• Home
  • News
  • Sempat Riuh, Ternyata Ramadhan Pohan Diperiksa di Polda Sumut
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 20 Juli 2016 10:00:00

Sempat Riuh, Ternyata Ramadhan Pohan Diperiksa di Polda Sumut

BAGIKAN:
internet
Ramdhan Pohan

Medan (Pelita Batak)

Sempat tersiar di beberapa media di Sumut, Ramadhan Pohan ditahan kepolisian atas tuduhan penipuan. Politikus Partai Demokrat ini membantahnya sebagaimana tersebar di WA para wartawan. Namun ia tengah berada di Polda Sumut untuk memberikan keterangan.

Menurut informasinya, mantan calon Wali Kota Medan ini diperiksa terkait adanya 2 laporan kasus penipuan.

"Yang bersangkutan masih diperiksa di Subdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut," kata Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Rabu (20/7/2016).

Ramadhan tiba di Polda Sumut, Selasa (19/7) sekitar pukul 24.00 WIB atau Rabu (20/7) pukul 00.00 WIB dinihari. "Dijemput dari rumahnya di Jakarta langsung dibawa ke Ditkrimum Polda Sumut," jelas MP Nainggolan.

Ia mengaku tidak bisa merinci kasus yang melibatkan Ramadhan. Alasannya, mereka akan memberi keterangan resmi pada pukul 11.00 WIB.

Mantan Kapolres Nias ini membenarkan Ramadhan dijemput paksa setelah mangkir dari dua panggilan. Dipanggil terkait dua kasus penipuan yang disampaikan dua pelapor. Indikasi kerugian yang dilaporkan yaitu Rp 10 miliar dan Rp 4,5 miliar.

Sebelumnya, 14 saksi yang sudah diperiksa. Dipaparkan keterangan lebih lengkap akan diberikan dalam temu pers yang segera digelar.
(TAp)

  BeritaTerkait
  • Ramadhan Terbelit Kasus, Ruhut Sitompul: Jangan Main Api Kalau Tidak Mau Terbakar

    2 tahun lalu

    Pemeriksaan Ramadhan Pohan di Polda Sumut tengah berlangsung, terkait kasus dugaan penipuan. Politisi Demokrat ini ternyata telah meminta petunjuk ke rekannya Ruhut Sitompul, meminta tolong lewat pesan singkat.

  • Ramadan Pohan Sebut Ada yang Ingin Peras Dirinya

    2 tahun lalu

    "Insya Allah saya sehat dan ngga benar info penangkapan itu. Ini ada donatur minta ganti rugi kalah pilkada saya,"

  • Kasus Terus Begulir Menyeret Ramadhan Pohan

    2 tahun lalu

    Kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan mantan calon Wali Kota Medan, Ramadhan Pohan terus bergulir. Penyidik Subdit II Harta Benda Tanah dan Bangunan (Tahban) Ditreskrimum Polda Sumatera Utara akan segera menetapkan Ramadhan Pohan sebagai te

  • Polda Sumut Kirim Berkas Ramadan Pohan Ke Kejatisu

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Polda Sumut ‎telah mengirim kembali surat perkara milik Ramadhan Pohan atas kasus penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 4,5 miliar kepada Kejati Sumut yang sebelumnya

  • Didakwa Kasus Penipuan, Ini Jumlah Uang yang Dituduhkan ke Ramadhan Pohan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Mantan Walikota Medan Ramadhan Pohan mulai diadili di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (3/12/2016). Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat ini didakwa menipu atau menggelapkan Rp 15,3 miliar.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb