• Home
  • News
  • Terlibat OTT, 4 Pegawai Dinas Kebersihan Kota Medan Ditangkap
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 18 November 2016 17:33:00

Terlibat OTT, 4 Pegawai Dinas Kebersihan Kota Medan Ditangkap

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Sebanyak 4 orang pegawai Dinas Kebersihan Kota Medan diamankan Polda Sumut saat melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

"Ada empat orang yang kita amankan yakni, seorang staff Dinas Kebersihan Kota Medan, seorang sopir dan dua orang tenaga harian lepas," kata Dirkrimsus Polda Sumut Kombes Toga Panjaitan dikutip dari detikcom, Jumat (18/11/2016).

Toga mengatakan, keempatnya ditangkap pada malam tadi. Dari tangan pelaku, polisi menyita uang mencapai Rp 9 juta, dokumen dan kupon.

"Modus yang dilakukan yakni, pelaku bekerjasama dengan memanipulasi data dan voucher bahan bakar minyak pada kendaraan truk sampah. Itu termasuk pungli," kata Toga.

Kini, keempat pelaku yang ditangkap tersebut sudah berada di Mapolda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Mereka (pelaku) masih kita periksa," ujar Toga.

Disegel

Dalam OTT ini, ruangan Kepala Bidang Operasional yang ada tidak jauh dari kantin ternyata juga ikut disegel.

"Ini ruangan pak Kabid Operasional. Nama pak Kabid Habib. Sekarang lagi enggak ada," kata seorang pegawai yang ditemui di sekitar kantor. Namun para pegawai bungkam, apakah Habib ikut ditangkap.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Rina Sari Ginting ketika dikonfirmasi Tribun mengaku belum bisa memberikan keterangan.

Dirinya belum mendapat informasi terkait OTT ini. "Saya belum dapat informasi ini. Kapan OTT nya? Dimana itu," ungkap Rina.

Namun, ia meminta Tribun untuk bersabar. Dirinya berusaha mengkonfirmasi ini kepada Direktur Ditreskrimsus Polda Sumut. "Sebentar saya cek. Nanti saya kabari lagi ya," ungkap Rina. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Warga Medan Diajak Hadiri Gebyar Kemerdekaan di Lapangan Merdeka

    2 tahun lalu

    Dalam rangka Gebyar Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-426 Kota Medan, Pemko Medan tidak hanya menggelar lomba lari marathon berlevel nasional Medan 5 dan 10 K, serangkaian kegiatan menarik lainnya. Ada senam massal, sepeda santai (fun

  • FKPD Medan Tanda Tangani Fakta Integritas Sapu Bersih Pungli

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Seluruh unsur pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan telah bulat tekad memberantas pemungutan liar (pungli) di ibukota Provionsi Sumatera Utara ini.

  • Pemko Medan Bersama Masyarakat TNI dan Polri Gelorakan Gotong Royong

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Masyarakat bersama aparat TNI dan Polri menggelar gotong royong massal di Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (12/11/2016). Selain pengorekan parit tersumbat sebagai pemicu terjadinya banjir maupun

  • Kegiatan Sosial & Safari Natal Warnai Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2016

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Perayaan Natal Oikumene Kota Medan 2016 akan diisi dengan kegiatan sosial berupa kunjungan sekaligus pemberian bantuan kepada 5 panti asuhan. Di samping itu Pemko Medan juga akan menggelar

  • Gotong Royong Massal Bersihkan Cadika Pramuka

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Setelah Kecamatan Medan Marelan, kini giliran Kecamatan Medan Johor menjadi lokasi gotong royong massal kerjasama masyarakat dengan Pemko Medan dibantu aparat TNI dan Polri, Sabtu (19/11/2016).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb