• Home
  • News
  • Tahun 2019, Pemerintah Butuh 254.173 Pegawai Aparatur Sipil Negara
KSP Makmur Mandiri
Senin, 10 Juni 2019 14:51:00

Tahun 2019, Pemerintah Butuh 254.173 Pegawai Aparatur Sipil Negara

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Jakarta (Pelita Batak):
Badan Kepegawaian Ngara (BKN) merilis data jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dibutuhkan untuk Tahun Anggaran 2019. Secara keseluruhan jumlah ASN yang dibutuhkan mencapai 254.173 ASN, dengan rincian untuk Pemerintah Pusat sebanyak 46.425 ASN, dan untuk Pemerintah Daerah mencapai 207.748 ASN.

Melalui akun twitter @BKNgoid yang dirilis pada Kamis (6/6) lalu disebutkan, dari jumlah 46.425 ASN yan dibutuhkan untuk pemerintah pusat, sebanyak 23.213 dialokasikan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diisi dari pelamar umum dan dari Sekolah Kedinasan.

Sedangkan sisanya untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diisi dari eks Tenaga Honorer Kategori II (THK-II) dan Honorer sebanyak 23.212 ASN.

Sedangkan kebutuhan ASN untuk Pemerintah Daerah akan dialokasikan sebanyak 62.324 untuk PNS, dengan rincian yang diisi dari pelamar umum sebanyak 62.249 formasi dan dari Sekolah Kedinasan (STTD) sebanyak 75 formasi.

Sementara sisanya sebanyak 145.424 formasi akan dialokasikan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diisi dari eks THK-II dan Tenaga Honorer.

Namun demikian BKN meminta masyarakat untuk tetap sabar menunggu pengumuman proses rekrutmen ASN Tahun Anggaran 2019 itu.

"Tetap sabar untuk tunggu pengumuman resmi dari kami tentang kapan, bagaimana, siapa saja, dsb," tulis akun twitter @BKNgoid. (ES|TAp)
  BeritaTerkait
  • Kebijakan Bupati Zahir Lantik Pejabat Eselon di Batubara Diapresiasi Tokoh Masyarakat

    satu minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Kebijakan Bupati Batubara Ir Zahir MAP dalam menempatkan dan mengangkat pejabat eselon di lingkungan kerjanya mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat Sumut. Sesuai Surat keputusa

  • Pemerintah Buka Penerimaan ASN Pada Oktober 2019, Ini Syaratnya

    10 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Pemerintah kembali akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengabdikan diri menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibi

  • Pemko Medan & Seluruh ASN Dipastikan Netral

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH  menegaskan, Pemko Medan berserta seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) dipastikan akan bersikap netral pada pelaksanaan p

  • Pendaftaran Dibuka 11-24 November, Pelamar Rekrutem CPNS Diingatkan Menyiapkan Dokumen

    7 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Pemerintah akan melaksanakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai 11 November mendatang, dengan menyediakan 152.250 formasi yang tersebar di 68 kementerian/lembaga

  • PAMONG PRAJA MENJELMA JADI RAJA

    tahun lalu

    DALAM sistem pemerintahan demokrasi, dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat memosisikan kedaulatan ditangan rakyat. Sedangkan pemerintah adalah penerima mandat penyelenggara negara atau pemerintahan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb