• Home
  • News
  • Talkshow Trijaya FM, Cawagub Ijeck Beberkan Visi Sumut Bermartabat
KSP Makmur Mandiri
Senin, 26 Februari 2018 18:41:00

Talkshow Trijaya FM, Cawagub Ijeck Beberkan Visi Sumut Bermartabat

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Radio MNC Trijaya FM Medan menggelar talkshow seri Pentas Pilkada, Senin (26/2018). Dengan tema Menelaah Visi Misi Cagub-Cawagubsu, Trijaya menghadirkan Calon Wagubsu nomor urut 1, H Musa Rajekshah.

Penyiar senior Iskandar Prapanca memandu program tersebut. Iskandar lebih banyak menyinggung makna Sumut Bermartabat kepada Musa Rajekshah.

"Bermartabat itu kan artinya kita punya harga diri. Harga diri Sumut harus dimulai dari rasa aman warganya, sejahtera hingga prestasi. Dan ini sesuai dengan visi Sumut Bermatabat," urai Musa Rajekshah mengawali talkshow.

Pria yang akrab disapa Ijeck tersebut menggarisbawahi, visi Sumut Bermartabat dibagi dalam lima poin.

Yakni mengurangi angka pengangguran, memperbaiki dan perbaikan kualitas infrastruktur, sistem pendidikan yang cerdas, layanan kesehatan yang berkualitas dan peningkatan daya saing masyarakat seperti kedaulatan pangan.

"Banyak harapan masyarakat soal lapangan kerja. Untuk itu pentingnya membentuk balai latihan kerja, prgram magang pekerja usia muda, meningkatkan entrepeneur, pengusaha muda. Tentu memerlukan bantuan modal yang akan kita siapkan," urai Ijeck. 

Ijeck menandaskan diperlukan kerjasama lintas pihak terutama perguruan tinggi.

"Ini penting mengingat peran perguruan tinggi dalam mengurangi angka pengangguran," kata Ijeck.

Begitu juga soal infrastruktur. Saat ini kondisi infrastruktur di Sumut banyak dikeluhkan.

"Infrastruktur jalan misalnya. Ini berdampak pada ekonomi publik. Misalnya buruknya jalan bisa menghambat warga dalam berdagang," kata Ijeck.

Khusus buruknya jalan yang berstatus jalan nasional, Ijeck menggarisbawahi perlunya lobi dan komunikasi intens dengan pemerintah pusat. 

"Masyarakat jangan dicekoki lagi dengan statemen bahwa jalan nasional bukan tanggungjawab provinsi. Jangan. Apa gunanya ada pemerintah. Yang dibutuhkan masyarakat itu adalah infrastruktur yang layak, bukan alasan-alasan. Di sinilah peran provinsi berkomunikasi dengan pusat," imbuh Ijeck.

Dalam dialog on air, sejumlah penelepon menyampaikan harapan dan curhatnya kepada Ijeck.

Di antaranya soal pertanian, birokrasi, perbaikan pelayanan kepada masyarakat, pemberantasan narkoba hingga program perumahan rakyat DP nol rupiah. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Jawaban dari Ijeck Soal Korupsi, Sudah Ada di Visi Misi Djoss

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus tak sungkan mengucapkan terimakasih kepada rivalnya, Musa Rajekshah, saat debat kandidat pertama Gubernur dan Wakil Gub

  • Martabatisasi Memiliki Multi Tafsir yang Menyakitkan Bagi Warga Sumut

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kata martabatisasi yang dipopularkan pasangan Edy Rahmayadi  dan Musa Rajekshah dalam visi misinya kini menjadi kata vital bagi masyarakat Sumatera Utara (Sumut). Baik sebaga

  • Keakraban Saat Halal Bi Halal MPW Pemuda Pancasila

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sumut mengadakan acara halal bi halal di Regale Convention Center di Jl. Adam Malik, Medan, Selasa (10/07/2018).Hadir pada acara

  • KPK Harapkan Kabupaten Kota Bisa Ikuti Langkah Pemprov Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi melakukan soft launching Aplikasi Elektronik Sistem Usulan Musrenbang Terintergrasi Provinsi Sumut (E-Sumut) di Hotel Santika Medan Senin (28/11/2016).

  • Dosen dan Mahasiswa UNPRI Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Kota Medan 2016

    2 tahun lalu

    Dosen dan mahasiswa Universitas Prima Indonesia (UNPRI) meraih juara dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Kota Medan 2016. Dimana, dosen Fakultas

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb