• Home
  • News
  • Syukuran dan Mubes Toga Aritonang di Muara Hasilkan Berbagai Program Strategis
Senin, 12 Juni 2017 17:12:00

Syukuran dan Mubes Toga Aritonang di Muara Hasilkan Berbagai Program Strategis

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Ketua Umum DPP Toga Aritonang Irjen Pol Drs (P) Edward Aritonang foto bersama dengan panitia Mubes dan pengurus lainnya setelah selesai Mubes Toga Aritonang di Hotel Sentosa Kec. Muara
Muara (Pelita Batak) :
Acara musyawarah besar (Mubes) dan syukuran Toga Aritonang se-Indonesia yang berlangsung selama dua hari di Hotel Sentosa  (9-10 Juni) berjalan dengan dengan sukses. Berbagai agenda strategis sesui perencanaan berjalan dengan hasil dan keputusan yang memuaskan.

Hal itu dikatakan oleh panitia Mubes Manohom H. Aritonang, A.Md, SE  bersama panitia lainnya seperti Daniel Ompusunggu SH, dr. Horas Rajagukguk, SpB. FINACS, Drs. Roma P Simaremare, Ketua DPW Sumut IV Toga Aritonang AKBP Pol (P) Binsar Aritonang, dan Rion Aritonang, SH, kepada wartawan, Senin (12/06/2017). Manohom H Aritonang mengatakan acara mubes ini berjalan dengan baik bahkan telah menetapkan para pengurus pusat (DPP) yang akan bekerja dengan baik selama periode 2017-2021.

"Bahkan dalam Mubes ini Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) DPP Toga Aritonang telah disusun agar Toga Aritonang menjadi organisasi yang punya dasar hukum dan mekanisme yang jelas," tegas Manohom H Aritonang lagi.

Sementara Ketua umum DPP Toga Aritonang terpilih Irjen Pol Drs (P) Edward Aritonang, MM mengajak seluruh pomparan bergandeng tangan untuk membesarkan marga Aritonang atas dasar persaudaraan dan kebersamaan melalui wadar marga ini.

"Kedepan ikatan kekeluargaan kita harus lebih tinggi, solidaritas akan kita bangun bersama untuk saling mengenal, menolong dan berkomunikasi dengan baik," tegas Mantan Kapolda Jawa Tengah ini.

Irjen Edward juga mengatakan kedepan DPP akan menyusun program kerja strategis, menyempurnakan pengurus DPP dengan tujuan menjadikan Toga Aritonang se-Indonesia ini sebagai wadah untuk saling membantu  dan membangun. 

Sementara tokoh marga Aritonang yang lain seperti dr. Horas Rajagukguk, SpB. FINACS mengatakan dengan selesainya acara syukuran dan Mubes ini bisa menjadikan Organisasi Toga Aritonang ini layaknya sebuah organsiasi yang modern yang punya mekanisme yang jelas sehingga kedepan bisa lebih bermanfaat untuk semua anggotanya.

"Dengan mendesain menjadi organsiasi yang modern, maka struktur organisasi akan semakin jelas dan punya program kerja yang bisa kita evaluasi," tegas dr. Horas. 

Hal yang sama juga dikatakan oleh tokoh  Aritonang lainnya Drs. Burhanuddin Rajagukguk dengan selesainya Mubes dan terpilihnya Pengurus DPP Defenitif maka pembenahan organisasi  sebagai wadah untuk saling mengenal bisa terwujud.

"Kita harapkan DPP segera punya program kerja yang bisa mengakomodir kepentingan semua marga Aritonang. Kita sangat mengharapkan program kerja para DPP agar di daerah bisa menerjemahkan visi dan misi DPP untuk kebaikan semua pomparan Toga Aritonang di negara ini," katanya.

Pada acara syukuran dan mubes ini, dilakukan peletakan batu pertama mengenai pembangunan sopo godang Toga Aritonang di Huta Aritonang dekat Tugu Aritonang sedunia. "Pembangunan Sopo ini telah kita rancang untuk kebaikan semua marga Aritonang dan akan kita organisir pembangunannya sehingga bisa cepat selesai," tegas Irjen Edward lagi.

Adapun pengurus BPH DPP Toga Aritonang yang terpilih adalah Ketua Umum Irjen Pol (P) Edward Aritonang, Ketua I Johanes Kennedy Aritonang, Ketua II Brigjen TNI (P) Hasudungan Aritonang, Sekretaris Umum Jerry Aritonang, Wakil Sekretaris Manohom H Aritonang, A.Md, SE, Bendahara Mangihut Rajagukguk. Sementara di Dewan penasehat ada nama Drs Burhanuddin Rajagukguk. Dan badan -badan yang lain akan dibentuk sesuai dengan kebutuhan. (TAp|rel)
  BeritaTerkait
  • Toga Aritonang Se-Inndonesia akan Laksanakan Syukuran dan Mubes

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Komitmen para keturunan Toga Aritonang untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan menjadikan Toga Aritonang sebagai wadah organisasi modern untuk saling menolong dan memban

  • Toga Aritonang Harus Menjadi Organisasi Modern dan Taat Hukum Pemerintah

    5 bulan lalu

    Batam (Pelita Batak) : Para tokoh–tokoh katurunan Toga Aritonang se-Indonesia sepakat untuk mendorong dan menjadikan Toga Aritonang sebagai wadah organisasi modern yang taat pada hukum peme

  • Toga Aritonang Harus Maksimal Berkontribusi untuk Bangsa

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kekayaan budaya yang dimiliki oleh suku Batak dengan adanya ragam marga patut disyukuri. Merupakan anugerah Tuhan kepada bangsa ini. "Untuk itu, marilah kita mend

  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    3 bulan lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • Gubernur Sumut Apresiasi Masyarakat Taput Sambut Program Pengembangan Danau Toba

    tahun lalu

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengapresiasi masyarakat Tapanuli Utara (Taput) yang dinilai merespon positif pengembangan Danau Toba menjadi kawasan wisata bertaraf internsional dengan membangun hotel dan menyiapkan convention

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online