• Home
  • News
  • Siswa Seskoad Bandung Laksanakan KKL di Kodim 0503/JB
KSP Makmur Mandiri
Senin, 22 Juli 2019 17:43:00

Siswa Seskoad Bandung Laksanakan KKL di Kodim 0503/JB

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Jakarta (Pelita Batak):
Sejumlah 16 siswa Pendidikan Reguler LVII Sekolah Komando Angkatan Darat (Dikreg LVII Seskoad) Bandung TA. 2019 mengikuti program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di wilayah kerja Komando Distrik Militer (Kodim) 0503 Jakarta Barat. Acara penerimaan secara resmi peserta KKL berlangsung di Makodim 0503/JB, Jl. S. Parman No. 3 Jakarta Barat, Senin 22 Juli 2019.

Hadir pada acara itu, Komandan Kodim 0503/JB Letkol (Arh) R. Jatmiko Adhi P.C., SE, MIP, Kapolres Jakarta Barat diwakili Kasat Binmas, AKBP Aslan,dan sejumlah tokoh pemerintahan di lingkungan Pemerintahan Kota Jakarta Barat. Terlihat pula diantara para undangan yang hadir, Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, pimpinan redaksi media online Portalindo.Com, Daeng Amran, dan Ketua Umum Garda Bintang Timur (GBT), Daeng Jamal.

Kolonel CZI Johni Aritonang, salah satu perwira yang mendampingi para siswa menjelaskan bahwa tujuan kegiatan KKL ini adalah dalam rangka memberikan wadah bagi para peserta Seskoad mengaplikasikan pelajaran materi penelitian di kampus ke lapangan. "Para siswa sudah mendapatkan teori tentang penelitian di kampus. Sekarang kita bawa turun ke lapangan untuk mempraktekkan ilmunya dalam bentuk penelitian," ujar Aritonang.

Selain itu, lanjut perwira yang berdinas di Lembaga Pendidikan TNI-AD ini, kegiatan KKL menjadi arena pengumpulan data dan informasi bagi para peserta dalam rangka penyusunan karya tulis yang akan diseminarkan pada bulan September 2019 mendatang di Bandung, Jawa Barat. "Para siswa Dikreg LVII Seskoad akan mengumpulkan data dan informasi untuk melengkapi bahan karya tulis mereka, yang akan diseminarkan nanti di Bandung," imbuh Aritonang.

Sementara itu salah seorang peserta KKL, Mayor Inf. Tri Wiratno, mengatakan bahwa ia sangat beruntung bisa mengikuti kegiatan KKL di Kodim 0503/JB. "Saya pribadi merasa sangat beruntung, kegiatan KKL ini menambah ilmu dan pengalaman bagi saya. Saya bisa bertemu dengan berbagai tokoh penting di Jakarta Barat, baik pemerintahan maupun tokoh masyarakatnya," kata perwira muda dengan mimik serius itu.

Tri Wiratno juga menyatakan bahwa interaksi dan komunikasi dalam rangka pengumpulan data penelitian di KKL ini amat bermanfaat baginya. "Sangat bermanfaat dan positif bagi saya, bisa mengetahui banyak hal, termasuk keberagaman masyarakat kita. Perbedaan-perbedaan itu jadi modal dalam membangun bangsa dan negara kita," ujar Tri Wiratno penuh semangat.

Kegiatan yang juga diikuti oleh satu anggota militer dari Singapore, Mr. Koo Kai Siong, itu akan berlangsung selama 3 hari, Senin hingga Rabu mendatang. Acara kegiatan utama KKL diisi dengan wawancara terhadap para responden yang hadir di acara pembukaan, dan juga tokoh pemerintahan dan masyarakat di berbagai tempat di Jakarta Barat. (Rel|TAp)
  BeritaTerkait
  • Kembangkan Inovasi 'Unit Reaksi Cepat Anti Kekerasan Anak dan Perempuan'

    3 tahun lalu

    Batu Bara (Pelita Batak) : Untuk ke tiga kalinya Bupati Batu Bara H OK Arya Zulkarnain SH MM meraih penghargaan Kepala Daerah Innovatif dari Koran Sindo tahun 2016 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum nya Bupati Batu Bara meraih penghargaan Kepala Daerah Inov

  • "Kami Kibarkan Merah Putih Hingga Akhir Hayat"

    3 tahun lalu

    Jadikan apa yang akan kalian laksanakan pada 17 Agustus mendatang, sebagai tonggak penting, tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, serta mempersiapkan diri untuk menjadi putera-putri terbaik bangsa,"

  • Huawei Undang 15 Mahasiswa Terbaik Indonesia ke Tiongkok

    3 tahun lalu

    Shenzhen(Pelita Batak): PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia), penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terkemuka, untuk keempat kalinya kembali mengajak 15 mahasiswa

  • Mungkinkah Menistakan Agama?

    3 tahun lalu

    Demonstrasi dalam rangka membela Tuhan makin banyak. Hal ini membuat saya bertanya, "Mungkinkah membela agama?". Pertanyaan selanjutnya, "Sebegitu lemahkah Tuhan dan Agama sehingga memerlukan pembelaan dari umatnya?"

  • Spontanitas, Alumni SMPN 1 Parsoburan Tanggapi Permintaan Adik-adik Kelas

    3 tahun lalu

    Alumni SMP Negeri 1 Parsoburan, Tobasa secara spontanitas memberikan bantuan berupa drumband 1 set, infokus proyektor 2 unit, serta bingkisan untuk 42 guru yang masih aktif dan yang sudah pensiun di sekolah yang telah menghantarkan mereka pada posisi saat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb