• Home
  • News
  • Tiga Pasangan Calon Ikuti Daftar Pilgub Sumut 2018
Kamis, 11 Januari 2018 16:41:00

Tiga Pasangan Calon Ikuti Daftar Pilgub Sumut 2018

BAGIKAN:
int|pelitabatak
Ilustrasi
Medan (Pelita Batak) :
Hingga Komisi Pemilihan Umum daerah(KPUD) Sumut menutup jadwal pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur, hanya tiga pasangan calon yang mendaftar. Ketiganya dinyatakan lengkap secara administratif.

Penetapan ketiga pasangan telah melalui penelitian berkas oleh KPU. Sebagaimana disampaikan Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, ketiga bakal pasangan calon yang telah mendaftar berhak mengikuti proses selanjutnya.

Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang didukung Partai Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, PAN, dan NasDem dengan total dukungan kursi DPRD sebanyak 60. Kemudian JR Saragih-Ance Selian yang diusung Partai Demokrat, PKB, dan PKPI dengan total 20 kursi.

Serta pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung PDIP dan PPP dengan total 20 kursi. Persyaratan administrasi ketiga pasangan calon ini dinyatakan lengkap. Demikian dirinci Mulia di KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Rabu (10/1/2018).

Kamis, 11-12 Januari 2018, ketiga bakal pasangan calon tersebut akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUP Adam Malik, Medan.(TAp|dtk)
  BeritaTerkait
  • KPU dan Bawaslu Diminta Antisipasi Titik Rawan Pilgub 2018

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Dengan dimulainya tahapan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut), Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengingatkan setidaknya ada bebe

  • Pilkada 2018, Padang Lawas Utara Masih Satu Paslon

    2 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemilihan kepala daerah di Kabupaten Padang Lawas Utara hanya satu pasangan bakal calon yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah. Yaitu Andar Amin Harahap dan Ario Harahap.

  • Maju Jalur Perseorangan Pilgub Sumut, Siapkan 764.571 Dukungan

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Komisi Pemilihan umum (KPU) Sumatera Utara telah mentabulasi jumlah dukungan yang haurus dimiliki seseorang ketika ingin mencalonkan diri sebagai Bakal calon Gubernur dan Wakil G

  • Prabu Alam Sebut Jalur Independen Menuju Sumut 1 Lebih Menguntungkan

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Tokoh masyarakat Prabu Alam menilai proses dan tahapan bahkan ketentuan yang harus dijalani pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur jalur perseoranga  atau independe

  • Dapat Mandat Partai Golkar, Tengku Erry Pastikan Satu Tempat di Pilgub 2018

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Keluarnya surat rekomendasi DPP Partai Golkar mengusung Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung pada Pemilihan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet