• Home
  • News
  • Tahun 2019, Pemerintah Butuh 254.173 Pegawai Aparatur Sipil Negara
KSP Makmur Mandiri
Senin, 10 Juni 2019 14:51:00

Tahun 2019, Pemerintah Butuh 254.173 Pegawai Aparatur Sipil Negara

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Jakarta (Pelita Batak):
Badan Kepegawaian Ngara (BKN) merilis data jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dibutuhkan untuk Tahun Anggaran 2019. Secara keseluruhan jumlah ASN yang dibutuhkan mencapai 254.173 ASN, dengan rincian untuk Pemerintah Pusat sebanyak 46.425 ASN, dan untuk Pemerintah Daerah mencapai 207.748 ASN.

Melalui akun twitter @BKNgoid yang dirilis pada Kamis (6/6) lalu disebutkan, dari jumlah 46.425 ASN yan dibutuhkan untuk pemerintah pusat, sebanyak 23.213 dialokasikan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diisi dari pelamar umum dan dari Sekolah Kedinasan.

Sedangkan sisanya untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diisi dari eks Tenaga Honorer Kategori II (THK-II) dan Honorer sebanyak 23.212 ASN.

Sedangkan kebutuhan ASN untuk Pemerintah Daerah akan dialokasikan sebanyak 62.324 untuk PNS, dengan rincian yang diisi dari pelamar umum sebanyak 62.249 formasi dan dari Sekolah Kedinasan (STTD) sebanyak 75 formasi.

Sementara sisanya sebanyak 145.424 formasi akan dialokasikan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diisi dari eks THK-II dan Tenaga Honorer.

Namun demikian BKN meminta masyarakat untuk tetap sabar menunggu pengumuman proses rekrutmen ASN Tahun Anggaran 2019 itu.

"Tetap sabar untuk tunggu pengumuman resmi dari kami tentang kapan, bagaimana, siapa saja, dsb," tulis akun twitter @BKNgoid. (ES|TAp)
  BeritaTerkait
  • Pemko Medan & Seluruh ASN Dipastikan Netral

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH  menegaskan, Pemko Medan berserta seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) dipastikan akan bersikap netral pada pelaksanaan p

  • PAMONG PRAJA MENJELMA JADI RAJA

    satu bulan lalu

    DALAM sistem pemerintahan demokrasi, dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat memosisikan kedaulatan ditangan rakyat. Sedangkan pemerintah adalah penerima mandat penyelenggara negara atau pemerintahan.

  • Ini Kata Pemerintah Tentang Penerimaan CPNS 2016

    3 tahun lalu

    "Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai rencana dan jadwal seleksi CPNS, seperti yang marak beredar di media sosial (medsos)," ujar Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman di Jakarta, Selasa ke

  • Perlu Kamu Tahu, Inilah Tata Cara dan Pelaksanaan Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN

    6 hari lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Dengan pertimbangan untuk melaksanakan ketentuan Pasal 17 Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 38 Tahun 2018 tentang Indeks Profesionali

  • DPRD Humbahas Sahkan Ranperda OPD Jadi Perda

    3 tahun lalu

    Pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang organisasi perangkat daerah (OPD) atas pengajuan Pemerintah Kabupaten Humbahas, akhirnya disahkan oleh DPRD setempat melalui sidang paripurnanya, Rabu (31/8/2016) di gedung rapat istimewa kantor DPR

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb