oleh ledakan bom di Gereja Oikumene di Samarinda, Minggu (13/11/2016) mengakibatkan korban. Intan Olivia Marbun, anak sekolah minggu yang tengah

  • Nissan Gelar Workshop Media Pertama untuk Perkenalkan Intelligent Mobility

    tahun lalu

    Workshop ini menjadi awal dari sebuah program berkelanjutan Nissan Intelligent Mobility Indonesia di 2017

  • Nissan Grand Livina Catat Rekor 1:30L Konsumsi BBM untuk Bandung-Jakarta

    tahun lalu

    Bandung (Pelita Batak) : PT Nissan Motor Indonesia hari ini mengadakan praktek eco-driving melalui “Tantangan 7 Liter Livina”. Kompetisi yang mengusung fitur Nissan Intelligent Mobi

  • Gubernur Sumut: Jaminan Keamanan Dan Ketersediaan Sembako, Listrik, BBM Cukup

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyebutkan seluruh komponen masyarakat Sumatera Utara sangat menginginkan kondisi daerahnya senantiasa kondusif, aman dan terkendali.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online