• Home
  • News
  • Tentukan Kepengurusan yang Baru, Musyawarah Pertina Medan Digelar
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 23 Mei 2018 17:21:00

Tentukan Kepengurusan yang Baru, Musyawarah Pertina Medan Digelar

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Kadispora Medan Marahusin Lubis, Ketua Pertina Sumut Romein Manalu ST dan seluruh peserta musyawarah foto bersama.
Medan (Pelita Batak):
Pertina Kota Medan menggelar Musyawarah tahun 2018 di Hotel Candi Medan, Rabu (23/5/2018). Musyawarah dilakukan untuk melakukan pemilihan kepengurusan yang baru setelah kepengurusan sebelumnya berakhir terhitung sejak 29 April 2018.

Sebagaimana disampaikan Ketua Umum Pertina Sumut,  Romein Manalu,ST saat pembukaan Musyawarah bahwa kegiatan Pertina Medan dinyatakan sah jika ada persetujuan secara administratif dari Pertina Sumut. Segala aturan yang berlaku di Pertina harus dipatuhi sehingga aktivitas organisasi sah.

"Sehubungan dengan berakhirnya kepengurusan sebelumnya, makanya Pertina Sumut telah menerbitkan surat keputusan untuk pembentukan carteker yang tugas nya sesuai dengan kebutuhan. Yang pertama adanya kegiatan Porwil di Langkat dan Medan harus mengirimkan perwakilan, dan yang kedua adalah pelaksanaan musyawarah untuk pemilihan pengurus Pertina Medan yang baru," kata Romein dalam acara pembukaan yang dihadiri Wali Kota Medan diwakili Kadispora Medan Marahusin Lubis, pengurus Pertina Sumut Sabam Manalu SE, perwakilan KONI Medan dan undangan lainnya.

Adapun Pengurus karateker yang dihunjuk ialah Junhaidel Samosir,MH, Rotua Bagariang sebagai sekretaris dan Bukit Sitompul SH MH sebagai anggota.

Untuk itu, kata Romein, seluruh sasana, atlet dan pengurus Pertina Medan supaya tetap semangat. Karena mengurus olah raga harus didasari oleh kecintaan terhadap olahraga itu sendiri. "Medan merupakan barometer olahraga tinju Sumut, untuk itu kita harapkan di PON tahun 2020 di Papua, Medan akan mengirimkan banyak atlet," katanya.

Demikian disampaikan Kadispora Medan Marahusin Lubis bahwa Tinju menjadi olahraga yang disorot, karena pada Maret yang lalu Presiden Jokowi Widodo turut  mempromosikan olah raga tinju. "Orang nomor satu di Indonesia turut  berlatih tinju untuk menjaga  kebugaran," katanya. Alasannya karena tinju dapat dengan cepat menghasilkan keringat dan baik untuk kesehatan.

Untuk itu, Marahusin meminta dan mengharapkan agar Pertina Medan benar-benar menggalakkan olah raga tinju di Medan. Karena, katanya, jika momentum saat ini terlewatkan akan sangat berpengaruh kepada generasi selanjutnya.

"Muskot ini harus menyelesaikan dan menjadi jawaban bagi tantangan dunia olahraga saat ini dan di masa yang akan datang," katanya. 

Acara diawali dengan acara nasional, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta dipimpin Ketua Pertina Sumut Romein Manalu. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Sabam Manalu : Muscab K-SPSI Kota Medan Digelar 7 September Mendatang

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak)Ketua Panitia Muscab DPD Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (K-SPSI) Kota Medan Sabam Parulian Manalu menyampaikan, musyawarah cabang untuk melakukan pemilihan kepengurusan yang baru sesuai amanah institusi organisasi akan di

  • Musda DPD LPM Kota Medan Digelar di Griya Hotel

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Asisten Umum Setdakot Medan, Ikhwan Habibi Daulay membuka Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (Musda DPD LPM) Kota Medan tahun 2016 di Griya Hot

  • Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia Dilantik

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengukuhkan sekaligus melantik Ketua Umum Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (Sekarga) terpilih Ahmad Irfan Nasution

  • Tengku Erry Tokoh yang 'Cerewet' Demi Majukan Wirausaha Pemula

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebagai tokoh di kalangan kelompok pengusaha muda, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi dinilai cerewet dan getol untuk mendorong kemajuan wirausaha pemula.Besarnya

  • Secara Aklamasi, Sabam Manalu Pimpin Pertina Medan 2018-2021

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sabam Manalu SE terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pertina Medan periode 2018-2021. Sabam Manalu menjadi calon tunggal yang muncul dalam Musyawarah Pertina Kota Medan di Hotel

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb