• Home
  • News
  • Tangan Pelaku Bom Lapas Lhokseumawe Diamputasi
KSP Makmur Mandiri
Senin, 24 Oktober 2016 17:28:00

Tangan Pelaku Bom Lapas Lhokseumawe Diamputasi

BAGIKAN:
Net
Ilustrasi

Jakarta (Pelita Batak) : Ledakan low eksplosive yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Loksumawe mengakibatkan tiga orang luka. Pelaku yang membawa Bom mengalami cedera tangan yang parah hingga diamputasi.

"Patut diduga berupaya melakukan meledakkan tembok di halaman belakang LP itu saudara MF. Hal ini didasari pada luka pada kedua tangan yang cukup parah, hampir membuat putus lengannya. Sehingga harus di amputasi," kata Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jln Trunojoyo, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 24 Oktober 2016.

Martinus mengatakan, ada tiga tersangka dalam kejadian tersebut. Ketiga orang tersebut berinisial MF, T dan S. Ketiganya adalah narapidana lapas tersebut.

"Diduga dilakukan oleh napi dalam upaya melarikan diri, dalam hal ini tidak ada korban jiwa. Namun, dalam hal ini ada tiga orang (tersangka) yang mengalami luka-luka," papar Martinus.

Martinus mengatakan polisi terus melakukan penelusuran untuk cari tahu kenapa bahan peledak masuk ke lingkungan Lapas.

Sebelumnya, pada Minggu, 23 Oktober 2016, sekitar pukul 14.30 WIB terjadi ledakan di Lapas Kelas II Lhokseumawe.

"Bom dipasang di tembok akhir pada Lapas Kelas 2 A Lhokseumawe. Pada tembok itu terdapat lubang untuk mensuplai air dari PDAM dan bom tersebut diletakkan pada lubang tersebut," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan, saat dikonfirmasi.(dtc)

  BeritaTerkait
  • Polisi Bongkar Industri Sabu Rumahan di Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut membongkar praktik pembuatan sabu di Medan. Empat orang ditangkap karena terlibat dalam home industri barang haram tersebut.

  • Pengiriman 10 Kg Sabu Dari Malaysia Terungkap di Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap pengiriman 10 Kg sabu-sabu dari Malaysia. Otak pelakunya ternyata 4 napi yang mendekam di Lapas Tanjung Gusta Medan, seorang di an

  • Polisi Tangkap Empat Orang di Depan Lapas Humbahas, Dua Diantaranya Narapidana

    tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Sat Narkoba Polres Humbahas, Senin 30 Januari 2017, melakukan penangkapan terhadap 4 orang tersangka tindak pidana diduga narkotika jenis Shabu dan 5 (lima) butir diduga

  • Mahasiswi Universitas Sari Mutiara Mengaku Diperkosa Pria yang Baru Dikenalnya

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):   Mahasiswi semester II Akademi Farmasi Sari Mutiara  berinisial GD (17) warga Jalan Mesjid, Gang Puskesmas No 20 B, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polon

  • Pendidikan Harga Mati di Lanny Jaya Papua

    2 tahun lalu

    Papua (Pelita Batak) : Dalam sambutannya, Bupati Befa Yigibalom, SE, M,Si menyatakan bahwa pendidikan adalah harga mati untuk membangun di Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua. “Kami tidak

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet