• Home
  • News
  • Teror Bom di Gereja, Ini Kata GP Ansor Pematangsiantar
KSP Makmur Mandiri
Senin, 29 Agustus 2016 17:53:00

Teror Bom di Gereja, Ini Kata GP Ansor Pematangsiantar

BAGIKAN:

Pematangsiantar (Pelita Batak) :
Gerakan Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar mengutuk keras aksi dan tindakan teror percobaan bom bunuh diri yang terjadi pada Minggu 28 Agustus 2016 di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep Jalan Dr Mansyur No.75 Medan. Teror bom yang mengakibatkan terganggunya jalannya ibadah, walau bom tidak sempat meledak sempurna.

Demikian isi siaran pers GP Ansor Kota Pematangsiantar yang diterima media Senin (29/8/2016). Siaran pers yang ditandatangani Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Pematangsiantar, Arjuna. Sebagai bentuk pernyataan sikap, pihaknya menilai aksi tersebut telah mengancam rasa keamanan warga negara dan tindakan yang melanggar hukum dan HAM.

Untuk itu, pihaknya meminta Kepala Kepolisian RI untuk mengusut tuntas para pelaku dan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku.

"Mendesak Presiden Joko Widodo agar memberikan perintah tegas kepada para penegak hukum untuk melindungi hak-hak setiap warga negara agar terbebas dari tindakan teror, intimidasi dan tindakan apapun yang merusak tatanan hukum yang berlaku," tulisnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi atas upaya oknum dan sebagian pihak yang menghendaki tindakan kekerasan serta teror di masyarakat.

] Ternyata Pelaku Rajin Ibadah>>>>>

Semua pihak, lanjutnya, perlu waspada dan tetap menjaga silaturahmi terhadap semua elemen masyarakat dan bersatu menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing.

Sementara untuk Kota Pematangsiantar, GP Ansor mengimbau dan memohon kepada Wali Kota Pematangsiantar dan Kapolres Pematangsiantar dengan segera memfasilitasi dan mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen lainnya untuk bertemu dalam menyatukan visi dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta menciptakan kerukunan di Kota Pematangsiantar. (TAp/rel)

  BeritaTerkait
  • Ansor Pematangsiantar Kutuk Teror Bom Surabaya

    3 bulan lalu

    Siantar(Pelita Batak): Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kota Pematangsiantar mengutuk keras "AKSI TEROR BOM" di Surabaya. Pernyataan sikap ini disampaikan oleh Arjuna, Ketua PC GP Ansor

  • Ini Pendapat Ephorus Emeritus HKBP Pdt JR Hutauruk tentang Pdt Robinson Butarbutar

    2 tahun lalu

    Sipoholon (Pelita Batak) :<br></br> Emeritus Ephorus HKBP (Periode 1998-2004) Pdt Dr JR Hutauruk meminta kepada seluruh warga jemaat dan para calon untuk tetap menjaga semangat kedamaian serta persatuan HKBP dalam melaksanakan Sinode Godang d

  • Teologi dan Bahasa Figuratif: "Pendeta Representasi Figur Kristus"? (Bagian Terakhir)

    tahun lalu

    Oleh: Pdt. Dr.  J.R. Hutauruk3. Refleksi: OrdinasiSeperti apa sosok atau figur  'pendeta' yang  disebut-sebut sebagai 'representasi figur Kristus'?, mari kita coba m

  • Khotbah Evangelium Minggu XXIII Dung Trinitatis 19 Nopember 2017 Teks: Zephania 1: 7, 12-18 "Bersiaplah Menyambut Hari Tuhan"

    9 bulan lalu

    Oleh: Pdt Dr Robinson Butarbutar, Parsamean STT-HKBP Pematangsiantar. 1.Bagi komunitas orang-orang yang percaya kepada Allah yang tidak hanya menciptakan umat manusia tetapi  juga menuntunny

  • Polisi Belum Bisa Kaitkan Teror Bom di Medan dengan ISIS

    2 tahun lalu

    Direktur Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Nur Fallah mengatakan, belum bisa memastikan mengenai keterlibatan Ivan dengan jaringan ISIS. Apalagi, pro

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet