• Home
  • News
  • Tiga Tersangka Pencurian Alfamart dan Indomaret, Dilumpuhkan Tim Sat Polres Asahan dan Polres Tebing Tinggi
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 02 November 2018 22:16:00

Tiga Tersangka Pencurian Alfamart dan Indomaret, Dilumpuhkan Tim Sat Polres Asahan dan Polres Tebing Tinggi

BAGIKAN:
Arman|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Tim Gabungan Satreskrim Polres Asahan, Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai meringkus tiga orang komplotan pembobol dan pencuri spesialiasi minimarket Alfamart dan Indomaret jaringan lintas Kabupaten di beberapa wilayah di Sumatera Utara.

Ketiga tersangka dilumpuhkan senjata api dibagian kaki, karena mencoba melarikan diri dari kejaran Polisi. 

"Informasi yang dihimpun dilapangan, setiap aksi tersangka mengancam dengan memegang pisau Carter dan Obeng ke arah korban, 'Kalau Kalian Menjerit Kalian Akan Kubunuh," kata tersangka kepada korban.

"Lalu tersangka melakban korban dibagian tangan ke arah belakang, mata dan kedua kaki korban Minimarket," terang Kapolres Asahan AKBP Yemmi Mendagi melalui Kanit Reskrim Polres Asahan AKP Ricky Pripurna Atmaja, Jumat (2/11) sore.

Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi, dalam keterangannya melalui Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja, penangkapan para tersangka dilakukan berdasarkan 3 laporan kepolisian, masing - masing LP/142/X/2018/SU/Res Asahan/Sek P Raja, tanggal 19 Oktober 2018, LP/185/X/2018/SPKT/SU/LBS/Sekta Kotapinang, tanggal 20 Oktober 2018, serta LP/106/X/2018/SU/Tebing Tinggi, tanggal 29 Oktober 2018.

Dari tangan ketiga tersangka, Polisi menyita senjata api jenis revolver, golok, pisau carter dan obeng untuk melancarkan aksi dan barang - barang hasil curian mereka. Selain itu, ketiga pelaku terpaksa diambil tindakan tegas secara terukur,  karena mencoba melakukan perlawanan saat ditangkap.

Menurut Ricky, pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan itu berawal dari beberapa laporan yang diterima masing-masing Polres, seperti salah satunya laporan yang diterima Polsek Pulau Raja pada tanggal 19 Oktober 2018 lalu.

Kemudian setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Polres jajaran. Petunjuk didapat setelah ada informasi dari Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi dan mengamankan M Nurdin, warga Dusun VII desa Bantan Kecamatan Dolok Masihul di salah satu rumah di kawasan Kampung Kaling Kota Tebing Tinggi.

Setelah diinterogasi, Nurdin mengaku melakukan perampokan bersama tiga orang rekannya yang tinggal satu kampung. Tim yang sudah melakukan pengejaran kemudian mengamankan Hariyadi dan Hafis Purba.

Saat itu pelapor yang baru selesai menutup Toko Alfamart, sedang beristirahat tidur-tiduran. Namun, kemudian mendengar suara barang jatuh dari lantai

"Pelaku merupakan spesialis pembobol mini market Indomaret dan Alfamart. Barang-barang yang dicuri meliputi barang-barang yang memiliki nilai jual yang tinggi seperti rokok dan susu, begitu juga sepeda motor serta handphone milik pekerja juga ikut disikat yang totalnya dari tiga lokasi sekitar Rp70 juta," katanya.

Selain tiga pelaku, pihaknya saat ini masih melakukan pengejaran terhadap satu orang pelaku lagi yang identitasnya sudah dikantongi.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat pasal 365 KUHAPidana dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun.(Arman)
  BeritaTerkait
  • Kembangkan Inovasi 'Unit Reaksi Cepat Anti Kekerasan Anak dan Perempuan'

    2 tahun lalu

    Batu Bara (Pelita Batak) : Untuk ke tiga kalinya Bupati Batu Bara H OK Arya Zulkarnain SH MM meraih penghargaan Kepala Daerah Innovatif dari Koran Sindo tahun 2016 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum nya Bupati Batu Bara meraih penghargaan Kepala Daerah Inov

  • Sembilan Sindikat Pencuri Brangkas di Rumah Kosong Dibekuk

    2 tahun lalu

    Berdasarkan penyelidikan, pelaku telah empat kali melakukan pencurian di wilayah hukum Polresta Medan. Pelaku juga telah tiga kali mencuri di wilayah hukum Polres Belawan.

  • Poldasu Drop Tambahan Personel ke Tanjung Balai

    2 tahun lalu

    Pascabentrok antarwarga di Tanjung Balai, Polda Sumatera Utara (Sumut) mengirimkan personel untuk pengamanan. Jumat (29/7/2016) malam terjadi bentrok hingga pembakaran tempat ibadah akibatnya.

  • Dipastikan Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Bentrok di Tanjung Balai

    2 tahun lalu

    "Tidak ada korban jiwa dan luka. Keluarga pemicu aksi massa masih diamankan di Polres Tanjungbalai,"

  • Kejari Terima 4 SPDP Kasus Bentrok di Tanjungbalai

    2 tahun lalu

    Tanjungbalai (Pelita Batak) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungbalai menerima 4 surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) akibat kerusuhan yang terjadi di Tanjung Balai pada Jumat (29/8/20

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb