• Home
  • News
  • Tengku Erry Motivasi Mahasiswa Persiapkan Diri Menjadi Pemimpin
Selasa, 20 Juni 2017 11:05:00

Tengku Erry Motivasi Mahasiswa Persiapkan Diri Menjadi Pemimpin

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Medan (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama pengurus dan mantan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Presiden Mahasiswa (PeMa) seluruh perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara.

Sedikitnya 500 mahasiswa yang hadir dalam silaturahmi di Gubernuran Jalan Jend Sudirman Medan, Senin (19/06/2017), tersebut membulatkan tekad mendukung kepemimpinan Tengku Erry Nuradi menjadi Gubernur Sumatera Utara dan berharap dapat melanjutkan lima tahun yang akan datang.

Dukungan untuk Sumatera Utara yang lebih paten ke depan ditandai dengan pembacaan deklarasi dari elemen Mahasiswa Paten dan Pemuda Paten. Mahasiswa Paten diketuai Indra Sakti Nasution (demisioner Ketua BEM Universitas Amir Hamzah) dan Bobby Purwadi (demisioner Ketua BEM Universitas Panca Budi).

"Kami mendukung sepenuhnya Tengku Erry Nuradi memimpin Sumatera Utara selama beliau berpihak kepada kepentingan masyarakat Sumatera Utara. Program pembangunan untuk masyarakat luas kita dukung," ucap Indra.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Tengku Erry Nuradi mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang kritis dalam mengawal pembangunan Sumatera Utara seraya berharap adik-adik mahasiswa harus bisa mempersiapkan diri menjadi pemimpin sejak dini.

"24 tahun yang lalu saya seperti kalian ini. 24 tahun ke depan, diantara kalaian pasti ada yang menjadi pemimpin," ujar Gubsu Erry. Dikatakan Erry, bahkan saat ini sudah banyak para pemuda yang menjadi pemimpin seperti Walikota Tanjung Balai, Bupati Tapteng dan Walikota Siantar.

Karena itu, Tengku Erry meminta semua mahasiswa yakin nanti akan menjadi pemimpin. "Kalian harus meyakinkan diri, bahawa kalian akan menjadi pemimpin di masa depan. Kenapa kami mengundang kalian, karena kalian adalah pemimpin mendatang," ujar Erry.

Karenanya, Erry mengajak para pemuda mulai mempersiapkan diri sejak sekarang untuk menjadi pemimpin yang baik.

Memimpin menurut Gubsu adalah bagian dari pelajaran yang tidak bisa diperole dibuku. Karenanya, khusus kepada para pengurus  BEM maupun Pema memanfaatkan momen saat ini untuk melatih kepemimpinan. "Kalian bisa menjadi pemimpin karena dipercaya dan mendapat amanah," ujar Erry.

Salah satu poin yang ditekankan Gubsu dalam memimpin adalah teguh mempertahankan kepercayaan yang diberikan dan menjaga integritas. "Sekali nama kita tercoreng, akan sangat sulit memperbaikinya. Gajah mati meninggalkan gading, mahasiswa mati meninggalkan nama," kata Gubsu.

Dalam kesempatan itu, Gubsu juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar menghindarkan  diri dari hal negatif, seperti tindakan kriminal, penyalahgunaan narkoba dan lainnya.

Mahasiswa menurutnya sudah seharusnya bisa mengetahui dan membedakan mana yang benar, mana yang salah. Mana berita yang benar, mana berita yang hoax. "Itulah bedanya mahasiswa dengan yang bukan mahasiswa.  Kalian adalah kaum intelektual calon pemimpin masa depan. Harus mampu menunjukkan leadership. Kita hari ini dikader untuk bisa menjadi leader," ujar Erry.

Presiden BEM UNIMED Juan Utama Batubara dalam sambutannya mengatakan menyambut gembira dilaksanakan acara silahturahim dan buka puasa bersama Gubsu. "Ini momentum yang sangat baik dan indah bagi kami semua bersilahturahmi sesama mahasiswa maupun dengan pemimpin kami yaitu Gubernur Sumatera Utara," kata Juan.

Kegiatan berbuka puasa bersama dengan BEM se Sumut menurutu Erry sudah rutin dilakukannya sejak tujuh tahun silam. Dalam kesempatan itu hadir BEM Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (UNIMED), Universitas Islam Negeri (UIN), Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Universitas Nomensen, Institut Teknologi Medan (ITM), Universitas Panca Budi, Universitas Methodist, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Pembangunan (STIK-P), Universitas Potensi, STIE IBBI, Universitas Dharmawangsa, Universias Dharma Agung, STIE Sultan Agung, IT DELL, AMIK, STIKES FLORA, Universitas Muslim Nusantara dan lainnya.(TAp
  BeritaTerkait
  • Saut Situmorang Ajak Mahasiswa Tanamkan Kejujuran dan Integritas

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Ketua Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menghadiri Seminar Nasional Fakultas Hukum Universitas Pe

  • UNBK Sudah Dekat, Siswa SMA/SMK di Sumut Diimbau Giat Belajar

    9 bulan lalu

    Tebingtinggi (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi mengajak siswa-siswi SMA/SMK di Sumatera Utara lebih giat belajar, terutama menghadapi Ujian Nasional Berbasis K

  • Gubernur : Perbanyak Infaq dan Sedekah

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Memasuki hari ketiga bulan Ramadhan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi dan Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama sejumla

  • Puncak Jambore Anak, Generasi yang Berkarakter dan Berakhlak Mulia

    5 bulan lalu

    Karo (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengharapkan anak-anak Indonesia khususnya Sumatera Utara (Sumut) memiliki karakter yang kuat, cerdas, berakhlak mulia dan memil

  • Rakernas HIPMI Gelar Pelatihan Kewirausahaan

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi membuka pelatihan kewirausahaan pemuda dan Rakernas HIPMI Perguruan Tinggi, BPP HIPMI 2017 di gedung Digital Library, Unimed Jal

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online