• Home
  • News
  • Tim Gabungan Kembali Amankan Jalan Sutomo
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 11 Mei 2016 13:23:00

Tim Gabungan Kembali Amankan Jalan Sutomo

BAGIKAN:

Medan,
Para pedagang kaki lima terkejut  saat melihat tim gabungan kembali melakukan penertiban di Jalan Sutomo dan sekitarnya, Selasa (10/5) dinihari. Mereka tidak menyangka jika penertiban kembali  berlanjut setelah sekitar tiga pekan terhenti. Bagi pedagang yang cepat menyelamatkan diri, mereka lolos dari penertiban. Sebaliknya bagi pedagang yang  bernasib sial, mereka pun harus merelakan dagangannya berupa sayuran dan buah diamankan tim gabungan.

Penertiban dilakukan usai menggelar apel yang dipimpin Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan sekitar pukul 02.00 WIB. Tim gabungan yang terdiri dari unsur Polresta Medan, Kodim 0201/BS, satpol PP, Dinas Perhubungan Kota Medan, PD Pasar, camat, lurah serta kepala lingkungan  fokus melakukan pengamanan di Jalan Sutomo dan sekitarnya.

Semula ada rencana  penertiban juga dilakukan di Jalan Perjuangan dan sekitarnya. Namun rencana tersebut urung dilaksanakan. Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi hadir jelang apel berlangsung. Kehadiran orang nomor dua di Pemko Medan itu untuk memberi motivasi kepada tim gabungan sehingga penertiban lanjutan ini berhasil sesuai yang diharapkan.

"Pak Wali berharap ini merupakan penertiban yang terakhir. Untuk itu mari kita sama-sama menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, sebab tuga ini mulia dalam rangka menata wajah Kota Medan agar lebih baik algi ke depannya," kata Akhyar.

Selanjutnya Akhyar menegaskan, penertiban yang dilakukan ini bukan sekedar penertiban. Sebab, Pemko Medan telah menyiapkan lokasi berjualan yang lebih baik lagi kepada para pedagang di Pasar Induk Jalan Bunga Turi, Kelurahan Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan. Sebab, masib banyak lagi tempat yang kosong untuk menampung seluruh pedagang yang masih menggelar lapak di kawasan Jalan Sutomo dan sekitarnya.

Selain Pasar Induk, Akhyar mengatakan Pemko Medan melalui PD Pasar juga telah menyiapkan lokasi alternative di sejumlah pasar tradisional. "Untuk itu saya mengharapkan kepada para pedagang agar tidak berjualan lagi di Jalan Sutomo dan sekitarnya. Pemko Medan ingin melakukan penataan dan mengembalikan fungsi Jalan Sutomo dan sekitarnya menjadi kawasan pertokoan yang bersih, aman, dan nyaman," ungkapnya.

Usai apel, tim gabungan langsung bergerak memasuki kawasan Jalan Sutomo. Melihat itu para pedagang langsung berhamburan untuk menyelamatkan diri berikut dagangannya. Meski demikian tim gabungan tetap saja berhasil mengamankan dagangan para pedagang yang tidak sempat kabur. Seperti biasa barang dagangan tersebut dikumpulkan di Markas Satpol PP Kota Medan.

Kasatpol PP Kota Medan, M Sosfyan mengatakan, penertiban lanjutan ini akan berlangsung selama 25 hari. Sofyan berharap sebelum 25 hari, penertiban yang dilakukan bisa tuntas. Untuk itu telah disiapkan sejumlah strategi. Namun  Sofyan tak mau membeberkannya dan waktu penertiban berubah-ubah.

"Penertiban kita lakukan bisa jam 2 malam, jam 4 subuh, jam 6 pagi atau jam 7 pagi. Yang pasti seluruh personel tim gabungan siap untuk melakukan penertiban. Begitu penertiban mau dilakukan, tim gabungan akan kita hubungi via sms atau telepon. Insya Allah penertiban kali ini akan berhasil," ungkap Sofyan.

(TAp)

  BeritaTerkait
  • Tak Terima Penertiban, Preman Hantam Kepala Satpol PP Dengan Batu

    3 tahun lalu

    Dari penyisiran yang dilakukan, seorang pria sempat diamankan karena dicurigai sebagai pelakuknya. Namun pria itu akhirnya dilepas kembali karena tak terbukti melakukannya. Meski tak berhasil menemukan preman tersebut, Sofyan memastikan sang pelaku segera

  • Tim Gabungan Amankan 1 Truk PK5 Sutomo Diamankan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Setelah libur satu hari untuk menghormati  umat Kristiani merayakan  sekaligus beribadah untuk memperingati  Hari Wafatnya Isa Al Masih, Tim Gabungan Pemko M

  • Pedagang Kaki Lima Gelar Lapak di MMTC

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita batak) :Setelah sempat vacum beberapa bulan, penertiban pedagang kaki lima (PK5) yang menggelar lapak di Jalan Sutomo dan Jalan Perjuangan kembali dilanjutkan, Selasa dinihari (18/10/2016). Untuk membersihkan kedua kawasan tersebut dari para

  • PK5 Jalan Sutomo & Sekitarnya Akan Ditertibkan Kembali

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pemko Medan melalui tim gabungan akan melanjutkan kembali  penertiban pedagang kaki lima (PK5) yang menggelar lapak di seputaran Jalan Sutomo dana sekitarnya. Direncan

  • Dagangan Milik PK5 Diamankan Tim Gabungan di Jalan Sutomo

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Tim Gabungan Pemko Medan terus gencar menertibkan para  pedagang kaki lima (PK5) yang masih bertahan berjualan di kawasan Jalan Sutomo dan sekitarnya. Senin (17/4/20

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb