• Home
  • News
  • Tiga Pasangan Calon Ikuti Daftar Pilgub Sumut 2018
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 11 Januari 2018 16:41:00

Tiga Pasangan Calon Ikuti Daftar Pilgub Sumut 2018

BAGIKAN:
int|pelitabatak
Ilustrasi
Medan (Pelita Batak) :
Hingga Komisi Pemilihan Umum daerah(KPUD) Sumut menutup jadwal pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur, hanya tiga pasangan calon yang mendaftar. Ketiganya dinyatakan lengkap secara administratif.

Penetapan ketiga pasangan telah melalui penelitian berkas oleh KPU. Sebagaimana disampaikan Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, ketiga bakal pasangan calon yang telah mendaftar berhak mengikuti proses selanjutnya.

Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang didukung Partai Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, PAN, dan NasDem dengan total dukungan kursi DPRD sebanyak 60. Kemudian JR Saragih-Ance Selian yang diusung Partai Demokrat, PKB, dan PKPI dengan total 20 kursi.

Serta pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung PDIP dan PPP dengan total 20 kursi. Persyaratan administrasi ketiga pasangan calon ini dinyatakan lengkap. Demikian dirinci Mulia di KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Rabu (10/1/2018).

Kamis, 11-12 Januari 2018, ketiga bakal pasangan calon tersebut akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUP Adam Malik, Medan.(TAp|dtk)
  BeritaTerkait
  • KPU dan Bawaslu Diminta Antisipasi Titik Rawan Pilgub 2018

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Dengan dimulainya tahapan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut), Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengingatkan setidaknya ada bebe

  • Pilkada 2018, Padang Lawas Utara Masih Satu Paslon

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemilihan kepala daerah di Kabupaten Padang Lawas Utara hanya satu pasangan bakal calon yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah. Yaitu Andar Amin Harahap dan Ario Harahap.

  • Pilgub Sumut Hanya Diikuti Dua Paslon?

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023. Acara berlangsung di ballroom hot

  • Sihar Beberkan Terobosan-terobosan untuk Majukan Pasar Induk Kota Medan

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pedagang Pasar Induk Kota Medan curhat kepada Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara, Sihar Sitorus saat pasangan nomor urut dua di Pilgub Sumut ini menghadiri HUT Ke-3 Pas

  • Sineas Muda Merasa Djoss yang Mampu Menjawab Pertanyaan Para Seniman Film

    7 bulan lalu

     Medan (Pelita Batak):Sineas muda Kota Medan, Satria Dedek Suhangga angkat bicara soal Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018 ini, dengan menjatuhkan pilihannya kepada Pasangan Calon (Paslon) Dja

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb