• Home
  • News
  • TNI AD Pastikan Upacara 17-an di Istana Terlaksana dengan Sempurna
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 16 Agustus 2019 05:30:00

TNI AD Pastikan Upacara 17-an di Istana Terlaksana dengan Sempurna

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Jakarta (Pelita Batak):
Ratusan personel TNI Angkatan Darat mengikuti rangkaian geladi bersih Upacara Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Istana Negara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (15/8/2019)

Diungkapkan Candra Wijaya, pada geladi upacara yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut, turut dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, beserta para pejabat tinggi negara baik sipil maupun militer. 

"Hal ini dikarenakan pada geladi bersih merupakan rangkaian latihan terakhir seluruh perangkat upacara, sebelum pelaksanaan sebenarnya  yakni tanggal 17 Agustus nanti," ungkap Candra.

"Selain itu, untuk pakaian maupun peralatan yang digunakan benar-benar sesuai yang akan diperlihatkan pada hari H," imbuhnya.

TNI Angkatan Darat sendiri, menurut Candra, melibatkan ratusan personel yang tergabung dalam perangkat upacara, baik sebagai pasukan upacara di lapangan dan juga sebagai pasukan pendukung, yang nantinya bertugas untuk  menyukseskan rangkaian upacara 17 Agustus di istana.

"Untuk pasukan upacara di lapangan terdapat 1 SSK sebanyak 140 orang, terdiri dari 2 SST pria, 1 SST wanita Angkatan Darat (Kowad), dan 1 SST Taruna Akademi Militer," ucap Candra.

"Ditambah pendukung berjumlah 43 orang dari Denkavkud, 146 orang Lokananta Akmil, 75 orang awak meriam tembakan kehormatan, 75 orang Satsik, dan 68 personel yang mewakili Kodam jajaran TNI AD dengan menggunakan pakaian adat daerah masing-masing," sambungnya.

Selain itu, pada upacara geladi bersih yang berjalan cukup khidmat, personel TNI Angkatan Darat yang terlibat, telah menunjukkan penampilan yang sangat baik. Nantinya pada hari pelaksanaannya, diharapkan dapat lebih baik lagi dan mendekati sempurna.

"Harapannya, untuk seluruh personel yang terlibat, pada pelaksanaannya dapat menunjukkan performa yang baik dan sempurna," pungkasnya. (Dispenad)
  BeritaTerkait
  • Twitter sebagai Tempat Pertama Masyarakat Indonesia Berbagi Informasi dan Keseruan

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Tahun 2016 menjadi tahun di mana berbagai momen kebudayaan, olahraga, hiburan, politik, hingga gerakan kemanusiaan menjadi #RameDiTwitter. Dengan sifatnya yang live dan conve

  • Perayaan Natal Naposo Parsadaan Situmorang Sipitu Ama (NPSSAB) Meriah di Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Perayaan Natal Bersama Naposo Parsadaan Situmorang Sipitu Ama dohot Boruna (NPSSAB) dengan PSSAB Sumatera Utara berjalan dengan hikmat dan meriah. Perayaan natal yang pertama kali dilaksanakan,

  • Panduan untuk Berbelanja yang Aman di Hari Libur Menjelang 2017

    3 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Kita akan segera memasuki musim membeli holiday gift. Toko-toko sudah memenuhi stoknya dengan banyak sekali perangkat terhubung yang wajib dimiliki, dimulai dari aksesoris dan

  • Teologi dan Bahasa Figuratif: "Pendeta Representasi Figur Kristus"? (Bagian Keempat)

    2 tahun lalu

    Oleh: Pdt. Dr.  J.R. HutaurukII. Bahasa Figuratif dalam Sejarah Penafsiran Alkitab1. Interpretasi Alegoris dan TipologisBahasa figuratif rupanya jadi alat tafsir buat para bapa gereja yang  

  • BMW Indonesia hadirkan generasi ketujuh BMW Seri 5 rakitan lokal

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Sedan bisnis paling sukses di dunia hadir secara perdana di Indonesia. BMW Indonesia secara resmi luncurkan generasi ketujuh BMW Seri 5 yang hadir dengan dua varian, yaitu All-

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb