• Home
  • News
  • Sutrisno Pangaribuan Mendaftar Bersama Wong Cilik, Keberpihakan Tiada Henti
KSP Makmur Mandiri
Senin, 16 September 2019 10:53:00

Sutrisno Pangaribuan Mendaftar Bersama Wong Cilik, Keberpihakan Tiada Henti

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Sutrisno Pangaribuan saat mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Medan
Medan (Pelita Batak):
Memasuki akhir masa jabatan di DPRD Provinsi Sumatera Utara, Sabtu 14 September 2019, Sutrisno Pangaribuan mendaftar sebagai Balon Walikota Medan. Bersamaan dengan hari terakhir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Kota Medan. Pemilihan waktu tersebut sebagai bagian dari komitmen politik kepada konstituen.

Baginya, angka 14 merupakan keberuntungan baginya. Sebelumnya, Sutrisno Pangaribuan (SP) dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Senin, 15 September 2014 dan mengakhiri tugas, Sabtu, 14 September 2019. Selama 5 tahun penuh mengabdi untuk memperjuangkan aspirasi dari konstituen di Daerah Pemilihan SUMUT 7, Kabupaten Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, dan Kota Padangsidimpuan.



Dikatakannya, sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, SP juga menjadikan seluruh wilayah Sumatera Utara sebagai wilayah kerjanya. Terlibat aktif memperjuangkan nasib pedagang korban pasar aksara medan agar dibangun kembali di tempat semula hingga memfasilitasi para pedagang bertemu dengan staf di Kantor Staf Kepresidenan, Kementerian Perdagangan, dan DPR RI. Hingga puncaknya Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi pasar aksara yang terbakar dan beliau menyatakan Pasar Aksara harus dibangun kembali di tempat semula.

Niatnya maju di pertarungan Pilkada Medan adalah untuk mendorong penyelesaian persoalan pedagang pasar marelan, pasar kampung lalang, pasar peringgan, dan mendukung sepenuhnya penataan kembali aktivitas pedagang di sekitar Taman Ahmad Yani Medan.

Dia juga ingin membela masyarakat pinggir rel jalan asrama dan masyarakat pinggir rel sepanjang rel Medan ke Belawan juga dilakukan sewaktu Kementerian Perhubungan dan PT KAI melakukan penertiban tanpa musyawarah.

Melakukan fasilitasi penyelesaian persoalan buruh TKBM Belawan menyangkut konflik buruh dengan koperasi dan persoalan perumahan buruh dengan perbankan.

Melakukan fasilitasi terhadap persoalan di sektor transportasi, antara konvensional dan daring, baik driver dan pengelola transportasi daring. Berbagai persoalan transportasi mendapat fasilitasi penyelesaian.



Melakukan fasilitasi bagi masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial untuk mendapatkan pelayanan identitas kependudukan, pelayanan kesehatan, dan berbagai persoalan PMKS lainnya.

Berbagai fasilitasi persoalan kota Medan tersebut diyakini sebagai bagian dari keberpihakan SP terhadap wong cilik. Maka perwakilan dari kelompok masyarakat tersebut yang mengantar SP mengambil formulir pendaftaran kemarin siang. Perwakilan kelompok masyarakat tersebut mengantar SP berjalan kaki dari Kantor DPRD Sumut menuju kantor DPC Kota Medan. Perwakilan pedagang korban kebakaran pasar aksara, perwakilan pemulung, perwakilan buruh, perwakilan masyarakat yang tergusur mengantar SP mengambil formulir.

Pengambilan formulir dilakukan Sabtu, 14 September 2019, Pukul 12.00 WIB, dan telah dikembalikan di hari yang sama Pukul 20.15. Untuk berkas yang belum lengkap, akan dilengkapi hingga Jumat, 20 September 2019.(TAp|*)
  BeritaTerkait
  • TKP Jokowi-Ma'ruf sambut Pernyataan Keluarga Besar Gus Dur

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Tim Kampanye Provinsi Jokowi Ma'ruf Amin menyambut positif sikap, pilihan, dan keberpihakan keluarga besar Alm. Abdurahman Wahid alias Gus Dur yang disampaikan dalam acara ko

  • Jokowi Pemimpin Fenomenal Era Milenia

    6 bulan lalu

    SEBUTAN pemimpin fenomenal era milenia bagi sebagian orang terlalu hiperbola dan berlebihan, apalagi bagi lawan politik kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 17 April 2019. Hal itu, sah-sah saja dan

  • Tahanan Tewas di Sel Polres Tobasa, Benni Kejar Keadilan Ke Medan

    3 tahun lalu

    Benni Pangaribuan abang kandung almarhum Andi Pangaribuan yang tewas akibat dianiaya dua oknum polisi di Sel tahanan Polres Tobasa November 2015 lalu datang ke Medan mencari keadilan, Sabtu (23/7/2016). "Saya datang dari Toba mencari keadilan atas ke

  • Sutrisno Pangaribuan: Pemkab Tapsel Lakukan Pembohongan Publik

    3 tahun lalu

    "Pertemuan Reses kali ini dengan masyarakat, semakin menegaskan bahwa Pemkab Tapsel, telah melakukan pembohongan publik. Dan merela telah melakukan upaya-upaya paksa terhadap masyarakat, agar bersedia demi kelancaran pembongkaran kuburan,"

  • Ketua dan Wakil Ketua Komisi C ke Jakarta, Sutrisno: Apa Mau Kejar Setoran?

    3 tahun lalu

    Ada sesuatu hal yang membuat sejumlah anggota DPRD Sumut gerah dan bertanya-tanya. Pasalnya setelah lama tak juga memperoleh kata sepakat tentang pajak Air Permukaan Umum (APU) antara PT Inalum, kabarnya kemarin (2/8/2016), telah dilaksanakan sidang atau

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb