• Home
  • News
  • Tak Ambil Pusing, Sihar Sitorus Wawancarai Wartawan
Rabu, 21 Februari 2018 16:50:00

Tak Ambil Pusing, Sihar Sitorus Wawancarai Wartawan

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Calon Wakil Gubernur Sihar Sitorus mewawancarai wartawan
Medan (Pelita Batak):
Tawa dan ria bersama wartawan. Itu yang terjadi saat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut nomor urut 2 Sihar Sitorus, singgahi Warkop Jurnalis di Jalan Agus Salim.

Sontak wartawan hendak mewawancarai pasangan Calon Gubernur Djarot Saiful Hidayat ini. Tak menduga narasumber yang dibuer-uber malah singgah di warung Jurnalis yang biasanya menjadi tempat nongkrong para wartawan di Medan mulai dari wartawan media elektronik hingga media cetak dan online. Wartawan turut bersendagurau dengan Cawagub Sumut yang diusung 20 kursi di DPRD Sumut itu.

Tak mau suasana kaku, Sihar bercanda dengan meminjam kamera seorang wartawan. Kemudian ia mencoba mewawancara salah seorang wartawan media online bernama Adek. Layaknya seorang reporter, Sihar pun bertanya banyak hal, salah satunya mengenai berita paling viral di Sumut saat ini.

"Permasalahan apa yang paling hangat di bahas saat ini di Sumut," tanya Sihar pada wartawan yang menggunakan jilbab warna emas tersebut.

Ade pun menjawab bahwa persoalan yang paling perlu dibahas saat ini mengenai erupsi Gunung Sinabung. Pasalnya, baru terjadi dan mengakibatkan dampak yang sangat negatif terhadap warga. Warga kehilangan tempat tinggal dan sumber penghasilannya.

Kejadian unik ini menjadi perhatian sejumlah pekerja media dan menimbulkan keseruan. Hingga semakin lama Warkop Jurnalis semakin ramai. Para wartawan yang baru datang, ikut ambil bagian dalam obrolan santai itu.

Sejumlah wartawan bertanya pada Sihar, lebih enak mana di depan kamera atau di belakang kamera. Sihar pun menjawab, lebih nyaman di belakang dari pada di depan kamera. "Di belakang kamera bebas bertanya apa saja, di depan harus hati-hati menjawabnya," ujarnya sambil tertawa ringan.

Ketika ditanyakan mana lebih enak menjadi wartawan atau cawagub, Sihar pun tertawa lebar. "Intinya menjadi pemain itu jauh lebih seru," katanya.(*)
  BeritaTerkait
  • Sihar Bagikan Sapu: Banyak yang Mau Dibersihkan, Dua Sapu Biar Cepat

    2 bulan lalu

    Humbahas (Pelita Batak):Salah satu yang menarik dari perjalanan Sihar Sitorus di pasar tradisional, Onan Baru, Lintong Ni Huta Humbang Hasundutan (Humbahas), Senin (19/03), ketika dia membeli empat sa

  • Di Mata Para Akademisi, Sihar Sitorus Sosok Politikus Santun

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Bataj):Berbagai penilaian positif muncul menggambarkan sosok Sihar Sitorus yang merupakan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut). Sejumlah akademisi menilai bahwa Sihar Si

  • Bertemu Petani Kemenyan, Sihar Diharapkan Benahi Hutan

    2 bulan lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak):Sejumlah petani kemenyan di Humbang Hasundutan (Humbahas) mengharapkan Sihar Sitorus melindungi pohon kemenyan dengan melestarikan hutan heterogen. Mereka ingin Calon Wakil

  • Pilgub Sumut Hanya Diikuti Dua Paslon?

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023. Acara berlangsung di ballroom hot

  • Menemui Nenek Saulina, yang Divonis Bersalah Karena Tebang Pohon Durian

    3 bulan lalu

    Tobasa (Pelita Batak):Awan terlihat berwarna pekat, air Danau Toba bergelombang menyapa bibir pantai di Ajibata, Toba Samosir. Sihar Sitorus memulai langkah bersama istrinya dengan menaiki sebuah boat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet