• Home
  • News
  • Tanpa Dukungan Sarana Prasarana Banyak Atlet ke Luar Medan
Senin, 08 Mei 2017 13:05:00

Tanpa Dukungan Sarana Prasarana Banyak Atlet ke Luar Medan

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Stadion Teladan Medan

Medan (Pelita Batak) :
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan membina cabang olahraga unggulan seperti gulat dan karate. Namun, hingga kini Kota Medan tidak memiliki sarana dan prasarana cabang olahraga unggulan ini.

"Sarana dan prasarana tidak ada. Tapi tetap kami melakukan pembinaan," kata Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Medan Azam Nasution dalam rapat kerja pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Medan 2016 bersama Panitia Khusus (Pansus) DPRD Medan, Senin (8/5/2017).

Dengan kondisi tersebut, tak heran jika banyak atlet yang keluar dari Medan untuk mengembangkan prestasi di daerah lain. "Banyak atlet yang keluar saat even," katanya.

Medan sebagai kota atlet. Namun tidak didukung dengan sarana dan prasarana olahraga. "Pembinaan kita berpindah-pindah. Jadi tidak pernah fokus," katanya.

Disampaikannya, selama ini sarana dan prasarana dikelola oleh Dinas Pertamanan. Dinas yang tidak berkaitan dengan olahraga. Kondisi ini menyebabkan sulitnya mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, terkait pembinaan olahraga.

"Bantuan dari pusat tak bisa, karena sarana dan prasarana bukan dikelola dinas terkait," katanya.

Pernyataan itu dinilai tak singkron dengan program anggaran yang diproyeksikan tahun 2016. "Saya rasa jangan keliru ya. Di sini ada dianggarkan program peningkatan sarana dan prasarana sebesar Rp 2,1 miliar," kata Anggota Pansus DPRD Medan, Hendra DS menanggapi.

Ketua Pansus DPRD Medan Pembahasan LKPj tahun 2016 Zulkarnaen Yusuf Nasution mengatakan, pembahasan LKPj untuk melihat kinerja, bukan anggran. Walau serapan anggaran tak lepas, sebagai pembanding pelaksanaan program.

"Memang tak mungkin berprestasi kalau sarana dan prasaran tidak cukup. Pembahasan LKPj ini untuk menilai kinerja. Jadi, kalau dibutuhkan silahkan ajukan proposalnya agar dibahas nanti," katanya. (sum)

  BeritaTerkait
  • Sumut Harus Masuk Tiga Besar Nasional Produksi Pajale

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pencapaian Provinsi Sumatera Utara (Provsu) masuk lima besar nasional sebagai penyumbang produksi padi patut mendapat apresiasi. Namun dengan kondisi Sumut yang dinilai cukup pote

  • Penghargaan Bagi Pelaku Usaha Taat Pajak di Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memberi penghargaan kepada sejumlah wajib pajak daerah di Selecta Imperial Gedung Selecta Jalan Listrik Medan, Jumat (18/11) malam

  • Musprov KONI, Sumut Miliki Tekad Besar Tuan Rumah PON 2024

    tahun lalu

    Berastagi (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi membuka secara resmi Musyawarah Provinsi (Musprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara (Sumut) kepengurusan periode 2012/2016 di Grand Mutiara Hotel, Berastagi,

  • Menyoal Kebijakan Lima Hari Sekolah

    11 bulan lalu

    KEBIJAKAN baru yang dikeluarkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan berdasarkan Permendikbud Nomor : 23 Tahun 2017 yan menetapkan 5 (lima) hari sekolah secara nasional dan akan diberlakukan mulai bulan

  • PB AMCI: Media Online Bukan untuk Ajang Kampanye Negatif di Sumut

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI) menyayangkan sikap suatu kelompok tertentu (LSM-NGO), dengan sengaja menggunakan media online berbasis Cyber  dimanfaa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet