• Home
  • News
  • Syukuran Bonataon GEMMA Bersama Keluarga Manalu Berjalan Sukses
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 27 Januari 2018 13:20:00

Syukuran Bonataon GEMMA Bersama Keluarga Manalu Berjalan Sukses

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Ketua PTMBB Kota Medan Romein Manalu ST bersama keluarga Manalu
Medan (Pelita Batak):
Acara syukuran bonataon Gerakan Generasi Muda Manalu (GEMMA) bersama pengurus Parsadaa  Toga Manalu Boru Bere (PTMBB) dan pengurus sektor berjalan sukses. Acara dirangkai dengan rapat pengurus, yang menghasilkan beberapa poin kesepakatan untuk kelangsungan organisasi.

Dalam ibadah yang menghadirkan Pater C Manalu sebagai pengkhotbah, dengan mengutip nats kitab Matius 5 : 13-16 menekankan agar keluarga Manalu khususnya GEMMA menjadi orang-orang yang berguna. Ada tiga hal yang dimiliki orang-orang yang berguna yaitu memberi rasa sedap atau kesejukan bagi orang lain. Kemudian memberi cara kepada orang lain, bagaimana untuk keluar dari persoalan yang dihadapi. Dan yang ketiga, orang berguna itu harus memberi gita, bisa memberikan penghiburan kepada orang yang kesulitan atau dalam duka.

"Manalu harus membawa solusi bagi sekeliling kita. Go to the next level," kata Pater yang juga ketua penaehat PTMBB Kota Medan itu di Aula Mess GKPS Jl Ngumban Surbakti Medan, Jumat (26/1/2018). Hadir Ketua Umum PTMBB Medan sekitarnya Romein Manalu,ST, Sekretaris Eddi Manalu, Jauli Manalu SH, Drs Maju Manalu, Nelson Manalu SH, Sihar Manalu SH, Jamuntal Manalu SH, Osman Manalu MSi, Samuel Manalu, Ketua GEMMA Rudiyanto Manalu, Darma Manalu, Mita Manalu, Ketua Panitia Adol F Manalu STP, Kevin Manalu dan yang lainnya.

Sementara Romein Manalu dalam sambutannya mengajak generasi muda Manalu untuk mempersiapkan diri menghadapi zaman yang semakin kompleks. "Bagaiamana kita hari ini tidak terlepas dari apa yang kita lakukan sebelumnya, demikian halny jika kita ingin mendapat hasil baik atau tidak di masa mendatang, kita tentukan hari ini," katanya.

Romein mengatakan, tahun 2018 merupakan "Tahun Solusi dan Tahun Peningkatan Taraf Hidup". Namun itu semua harus diawali dengan penyerahan diri kepada Tuhan.

Ketua GEMMA Rodiyanto mengharapkan di tahun 2018, generasi muda semakin bersatu. Untuk menjasi generasi yang berkontribusi bagi nusa dan bangsa. Sebagaimana tema program PTMBB yaitu 'Membangun Masa Depan Manalu untuk Manalu Masa Depan'.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Adol F Manalu mengatakan bahwa pelaksanaan acara syukuran bona taon berawal dari kesepakatan GEMMA untuk melakukan pertemuan awal tahun. "Namun berkat bimbingan dari Ketua Umum PTMBB Kota Medan, kegiatan ini kita gabungkan untuk kebersamaan seluruh GEMMA dengan Pengurus PTMBB," ujarnya. Ia pun mengucapkan mohon maaf jika pelaksanaan acara bonataon tidak sesempurna yang diharapkan. 

Beberapa keputusan

Usai ibadah dan makan bersama, pengurus PTMBB bersama pengurus sektor menggelar rapat kerja. Berbagai hal dibicarakan dalam rapat dan menjadi poin-poin kesimpulan.

Diantaranya, iuran masing-masing sektor untuk PTMBB Kota Medan akan diaktifkan, akan adanya pertemuan reguler Pengurus Kota Medan dengan pengurus sektor per wilayah yang dilaksanakan dalam jangka waktu tertentu dan ditentukan pertemuan pertama di lakuka  di Wilayah I, pada akhir April 2018.

"Secara tertulis, kami akan mengirimkan salinan poin-poin keputusan ini ke masing-masing sektor," kata Sekretaris Eddy Manalu.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Seminar Marga Manalu Kota Medan di Siboloangit Berjalan Sukses

    3 tahun lalu

    Ratusan peserta yang mewakili 27 Sektor PTMBB Medan Sekitarnya serius mengikuti seminar yang digelar selama dua hari tersebut. Masing-masing peserta juga sangat antusias dalam menanggapi nara sumber dan memberi masukan, bagaimana penyelenggaraan adat da

  • Pesta Bona Taon Raja Sihotang Dohot Boru-Bere Sekota Palembang dan Sekitarnya, Berlangsung Meriah

    12 bulan lalu

    Palembang(Pelita Batak): Horas, Horas, Horas dan Horas, salam hangat khas Batak terdengar tegas  saat dimulainya  Pesta Bona Taon Punguan SGU RAJA SIHOTANG Kota Palembang dan Sekitarnya bers

  • Perayaan Natal Wartawan Sumatera Utara Berjalan sukses

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Perayaan Natal Wartaran Sumatera Utara yang disponsori PWI Sumut, berjalan sukses di Royal 1, HDTI Jl. Imam Bonjol Medan, Jumat (21/12/2018). Lewat perayaan natal, wartawan dihara

  • Pesta Syukuran Bona Taon PTMBB Kota Medan Dirangkai Pelantikan Pengurus PTMBB Indonesia

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Keluarga besar Manalu yang ada di Kota Medan memadati Wisma Taman Sari di Jl Kapten Muslim Medan, Minggu (10//2/2019). Ribuan warga hadir dalam acara yang dirangkai dengan pelanti

  • Nikson Silalahi, Membangun Kabupaten Dairi Lewat Pendidikan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Sebagai anak dari seorang petani, Nikson Silalahi yang lahir dan besar di Parongil/Dairi merupakan anak kampung tulen. Dia penggemar olahraga bola kaki dan bulu tangkis yang k

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb