KSP Makmur Mandiri
Rabu, 15 Mei 2019 11:03:00

Tarutung Baru Diterpa Banjir

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | pelitabatak
Warga melintas di kawasan yang terkena dampak banjir
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Hujan deras yang mengguyur Kota Padangsidimpuan, Selasa 14 Mei 2019 malam, diperkirakan menjadi penyebab banjir dan longsor yang menerpa desa Tarutung Baru Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Rabu 15 Mei 2019 dini hari.

Atas kejadian ini, sedikitnya 5 rumah rusak berat dan dua diantaranya hanyut disebabkan banjir bercampur material lumpur.

Kepala Desa Tarutung Baru Dame Pasaribu mengatakan, saat ini warga masyarakat dibantu, BPBD, TNI/Polri masih bergotong royong mengevakuasi material dari pekarangan warga.

Dikatakannya, selain merusak rumah, banjir juga mengakibatkan sejumlah lahan pertanian warga mengalami kerusakan. "Semoga tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," ujarnya.

Untuk sementara, kata dia, data korban yang rumahnya rusak dan pemilik lahan yaitu Eston Simangunsong, Sandro Manullang, Roy Sitompul.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan, Ali Ibrahim Dalimunthe mengatakan, pihaknya sedang melakukan pembersihan material dan belum bisa memberikan keterangan apakah ada korban jiwa dan jumlah kerusakan rumah akibat banjir tersebut. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Sumut Kategori Tinggi Bencana, Pemda Mesti Buat Terobosan Konkrit

    2 tahun lalu

    Serdang Bedagai (Pelita Batak) :Dengan menggunakan helikopter, tim Basarnas Sumut sukses menyelamatkan seorang nelayan yang tenggelam akibat diterpa anging kencang di Pantai Cermin, Serdang Bedagai, R

  • Batangtoru Dikepung Banjir

    2 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Intensitas hujan yang cukup tinggi melanda wilayah kabupaten Tapanuli Selatan mengakibatkan Kecamatan  Batangtoru di kepung banjir. Sedikitnya 227 jiwa terpaksa mengungsi

  • JTP FRENDS "Dipaborhat", JTP ke Pangaribuan -Frengki ke Sianjur

    tahun lalu

    Laporan Jeje TobingDukungan kepada Paslon Nomor Dua, JTP FRENDS nampaknya terus mengalir baik dukungan dalam bentuk perorangan, kumpulan marga atau kelompok masyarakat lainnya.JTP FRENDS, singkatan da

  • 6 Lokasi Wisata Alam di Tanah Batak

    3 tahun lalu

    Sejumlah lokasi wisata terbaik di Tanah Batak, berikut ini bisa menjadi panduan bagi Anda yang ingin bepergian bersama keluarga atau teman-teman di sekitar Tanah Batak.

  • Kopi Sidikalang Dipamerkan di MICF 2016

    3 tahun lalu

    Diungkapkan Akhyar, Indonesia merupakan negara terbesar ketiga penghasil kopi di dunia setelah Brazil dan Vietnam dengan produksi rata-rata sebesar 685 ribu ton per-tahun (8,9 %) Dari produksi kopi dunia. Saat ini ada 11 kopi Indonesia yang telah mempunya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb