• Home
  • News
  • TePS Harap KPU Deliserdang Segera Salurkan C6
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 13 April 2019 16:53:00

TePS Harap KPU Deliserdang Segera Salurkan C6

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Ronald Naibaho MSi
Medan (Pelita Batak):
Menjelang Pemilihan Umum Rabu 17 April 2019, penyaluran undangan memilih (C6), hingga Sabtu (13/4/2019) belum diterima warga. Warga pun mulai resah dan menyampaikan kondisi ini kepada Tim Edwin P Situmorang SH MM (TePS) Calon Anggota DPR RI dari Partai Nasdem untuk Sumut 1.

Seperti disampaikan, Immanuel Ginting, warga Kelurahan Pekan Tanjung Morawa, Deliserdang pihaknya mendapat informasi yang semakin meresahkan warga. Pembagian form C6, tidak dilakukan karena masa jabatan ketua KPU telah habis. "Ketika kita pertanyakan, mereka (KPU,red) sebutkan akan didistribusikan tanggal 15 mendatang. Apa bisa mereka salurkan hanya dalam waktu dua hari?" kata Immanuel Ginting.

Senada juga disampaikan Ronald Naibaho MSi yang tinggal di Patumbak menyampaikan bahwa hingga Sabtu pagi, belum menerima form C6. "Kita berharap ini bisa segera diantisipasi oleh Pemkab dan KPU sebagai pelaksana Pemilu. Jangan sampai timbul opini di tengah masyarakat bahwa ada upaya politisasi lewat penyaluran form undangan tersebut," kata Ronald yang juga ketua Tim pemenangan Edwin P Situmorang didampingi Jadi Pane,SPd.

Bukan saja di Deliserdang, di Kota Medan juga masih banyak yang belum mendapat form C6. Maka itu, mewakili aspirasi sebagian besar warga untuk mendorong KPU untuk segera menyalurkan form C6. "Bagaimana kita untuk mendorong mensukseskan Pemilu Serentak 2019 ini, jangan pula dari pihak pelaksana malah tidak melakukan progres-progres yang sesuai prosedural," katanya.

Apa kah petugas dari KPU akan mampu menyalurkan form C6 dalam waktu dua hari? Menjadi pertanyaan warga. Sebab, jika pada pemilu-pemilu sebelumnya tingkat partisipasi pemilih jauh dari harapan dikarenakan kelalaian yang sama, penyaluran form C6 terlambat bahkan tidak tersalur.

"Kita juga bingung, apakah ini tidak menjadi bahan evaluasi dari setiap kali pelaksanaan pemilu maupun Pilkada yang sudah terlaksana," kata Ronald.

Pihaknya berharap agar penyelenggara pemilu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk segera mencari solusi terhadap permasalahan ini. "Kita ingin pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik. Yang punya hak pilih agar bisa memilih, jangan sampai tidak memilih karena tidak mendapat undangan," katanya.

Pada kesempatan itu, kepada warga yang tidak mendapat form C6, agar tidak diam ditempat. Selain mempertanyakan kepada petugas KPU, namun juga hadir di TPS dengan membawa e-KTP. "Jika form C6 disalurkan, antrian tidak akan terlalu panjang, karena yang menggunakan e-KTP hanya diberi waktu 1 jam dari pukul 12.00-13.00," katanya.(TAp)
  BeritaTerkait
  • RE Nainggolan : Tangisan Siliyana Angelita Manurung Tidak Bisa Dibiarkan dan Terulang

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Viralnya informasi di media online tentang "Anak Gadis Penjual Tuak Menangis: Mama Aku Diarak Warga dan Diikat di Pohon semisal Binatang" mengusik perhatian masyarakat di Kota Med

  • TePS Jenguk Anak Djarot Korban Kecelakaan

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ketua Tim Pemenangan Edwin P. Situmorang (TePS), Ronald Naibaho dan tim jenguk putra Korcam Namorambe TePS, Umar atau yang akrab disapa Djarot ini, Minggu (27/1/2019) di RS Grand

  • Parlindungan Purba Minta Kembangkan Holtikultura Sumut

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Anggota DPD RI dari Sumatera Utara Parlindungan Purba melakukan pertemuan dengan Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian Suwandi untuk membahas mengenai program pengembangan d

  • Warga Jalan Rakyat & Jalan Pelita Minta Wali Kota segera Tertibkan PKL

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Warga Jalan Rakyat dan Jalan Pelita, Kelurahan Sidodame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan mengaku sangat resah atas keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pinggir jalan. Selain menyebabkan penyempitan ruas jalan sehi

  • Transit, Gubernur Sumut Sambut Wapres di Bandara KNIA

    3 tahun lalu

    JK mendarat di KNIA sekitar Pukul 15.00 WIB menggunakan pesawat Kepresidenan dengan nomor lambung A001, setelah melakukan kunjungan kerja kenegaraan ke Ulan Bator, Mongolia,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb