• Home
  • News
  • Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Kasatpol PP Kota Medan Dukung Jalan Sehat Peringatan Sumpah Pemuda
KSP Makmur Mandiri
Senin, 09 September 2019 15:49:00

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Kasatpol PP Kota Medan Dukung Jalan Sehat Peringatan Sumpah Pemuda

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Medan (Pelita Batak):
Komunitas Bumantara menjadwalkan kegiatan jalan sehat peringatan Sumpah Pemuda tahun 2019. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari sejumlah pihak, salahsatunya Satpol PP Kota Medan.

"Tentu kami mendukung kegiatan ini. Saya secara pribadi senang dengan kreativitas pemuda, apalagi ini menyambut peringatan Sumpah Pemuda," kata Kepala Satpol PP Kota Medan, HM Sofyan SSos didampingi Kabid Penindakan Ardhani. 

Hal itu diungkapkan Sofyan ketika menerima audiensi Panitia Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2019 oleh Komunitas Bumantara, Senin (9/9/2019) di Kantor Satpol PP Kota Medan. 

Dikatakannya, Satpol PP akan membantu hal-hal yang diperlukan panitia, khususnya teknis pengawalan rute jalan sehat yang akan dilalui peserta.

"Untuk memantapkan pengamanan lalulintas, tentu kita juga harus berkordinasi dengan Dinas Perhubungan. Kami bisa membackup di sana," tambah Sofyan.

Sementara itu Ketua Panitia Peringatan Sumpah Pemuda Bumantara, Muhammad Asril mengatakan ada beberapa kegiatan selain jalan sehat pagi hari.

"Selain jalan sehat ada lucky draw bagi peserta. Kemudian pada malam harinya ada panggung rakyat oleh muda-mudi," ungkap Asril.

Asril yang juga Wakil Pemimpin Umum Bumantara itu menambahkan, seluruh rangkaian kegiatan akan dihelat di Jalan Alfaka VII Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

"Peringatan Sumpah Pemuda ini kegiatan yang masuk tahun ketiga. Sementara peringatan Dirgahayu RI 17 Agustus di kegiatan yang sama kita sudah sejak 2012," terang Asril.

Asril menambahkan pihaknya mengajak beberapa pihak mendukung kegiatan pemuda ini.

"Kita juga sudah melayangkan audiensi ke beberapa pihak demi mengajak untuk lebih nyata peduli dengan kepemudaan," tukasnya.(*)
  BeritaTerkait
  • Bangunan Liar di Seputaran Bangunan Tua Warenhuis Jalan Hindu Dibersihkan

    satu minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Penertiban sejumlah bangunan liar yang dilakukan Satpol PP di sekitar gedung tua Warenhuis Jalan Hindu, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat dalam rangka mendukung penataan ko

  • Erry Nuradi: Kita Wajib Cinta Bahasa Indonesia

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menegaskan sebagai warga negara Indonesia yang cinta dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), apapun etnis dan suku kita, kita harus mencintai dengan tulus da

  • Walikota Medan Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89 Tahun

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89 Tahun, di Kantor Walikota Medan, Sabtu (28/10).Upacara ini dihadiri oleh Wakil Waliko

  • Seluruh Masyarakat Diajak Dukung Pelestarian Lingkungan

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh warga Kota Medan untuk ikut melestarikan lingkungan. Sebab, tanpa dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat upaya Pemko

  • "Kami Kibarkan Merah Putih Hingga Akhir Hayat"

    3 tahun lalu

    Jadikan apa yang akan kalian laksanakan pada 17 Agustus mendatang, sebagai tonggak penting, tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, serta mempersiapkan diri untuk menjadi putera-putri terbaik bangsa,"

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb