• Home
  • News
  • Tambang Emas Martabe Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Terpencil
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 27 Juli 2017 09:29:00

Tambang Emas Martabe Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Terpencil

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga
Pengobatan gratis

Tapsel (Pelita Batak) : PT Agincourt Resources selaku pengelola Tambang Emas Martabe di Batangtoru Tapanuli Selatan menggelar aksi pengobatan gratis bagi masyarakat Kelurahan Muara Ampolu, Kecamatan Muara Batangtoru, Sabtu 22 Juli 2017. 

Kegiatan ini merupakan program pelayanan kesehatan yang rutin digelar setiap tahun oleh PT Agincourt Resources dan ditujukan bagi balita, ibu hamil dan para lansia di daerah terpencil dan sulit menjangkau fasilitas kesehatan.

Manajer Senior Hubungan Kemasyarakatan PT Agincourt Resources, Pramana Triwahjudi dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Rabu, 26 Juli 2017 menyatakan kegiatan pengobatan gratis dilaksanakan bekerja sama dengan Puskesmas Batangtoru dan Muara Batangtoru. 

"Pengobatan gratis ini kami sediakan bagi masyarakat yang berada di desa-desa terpencil di Kecamatan Batangtoru dan Kecamatan Muara Batangtoru," ujar  Pramana.

Dikatakannya, kegiatan pengobatan gratis sepanjang 2017 sudah lima kali dilakukan di dua kecamatan tersebut. Untuk Kecamatan Batangtoru telah digelar di Aek Sirara-Desa Sumuran  pada 22 Maret 2017 serta di Taman Sari & Pulo Lubang, Desa Hapesong Baru pada 25 Maret 2017. 

Sementara di Kecamatan Muara Batangtoru, kegiatan pengobatan gratis ini telah dilakukan di Desa Muara Upu pada 27 Januari 2017, Desa Simarlelan pada 10 April 2017 serta di Kelurahan Muara Ampolu pada 22 Juli 2017.

Sementara penerima manfaat masyarakat yang telah mengikuti kegiatan pengobatan gratis ini total mencapai 794 orang, dengan perincian Desa Muara Upu, 155 Orang, Aek Sirara-Desa Sumuran 175 Orang, Taman Sari & Pulo Lubang, Desa Hapesong Baru 210 Orang, Desa Simarlelan sebanyak 145 Orang, Kelurahan Muara Ampolu sebanyak 109 Orang. Sementara itu penyakit yang dikeluhkan masyarakat pada saat berobat diantaranya adalah influenza, batuk, flu, sakit kulit, sakit kepala, sakit gigi, asam urat, rematik, hiperkolesterol, diare, hipertensi, sakit mata, asam lambung, sesak nafas, ISPA, dermatitis, dan lain-lain.

Sementara itu Senior Manajer Komunikasi Korporat PT Agincourt Resources, Katarina Siburian Hardono menyatakan kegiatan pengobatan gratis ini akan terus rutin dilakukan di tahun mendatang sebagai bentuk kepedulian Tambang Emas Martabe kepada masyarakat di Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru. 

"Program pengobatan gratis ini merupakan komitmen PT Agincourt Resources dalam melaksanakan program CSR-nya, di mana kesehatan masyarakat menjadi salah satu fokus perhatian kami, di samping pendidikan, infrastruktur, pertanian, dan lain-lain," ujar Katarina.(Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Targetkan 1100 Mata, Tambang Emas Martabe Gelar Operasi Katarak Gratis

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Seperti tahun tahun sebelumnya, PT. Agincourt Resources kembali melaksanakan kegiatan sosial  "Buka Mata Lihat Indahnya Dunia" operasi katarak gratis bagi masyara

  • Tambang Emas Martabe Raih Lima Penghargaan CSR Indonesia Awards 2018

    7 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe berhasil meraih total lima penghargaan pada ajang CSR Indonesia Awards 2018 di Hotel Savoy Homann Bidakara, Bandung, Jawa

  • Tambang Emas Martabe Gelar Gema Ramadhan 2017

    2 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) :  Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah, PT Agincourt Resources, sebagai pengelola Tambang Emas Martabe menggelar acara Gema Ramadhan 2017

  • Tambang Emas Martabe Gelar Pelatihan Pemberantasan Tuberkulosis

    tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar operasional tambang, khususnya dalam mengurangi laju penyebaran tuberkulosis (TB), PT Agincourt Resources, sebagai p

  • Tambang Emas Martabe Komit Lanjutkan Penguatan Pengelolaan Lingkungan dan Pengembangan Masyarakat

    tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : PT Agincourt Resources sebagai pengelola Tambang Emas Martabe menerbitkan Laporan Keberlanjutan 2016. Laporan ini  merupakan tahun ketiga penerbitan laporan keberlan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb