• Home
  • News
  • Terpanggil Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Tokoh Muda Nasdem Ini Daftar Jadi Caleg DPRD Toba Samosir
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 18 Juli 2018 16:19:00

Terpanggil Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Tokoh Muda Nasdem Ini Daftar Jadi Caleg DPRD Toba Samosir

BAGIKAN:
Maria|PelitaBatak
Mekar Sinurat tengah (mengenakan kaca mata)diapit DPRD Tobasa Boy Antony Simangunsong bersama pengurus partai Nasdem
Balige (Pelita Batak):
Merasa terpanggil untuk membangun dan memperjuangkan aspirasi masyarakat kabupaten Toba Samosir(tobasa) khususnya di daerah kecamatan Ajibata, Lumban Julu, Uluan dan Bonatua Lunasi Mekar Sinurat SH sebagai salah satu tokoh muda di Bumi Tapanuli ini bertekad untuk maju menjadi anggota DPRD Kabupaten Tobasa periode 2019-2024 mendatang.

Membuktikan keseriusannya, tokoh pemuda yang aktif di berbagai organisasi kepemudaan dan dikenal dekat dengan masyarakat ini pun mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Tobasa didampingi pengurus partai Nasdem beserta simpatisan untuk menjadi bakal calon legislatif kabupaten Tobasa untuk daerah pemilihan II yang meliputi kecamatan Ajibata, Lumban Julu, Uluan dan Bonatua Lunasi kemaren ke KPU Tobasa.

Mekar Sinurat SH yang akrab aktif dalam kegiatan keagamaan dan pendidikan serta kepemudaan ini mengungkapkan, tekad dirinya maju sebagai caleg DPRD kabupaten Tobasa dari dapil II ini dikarenakan rasa keterpanggilan dirinya untuj memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di wilayah dapil II Tobasa.

Tokoh muda yang bergerak di bidang pendidikan sebagai Kepala Asrama Yauasan Soposurung SMAN 2 Balige ini mengatakan bahwa dirinya ingin ikut berkiprah dalam memperjuangkan kepentingan dan kemajuan masyarakat ekonomi kecil, pendidikan dan sektor lainnya pada masyarakat Tobasa sehingga nantinya dapat masyarakat petani dapat menjadi masyarakat yang maju, sejahtera  dan profesional dengan kesejahteraan ekonomi yang baik.

"Merasa terpanggil untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat ekonomi kecil seperti petani maupun aspirasi para generasi muda di kabupaten Tobasa. Untuk itu saya ikut maju jadi caleg dari dapil II bersama partai Nasdem," ucapnya.

Lanjutnya, sebagai tokoh muda, tentunya ia ingin ikut berperan membangun kabupaten Tobasa tercinta ini dan memajukannya, baik dibidang pendidikan, kesehatan serta perekonomian di daerah Tobasa.

Selain ingin menjadi penyambung aspirasi masyarakat, pria yang meraih gelar Sarjana Hukum dengan nilai Cum Laude dari Universitas Pajadjaran Bandung lalu ini juga mengatakan bahwa dirinya juga berniat untuk menjadi wakil penyalur aspirasi para generasi muda Tobasa nantinya.

"Para generasi muda juga harus menjadi perhatian sebab generasi muda yang baik dan maju akan menjadikan daerah kita lebih baik dan maju nantinya" tambahnya.

Untuk itu, Mekar memohon doa restu serta dukungan dari seluruh masyarakat khususnya di dapil II Tobasa yang meliputi kecamatan Ajibata, lumban Julu, Uluan dan Bonatua Lunasi agar nantinya memilih dan mendukungnya menjadi anggota DPRD Tobasa periode 2019-2024 mendatang.

"Sebab tanpa doa restu dan dukungan masyarakat, mana mungkin niat tulus saya ini bisa terwujud dan tercapai," pungkasnya.(maria)
  BeritaTerkait
  • Mekar Sinurat Intelektual Calon Legislatif Tobasa Dilantik Menjadi Pengurus DPC Peradi Tapanuli

    2 bulan lalu

    TOBA SAMOSIR (Pelita Batak): Nampaknya bursa legislatif tahun 2019 mendatang akan diisi oleh tokoh yang sangat mumpuni prestasi dan keilmuannya.Jelas, jika prestasi dan keilmuannya sudah diakui pasti

  • Rumah Persaktian Toga Manurung Diresmikan, Bupati Tobasa :Ini Bukti Kekompakan Toga Manurung

    satu bulan lalu

    Tobasa (Pelita Batak):Sabtu, 15 September merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Batak Marga Manurung. Dimana pada hari itu, Persatuan Marga Manurung se Indonesia meresmikan Rumah Persaktian/Partuk

  • Liber Simbolon : Bandara Silangit Sumatera Utara Dibangun Saat Pendudukan Jepang

    12 bulan lalu

    Pangururan(Pelita Batak): Upaya pemerintah untuk membenahi berbagai sektoral infrastruktur antara lain pariwisata, perkebunan, pelabuhan, pertanian, jalan tol, lapangan udara  di Sumatera Utara m

  • Edwin P Situmorang Resmikan Rumah Pemenangan Menuju Senayan

    2 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Edwin P Situmorang SH MM meresmikan Tim dan Rumah Pemenangan sebagai calon Legislatif Nomor Urut 4 dapil Sumut 1 dari Partai Nasional Demokrat, sabtu (6/10/2018). Mantan Jaksa Agu

  • Warga Lima Desa Minta Tanah Adat Mereka Dikembalikan PT TPL

    2 tahun lalu

    Humbahas (Pelita Batak) : Lima desa di Dolok Sanggul, Humbahas meminta tanah ulayat yang selama ini menjadi lahan konsesi PT Toba Pulp Lestari (TPL) agar dikembalikan kepada mereka.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb