• Home
  • News
  • Tambang Emas Martabe Dukung Pembentukan FK PUSPA Kab Tapsel
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 15 November 2018 21:20:00

Tambang Emas Martabe Dukung Pembentukan FK PUSPA Kab Tapsel

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelitabatak

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesetaraan gender, pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak, PT Agincourt Resources selalu pengelola tambang emas Martabe Batang Toru mendukung penuh pembentukan Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (FK PUSPA) yang digagas Dinas PPPA Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sosialisasi pembentukan FK PUSPA tersebut digelar di aula SMK Negeri 1 Padangsidimpuan, Kamis 15 November 2018 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu yang diikuti oleh ratusan peserta dari organisasi perempuan, organisasi agama, kepemudaan, LSM dan wartawan serta lainnya.

Senior Manager Corporate Communication PT Agincourt Resources Katarina Siburian dalam kesempatan itu menyampaikan  tentang program keberagaman gender (gender diversity ) yang telah dan akan dilakukan di lingkungan tambang emas Martabe.

"Saat ini, kaum perempuan telah mewarnai porsi ketenaga kerjaan di tambang emas Martabe. Sudah hampir 21 persen tenaga kerja ditambang emas Martabe adalah kaum perempuan. Target 2019 angka itu mencapai 25 persen dan 40 persen menduduki jabatan superintendent keatas," ujar Katarina.

Dikatakannya, program PT Agincourt Resources tersebut sejalan dengan program three ends yang dicanangkan kementerian PPPA khususnya terkait kesenjangan sosial bagi perempuan karena itu Tambang emas Martabe memberikan kesempatan seluas luasnya kepada karyawan aktif dan meniti karir di industri pertambangan yang selama ini identik dengan dunia kerja kaum laki laki.

"Keterlibatan kaum perempuan dalam angkatan kerja bisa memiliki peran yang besar dalam mensejahterakan keluarga yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dengan meningkatkan partisipasi perempuan, kami percaya bahwa prespektif yang beragam bisa meningkatkan kekuatan organisasi, pemecah masalah dan peluang untuk inovasi sehingga pendekatan keberadaan gender yang sukses akan memungkinkan PT Agincourt Resources menjadi perusahaan yang lebih baik sehingga bisa memberikan hasil terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya menyampaikannya pembentukan FK PUSPA nantinya dapat mengambil peran dalam mendukung program pemberdayaan perempuan dan anak.

"Terimakasih kepada PT Agincourt Resources yang mendukung acara ini dan kiranya dapat berkelanjutan dan dengan partisipasi semua pihak," ujarnya.

Sosialisasi tersebut juga dihadiri FK PUSPA Provinsi Sumatera Utara, Ketua TP PKK Tapsel dan ditutup Kadis PPPA Kab Tapsel Dra Tiorisma Damayanti, MM.(Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Mubes Generasi Muda Pasaribu Medan : Marisi Dame Pasaribu Terpilih Ketum 2017-2019

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Deklarasi dan Musyawarah Besar (Mubes) I Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya Tahun 2017 bertemakan "Marsada tu Hamajuon" di Convention Hall Hotel Pardede International Medan,

  • Tambang Emas Martabe Raih Lima Penghargaan CSR Indonesia Awards 2018

    7 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe berhasil meraih total lima penghargaan pada ajang CSR Indonesia Awards 2018 di Hotel Savoy Homann Bidakara, Bandung, Jawa

  • Komisi B DPRD Sumatera Utara Kunjungi Tambang Emas Martabe

    2 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Komisi B DPRD Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Tambang  Emas Martabe Batangtoru yang dikelola PT Agincourt Resources, Rabu 31 Mei 2017. Kehadiran Ketua Kom

  • Erry: Tambang Emas Martabe Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Sekitar

    2 tahun lalu

    Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :Sebelum kembali ke Medan melalui Bandara FL. Tobing, Pinang Sori dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemprovsu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersama&

  • Tambang Emas Martabe Konsisten Wujudkan Komitmen Transparansi Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan

    2 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) :PT Agincourt Resources sebagai pengelola Tambang Emas Martabe konsisten mewujudnyatakan komitmennya untuk transparansi pengelolaan lingkungan berkelanjutan. Salah satunya dengan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb