• Home
  • News
  • Sipirok Juarai Popdakab Tapsel
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 26 Agustus 2017 17:16:00

Sipirok Juarai Popdakab Tapsel

BAGIKAN:
Saut Ritonga
Popdakab Tapsel
Tapsel(Pelita Batak) : Kecamatan Sipirok berhasil  menjadi Juara Umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan 2017 setelah memperoleh total 21 medali dengan 8 emas, 4 perak dan 9 perunggu.

Hasil tersebut di umumkan panitia POPDAKAB Tapanuli Selatan, Syariful Awal Hasibuan pada acara penutupan even olahraga antar pelajar oleh Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, Kamis 24 Agustus 2017.

Sementara peringkat kedua dalam ajang mencari bibit menuju POPDASU 2018 yang dilangsungkan sejak 22-24 Agustus 2017 di komplek SMAN 2 Plus Sipirok itu yakni Kecamatan Angkola Timur, disusul peringkat ketiga Kecamatan Sayur Matinggi.

"Angkola Timur mengumpul 16 medali dengan 7 emas, 1 perak dan 8 perunggu, sama jumlah medali direbut Angkola Timur membawa sebanyak 16 medali dengan 6 emas, 5 perak dan 5 perunggu," ujarnya.

Kemudian Kecamatan Batang Angkola dengan total 13 medali, Angkola Selatan, Marancar dan Muara Batangtoru masing-masing total 4 medali, Angkola Sangkunur 2 medali, Angkola Barat, Batang Toru dan Tantom Angkola masing-masing meraih total 1 medali.

Sedang Kecamatan SD.Hole juga total 4 medali, untuk Kecamatan Aek Bilah dan Kecamatan Arse sama sekali belum berhasil mengumpulkan medali.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh atlet juara, kepada atlet yang belum berhasil diminta untuk bersabar, berlatih terus agar bisa menjadi juara.

Dikatakan ajang POPDAKAB selain mencari bibit atlet berprestasi, juga sebagai ajang mempererat hubungan silaturrahmi antar atlet se-Tapsel. 

"Seluruh atlet yang juara jangan merasa bangga dan cepat merasa puas akan tetapi semakin terdorong untuk giat berlatih agar prestasi yang sama menjadi juara dapat diraih pada POPDASU 2018 mendatang," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Tapanuli Selatan Ali Akbar Hutasuhut melaporkan bahwa pelaksanaan POPDASU dengan lima mata lomba berjalan sangat baik dan sukses.

Seluruh atlet yang berhasil juara pada bidang lomba masing-masing diberikan medali, tropy plus piagam serta hadiah lainnya.

Sebelumnya POPDAKAB Tahun 2017 tersebut diikuti 375 atlit berasal dari 14 Kecamatan Se-Kabupaten Tapanuli Selatan ditambah pelatih/official sebanyak 76 orang.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Popdakab Tapsel Pertandingkan 5 Cabang Olahraga

    10 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Sebanyak 375 Atlit berlaga merebut juara pada Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Kabupaten (POPDAKAB)Tapanuli Selatan Tahun 2017 yang akan berlangsung dari 22 Agustus- 24 Agustus 2

  • Fantastis, Produksi Padi Tapsel Capai 8,92 Ton Per Hektare

    2 tahun lalu

    Hasil pane padi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mencapai 8,92 ton gabah per hektare. Capaian ini jauh di atas target swasembada pangan nasional 6,2 Ton per hektare, padahal target Kabupaten 5,1 Ton Per hektare.

  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    tahun lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  • Selamat Ulang Tahun Syahrul Pasaribu

    2 tahun lalu

    Sipirok (Pelita Batak) :Syahrul M.Pasaribu mendapat surprise atau kejuatan. Kejutan diberikan group "Mar-Mar Style my Adventure" disaat mengetahui Syahrul genap memasuki usianya ke-60 Tahun tepatnya 20 November 1956-2016.

  • Parlindungan Purba Hadiri Workshop Konservasi Orangutan Tapanuli

    4 bulan lalu

    Pelitabatak.com - Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba SH MM, menghadiri Workshop dalam rangka mendukung konservasi orang utan Tapanuli sebagai spesis yang baru ditemukan dan diumumkan internatio

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet