• Home
  • News
  • Temui LVRI Sumut, Parlindungan Purba : Veteran Kebanggaan NKRI
KSP Makmur Mandiri
Senin, 03 Desember 2018 14:10:00

Temui LVRI Sumut, Parlindungan Purba : Veteran Kebanggaan NKRI

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Parlindungan Purba bersama pengurus LVRI Sumut
Medan (Pelita Batak):
Anggota DPD RI Asal Pemilihan Sumut, Parlindungan Purba Anggota bertemu dengan Pengurus LVRI Sumut dan Kota Medan di Markas LVRI Sumut Jl. Gatot Subroto, Senin (3/12/2019). Sebagai pejuang kemerdekaan bangsa, para veteran menjadi sumber inspirasi bagi generasi penerus bangsa. Semangat dan jiwa patriotismenya yang diwariskan kepada bangsa ini.

Pertemuan yang akrab dan penuh kebersamaan itu, para veteran menyampaikan masukan untuk proses pembangunan yang kini tengah berlangsung. Terutama mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus menjaga kebersamaan dalam keberagaman. Dan menjadi tugas DPD RI untuk meneruskan pesan tersebut demi mencapai cita-cita bangsa untuk mensejahterakan bangsa.

Pada kesempatan itu, juga pengurus LVRI menitipkan sejumlah harapan kepada negara ini melalui Parlindungan Purba. Termasuk tentang amanat UU 15 Tahun 2012 Veteran Republik Indonesia yang sebagian isinya mengatur hak-hak veteran.

Pada kesempatan itu, Parlindungan mengaku sangat bersyukur bisa bertemu dengan pengurus LVRI sebagai perwakilan para veteran yang ada di Sumut khususnya. "Kita butuh nasehat dan masukan dari para orangtua kita yang tergabung di LVRI. Banyak kisah yang bisa kita pelajari," ujarnya.

Sebagai Anggota DPD RI asal Sumatera Utara Parlindungan mengatakan akan membawakan masukan pertemuan ini kepada Kemtenterian terkait bersama dengan LVRI Pusat Letjen (Purn) Rais Abin. "Kami akan komunikasi dengan bapak Rais Abin kemudian bersama sama bertemu dengan Kementerian Sosial, menyampaikan berbagai masukan dan aspirasi para veteran kita," ujarnya.

Pada pertemuan itu, disepakati akan ada kerjasama LVRI Sumut dengan BPJS Kesehatan khususnya dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan bagi para veteran. (TAp|*)
  BeritaTerkait
  • HUT ke 72 RI : Jangan Mau Diadu Domba

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengingatkan agar masyarakat jangan sampai terpecah belah."Kita jangan mau diadu domba," tegas Erry usai menjadi inspektur ucapa

  • Temui GM MOR I Pertamina, Parlindungan Purba Sampaikan Pesan Warga

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Anggota DPD RI Parlindungan Purba SH MM menemui GM MOR I PT Pertamina (persero) Joko Pitoyo di kantornya Jalan Putri Hijau, Silalas, Medan Barat, Medan, Sumatera Utara 20235, Sela

  • Parlindungan Purba Temui Keluarga Nelayan yang Masih Ditahan di Malaysia

    satu bulan lalu

    Langkat (Pelita Batak):Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba SH MM didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Langkat, Subianto, mengunjungi para keluarga nelayan di TPI Pangkalan Br

  • DPR RI dan DPD RI Sambut Baik Ulos Warisan Budaya Tak Benda Nasional Menuju Unesco

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Sebagai tindak lanjut dari bebagai kegiatan baik Hari Ulos maupun pameran ulos, serta Seminar Ulos Nasional yang telah diselenggarakan oleh Yayasan Pemberdayan Perempuan

  • Menkum HAM Hadiri Natal Oikumene di Stadion Teladan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Perayaan Natal strategis dalam menciptakan suasana teduh dan damai di tengah berbagai perbedaan. Natal menjadi momentum untuk penguatan persaudaraan sesama anak bangsa dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb