• Home
  • News
  • Tim Suksesi Nikson-Mauliate Pada Pilkada 2014 yang Lalu Siap Memenangkan TO-MAN Pada Pilkada Taput 2018
Jumat, 08 Desember 2017 12:13:00

Tim Suksesi Nikson-Mauliate Pada Pilkada 2014 yang Lalu Siap Memenangkan TO-MAN Pada Pilkada Taput 2018

BAGIKAN:
Freddy Hutasoit
Torang Lumbantobing foto bersama dengan para tokoh pemuda dan masyarakat, yang siap menghantarkan dan mendukung TO-MAN pada Pilkada 2018 nanti.
Siborongborong (Pelita Batak) :
Sejumlah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di kelurahan pasar Siborongborong melakukan temu kangen (sihol-sihol) bersama mantan Bupati Tapanuli Utara dua Periode yakni Torang Lumbantobing (TOLUTO),dan juga penyampaian keluh kisah pada era perubahan saat ini.

"Kami sangat terharu pada masa kepeminpinan Bapak TOLUTO, dimana Bapak setelah usai memimpin Tapanuli Utara selama dua Periode, Bapak TOLUTO tetap berdomisili dan tinggal di Kabupaten Tapanuli Utara ini, dan tidak seperti Pejabat yang lain, usai memimpin malah berdomisili di daerah yang bukan tempat kelahirannya," ungkap Bernath Sihombing.

Pada era kepemimpinan TOLUTO, lanjutnya, juga kita memaklumi minimnya APBD Tapanuli Utara.  Namum proses pembangunan tetap merata di 15 Kecamatan yang ada di Tapanuli Utara ini, juga TOLUTO dalam melasanakan perjalanan dinas sangat jarang berada di luar kota, hanya selalu menginjakkan kakinya di daerah terisolir yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara ini.

Oleh karena itu lanjut Bernath Sihombing, pencalonan Chrismanto Lumbantobing sebagai Bupati Tapanuli Utara periode 2019-2024 bersama paketnya Hotman TP Hutasoit layak untuk melanjutkan jejak kepemimpinan TOLUTO. Menurut mereka akan mampu meningkatkan pembangunan yang dilaksanakan TOLUTO, agar masyarakat Tapanuli Utara semakin sejahteranya.

Sebab TOLUTO memiliki Motto, "Bersatu Kita untuk Memperbaiki Kampung Halaman ini, (Sada ma Rohatta Pature Bonapasogit on)".
Demikian halnya dikatakan Nasrul Lubis, "melihat perajalanan TOLUTO ini patut harus kita contoh, dimana beliau tidak ada kata lelah masa kepemimpinannya, dan selalu mendekatkan diri kepada daerah yang terisolir, padahal kalau kita kepala daerah yang lain hanya enaknya saja perjalanan dinas ke luar kota, namun hasiinya dari luar kota tidak ada yang dapat di terapkan di daerah kita Tapanuli Utara ini".

"Untuk itu saya berpaling untuk memilih Christmanto-Hotman (TO-MAN) pada Pilkada Tapanuli Utara 2018 nanti sebagai Bupati Tapanuli Utara, dimana TOLUTO di kepemimpinannya telah memberikan motivasi kepada anak-anaknya, sebab TOLUTO merupakan orang yang bijak,dan tidak menginginkan anak-anaknya terlibat masa kepemimpinannya selama dua periode memimpin Kabupaten Tapanuli Utara ini," tegas Hasrul Lubis.

Torang Lumbantobing (TOLUTO) pada penyampaiannya keapada para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat mengatakan, "saya ini merupakan orang/manusia yang hidup di pasaran sebelum melangkah sebagai Ketua DPRD Tapanuli Utara Tahun 2000, dari pasaran telah saya pelajari hidup cara dengan baik dan buruk, tentu saya selalu mengambil dari segi positifnya, dan inilah saya terapkan pada masa saya memimpin Tapanuli Utara selama dau periode sebagai Parhobas".

"Bukannya tidak bisa masa kepemimpinan saya sebagai Bupati Tapanuli Utara melakukan suka hati, hoga-hoga, namun jabatan yang saya terima selama 15 Tahunsebagai pemimpin, yakni 5 Tahun Ketua DPRD Taput dan 10 Tahun sebagai Bupati Tapanuli Utara merupakan amanah yang di berikan Tuhan Yesus kepada saya untuk memimpin Tapanuli Utara ini.

Dalam hal ini, saya kadang meneteskan air mata apabila bertemu dengan para sahabat-sahabat atau masyarakat petani saya sebelumnya, apabila menayakan hasil jual komuditi pertaniannya anjlok, bahkan modalpun tidak dapat kembali, disini saya tidak dapat merasakan penderitaan mereka masyarakat petani. Oleh sebab itulah saya memercayakan Chrismanto anak saya harus maju di Pilkada Taput bersama Hotman Hutasoit ,dan itu merupakan keputusan saya setelah meminta petunjuk keapada Tuhan melalui doa," tegas Torang Lumbantobing. (FH)
  BeritaTerkait
  • Jelang Pilkada Serentak 2018, PKB Jagokan Tigor Lumbantoruan sebagai Balon Bupati Taput

    6 bulan lalu

    Taput(Pelita Batak): Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjagokan kadernya Ir Tigor Lumbantoruan sebagai bakal calon bupati (Balonbup) Kab T

  • Masyarakat Minta Ir Tigor Lumbantoruan Serius Calonkan Diri Jadi Bupati Tapanuli Utara Periode 2019-2024

    10 bulan lalu

    Taput(Pelita Batak): Pilkada Tapanuli Utara sudah di ambang pintu, tepatnya tahun 2018. Tahapan pilkada sudah berjalan pada Agustus Tahun 2017 ini. Beberapa nama beredar di masyarakat, antara lain

  • Kader PDI Perjuangan Padangsidimpuan Siap Maju Pilkada Sepanjang Amanah Partai

    7 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Sejumlah Kader PDI Perjuangan Kota Padangsidimpuan menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2018 sepanjang diamanahkan oleh DPP Partai."Terlepas dari calon Wali

  • Torang Lumbantobing: TOMAN Maju di Pilkada Taput Untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

    2 bulan lalu

    Taput (Pelita Batak): Masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara pada khususnya Kecamatan Siborongborong mengharapkan Christmanto Lumbantobing S.Sos-Hotman P Hutasoit Bsc,SH  (TOMAN) lolos pada tahapan

  • Effendi Simbolon Silaturahmi ke Kelompok Cipayung Plus Sumut

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Muara Sakti Simbolon bersilaturahmi dengan para pimpinan kelompok Cipayung Plus Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Kamis (31/8/2017).Effendi Simbolo

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet